Selain dari foto, kepribadian seseorang juga bisa kamu nilai dari bagian bio atau deskripsi Instagram mereka. Pernah menemukan akun dengan bio menarik yang lucu, dan seketika kamu ingin langsung menekan tombol follow? Nah, kamu bisa juga menjadi orang yang menarik layaknya selebgram atau Instagram artis dengan memaksimalkan tulisan di bagian bio. Seperti apa sih bio yang menarik yang catchy untuk dilirik?


Singkat, Padat, dan Jelas


Bio Instagram hanya bisa memuat sedikit tulisan, bukan artikel panjang layaknya blog ataupun website. Kamu bisa menuliskan beberapa kata yang relevan dengan dirimu, bisa berupa sifat atau apapun yang menggambarkan dirimu dalam satu kalimat. Misalnya, “writer, music lover, travel junkie”.
 

source: https://www.huffingtonpost.com


Susun dalam Bentuk Daftar Menurun 


Selain menyusun bio dalam bentuk paragraf singkat, kamu juga bisa menuliskannya dalam bentuk menurun ke bawah. Selain terlihat lebih rapi, bio seperti ini juga lebih mudah dibaca dan catchy untuk disimak!

source: https://brandonbutch.com
baca juga


Buat Lebih Menarik dengan Emoji 


Merasa tulisan terlalu membosankan dan tidak menarik? Jangan lupa juga kalau kamu masih bisa memasukkan berbagai simbol dan emoji di bio Instagram! Instagram merupakan media sosial yang dimaksudkan untuk keperluan personal, sehingga kamu tak perlu khawatir untuk terlalu formal. Untuk keperluan bisnis pun, kamu bisa lho memasukkan beberapa emoji yang relevan dengan bio Instagram-mu, misalnya emoji amplop untuk menggambarkan email atau emoji ponsel untuk menggambarkan kontak bisnis.

source: https://sproutsocial.com


Pamer Blog/Portfolio


Kamu punya blog pribadi atau website portfolio? Pajang saja di bagian bio Instagram! Trik satu ini terutama bisa berguna untuk pamer bakat, apalagi jika kamu memang sedang mencari kesmepatan untuk bekerja, baik itu pekerjaan full-time atau freelance. Dengan memasang tautan di halaman bio, kamu pun bisa menambah jumlah pengunjung ke website pribadimu.

source: https://sproutsocial.com