Status jomblo bukanlah sebuah hal yang perlu kamu ratapi. Jika memang belum ada yang cocok untuk mendampingimu, buat apa membuang waktu dengan pria yang tidak cocok? Dari sekian banyak wanita jomblo, biasanya mereka terbagi lagi menjadi 2, yaitu jomblo yang secara aktif mencari pasangan atau jomblo yang pasif mencari pasangan dan memiliki motto “kalau jodoh enggak kemana”. Tipe jomblo yang manakah kamu? Yuk cocokkan ciri-cirinya dengan mengisi kuis cinta berikut!


Hal apa yang paling penting untukmu saat ini?


A. Karier dan kuliah
B. Teman dan sahabat
C. Keluarga
D. Keuangan


Bagaimana pandanganmu tentang jodoh?


A. Enggak perlu khawatir, jodoh sudah ada yang mengatur. Nanti kalau sudah waktunya, pasti akan ketemu sendiri.
B. Jodoh itu jangan cuma ditungguin, tapi juga perlu dicari. Masa mau doa minta jodoh tanpa ada usaha? Nanti malah enggak dikasih-kasih lho!
C. Jodoh itu kita yang menentukan sendiri. Makanya kita gaboleh males, harus aktif mencari yang sesuai dan cocok dengan kemauan kita!
D. Kalau mau pacaran ya dijalanin dulu aja, urusan jodoh atau enggaknya itu belakangan.

source: https://www.pexels.com/@wildlittlethingsphoto


Temanmu mengajak bertemu di coffee shop dan ingin mengenalkan kamu dengan teman prianya. Bagaimana responmu?


A. “Duh, ngapain sih ajak-ajak orang lain? Nanti kita enggak bisa quality time bareng deh! Mau curhat nih soal kerjaan..”
B. “Wah boleh banget! Siapa namanya? Gimana orangnya? Ganteng gak? Lihat dong fotonya!”
C. “Boleh. Kalau perlu, ajaknya banyakan ya. Biar kalau yang satu enggak cocok dengan selera gue, nanti kan ada cadangannya.”
D. “Terserah lo aja deh!”

source: https://www.pexels.com/@wildlittlethingsphoto
baca juga


Malam Minggu segera tiba! Apa rencanamu untuk akhir pekan?


A. Lanjutin kerjaan kantor atau tugas kuliah buat minggu depan. Lumayan kan jadi bisa nyicil?
B. Di rumah aja sambil stalking Instagram rekan kantor yang ganteng banget atau teman sekelas yang mirip Zayn Malik. Duh, kapan ya bisa punya pacar kaya si Doi?
C. Nongkrong gaul bareng temen dong! Siapa tahu kan ketemu cowok yang oke.
D. Nonton drama Korea sambil makan pasta favorit. Setelah itu paling mau telpon dan ngobrol sampai subuh dengan sahabat.

source: https://www.pexels.com/@pixabay

Tipe jomblo yang manakah kamu? Cocokkan jawaban yang paling banyak kamu pilih di bawah ini!

A. Jomblo Pasif Banget

Wah, Ladies, sepertinya kamu benar-benar belum memikirkan soal pacar ya untuk saat ini. Masih ada prioritas lain, selain masalah cinta dan pacar, di hidupmu dan kamu pun masih senang menjalani hidup sebagai seorang jomblo. Tak apa Ladies, yang penting kamu happy!


B. Jomblo Aktif Aja

Kamu merasa sudah siap untuk jatuh cinta dan membina hubungan. Tak heran, kamu sudah mencoba berbagai strategi agar bisa memikat pria idamanmu. Jangan sampai terburu-buru ya, pastikan juga kamu memilih pasangan yang cocok dan sesuai dengan kriteria kamu.


C. Jomblo Aktif Banget

Walaupun saat ini belum ada pria yang menarik perhatianmu, tapi kamu sudah bersemangat untuk mengenal banyak orang dan memperluas pergaulan agar bisa segera bertemu dengan si Dia. Boleh saja kamu aktif mencari pasangan, tetapi ingat juga untuk membahagiakan dirimu sendiri ya Ladies!


D. Jomblo Pasif Aja

Kamu masih merasa santai dan menikmati momen-momen saat ini, dan tidak menggantungkan kebahagiaanmu pada cinta semata. Status jomblo pun nampaknya tidak mengganggu dan membuatmu stress. Malahan, kamu merasa bahagia karena masih punya banyak waktu untuk keluarga, sahabat, dan diri kamu sendiri.