1. Apa itu Hot Banana Diet?

Mengapa metode diet ini disebut hot banana? Karena Minasan dianjurkan untuk memakan pisang dalam keadaan panas! Lalu apa efek yang didapatkan jika makan pisang yang dipanaskan?
Hot banana diet adalah metode diet yang direkomendasikan oleh Kepala Klinik Matsuoi dari Jepang yang ahli dalam menyembuhkan konstipasi. Caranya mudah, Anda hanya perlu memakan pisang bakar!
source: http://news.livedoor.com/article/detail/9963525/
source: http://rachelschultz.com/2013/05/15/fried-honey-bananas/
Hanya dengan mengganti sarapanmu dengan pisang yang dipanaskan dapat membuat berat badan turun hingga 6 kg dalam sebulan! Wah, siapa yang enggak kepingin?
Memakan makanan dalam keadaan hangat disinyalir memiliki efek yang lebih baik pada tubuh secara kesehatan maupun kecantikan dibandingkan memakan makanan dalam keadaan dingin. Karena itulah, efek positif ini juga berlaku dalam diet.
source: http://4meee.com/articles/view/818084
Makanan hangat dapat membantu menggerakkan organ dalam tubuh yang belum aktif bekerja di pagi hari. Karena itulah dengan memakan pisang yang panas, diharapkan dapat membantu lambung dan organ pencernaan lainnya bekerja dengan lebih aktif di pagi hari.
source: http://4meee.com/articles/view/818084

2. Pencernaan Sehat Dengan Pisang

Jika sembelit datang, tentu kulit akan menjadi kasar, perut rasanya tidak enak bahkan nafas terasa bau. Semua masalah ini tentunya berasal dari pencernaan yang kurang sehat. Dengan memakan pisang hangat di pagi hari, berarti kita juga ikut menghilangkan penyebab sembelit dan menjaga kesehatan pencernaan.
source: http://food.detik.com/read/2014/11/20/090648/2753685/900/agar-pencernaan-lebih-sehat-konsumsilah-pisang-dan-sayuran-hijau--1-
Manfaat buah pisang dalam hal kesehatan pencernaan lainnya yaitu mampu mencegah sembelit sebagai gejala awal konstipasi. Kandungan pektin dan kandungan serat pada buah pisang mampu mempertahankan gerakan usus tetap teratur sehingga sistem perncernaan berjalan normal. Rutin mengkonsumsi pisang dapat membantu untuk mengurangi risiko terkena kanker lambung.
source: http://manfaatbuah-daun.blogspot.com/2014/09/manfaat-buah-pisang-untuk-kesehatan.html
Dengan pencernaan yang sehat, nutrisi makanan akan lebih mudah terserap. Tubuh lebih sehat, diet pun makin efektif!

3. Pisang Juga Dapat Membuat Kulit Cantik

Menurut Dr. Matsuoi, memakan pisang dapat membantu melembabkan dan mempercantik kulit. Pisang mengandung 3 jenis vitamin yang baik untuk kecantikan kulit (vitamin B2, niasin, vitamin B6) dan merupakan sumber makanan yang tinggi antioksidan sehingga dapat melindungi kulit dari kerusakan.
source: http://news.livedoor.com/article/detail/9963525/
source: http://woman.excite.co.jp/feature/beauty/banana/
Wah, ternyata pisang bukan hanya baik untuk kesehatan pencernaan tapi juga untuk kecantikan dan kesehatan kulit ya!

4. Tapi Apakah Nutrisi Dalam Pisang Tidak Hilang?

Mungkin banyak orang beranggapan nutrisi pada buah yang terkena panas akan menjadi hilang dan nilai gizinya berkurang. Apakah itu juga berlaku pada metode hot banana diet?
Memang kandungan enzim dan vitamin dalam buah lemah terhadap panas, tapi kandungan vitamin di dalam pisang tidak sebanyak itu. Malah, memanaskan pisang juga membuat sebagian kandungan nutrisinya bertambah. Jika pisang dipanaskan, kandungan phytochemical yang menjadi sumber vitamin akan lebih mudah diserap oleh tubuh dan kandungan oligosakarida pun meningkat sehingga makin efektif memerangi sembelit.
source: http://kuchikomi-hiroba.com/banana/hot.html
source: http://macaro-ni.jp/10556
Selain itu kandungan gula dalam pisang akan meningkat sebanyak 20% jika dipanaskan dan pisang akan menjadi lebih manis rasanya!

5. Cara Memakan Hot Banana

Oke saya sudah mengerti manfaat dan keuntungan dari diet ini! Lalu, bagaimana cara memulainya? Tidak sulit, Minasan hanya perlu mengupas kulit pisang dan hangatkan pisang dengan metode favorit Minasan!
source: http://4yuuu.com/articles/view/555143
Pastikan untuk mengupas kulit pisang terlebih dahulu sebelum dipanaskan ya! Semoga metode diet ini berhasil :)