1. Gunakan Primer Warna Hijau

Wanita berjerawat cenderung memiliki jenis kulit yang berminyak. Itulah sebabnya, saat akan mengaplikasikan makeup di wajah, penggunaan primer sangatlah penting agar dapat mengendalikan produksi minyak pada kulit wajah serta menjaga kulit dari paparan langsung foundation yang sering memicu produksi minyak pada kulit. menjadi pembatas antara kulit dan alas bedak. Nah, untuk pilihan warnanya, pilihlah primer dengan warna hijau untuk menetralisir warna merah-merah pada jerawat dan bekasnya di kulit.
 

source: https://www.pinterest.com/


 


2. Aplikasikan Dua Warna Concealer

Setelah menggunakan primer berwarna hijau, penggunaan makeup pada kulit berjerawat perlu dilanjutkan dengan pemakaian concealer yang berwarna hijau juga. Pastikan kamu mengaplikaskannya secara merata pada bagian-bagian wajah dengan jerawat dan memiliki warna kemerahan. Setelah itu, lapisi lagi dengan menggunakan concealer dengan warna satu tingkat lebih cerah dari warna kulit.
 

source: https://www.youtube.com/


 

baca juga


3. Pilih Oil-Free Foundation

Saat akan memilih alas bedak atau foundation, pastikan kamu menggunakan produk yang memiliki keterangan oil-free sehingga tidak akan membuat wajah terlihat semakin berminyak. Hindari foundation dengan hasil dewy atau glowy sebab kulit yang berjerawat sudah memiliki banyak kandungan minyak. 
 

source: https://www.pinterest.com/


 


4. Gunakan Bedak Tabur

Setelah pengaplikasian foundation, gunakanlah bedak tabur di atas foundation sebagai bagian dari finishing powder. Butiran bedak tabur akan lebih menutup beragam lapisan concealer dan foundation tanpa menyumbat pori-pori. Selain itu, bedak tabur juga akan lebih mampu mengatur kadar minyak pada kulit dan tidak akan membuat foundation dan concealer menjadi mudah cracking.
 

source: https://www.pinterest.com/


 

baca juga


5. Blend Makeup Dengan Spons

Terakhir, dalam seluruh rangkaian penggunaan lapisan penutup jerawat, mulai dari primer, concealer, hingga foundation, sebaiknya gunakanlah spons sebagai alat untuk meratakan semuanya. Penggunaan spons relatif lebih mudah. Bahkan, hasilnya juga akan lebih menutup jerawat dan bekas-bekasnya lebih sempurna. Teknik yang dipakai cukup dengan ditepuk-tepuk dengan lembut. 
 

source: https://www.pinterest.com/


Nah, itulah beberapa teknik dan tips untuk menggunakan makeup flawless pada wajah berjerawat. Akan tetapi, ingat bahwa kamu tidak boleh terlalu sering menggunakan makeup saat jerawat sedang sangat meradang. Pastikan juga kamu selalu membersihkan wajah dengan teknik double cleansing agar tidak ada sisa atau residu makeup yang tertinggal dan membuat jerawatmu bertambah parah.