Kandungan Kulit Pisang dan Manfaatnya


Buah berwarna kuning ini memang sudah dikenal memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Apa saja kandungannya?
source: http://ikunik.blogspot.com/2012/08/china-temukan-cara-awetkan-pisang.html
Kulit pisang kaya akan nutrisi, karbohidrat, vitamin B6, B12, magnesium dan kalium. Tak hanya itu, kulit pisang juga bisa meningkatkan kadar gula dan energi dalam tubuh.
source: http://health.detik.com/read/2013/10/29/093634/2398046/763/jangan-dibuang-kulit-pisang-juga-bisa-obati-jerawat-dan-cegah-keriput
Kulit pisang mengandung banyak nutrisi, seperti vitamin B, C, lemak, protein, potassium, kalsium, dan karbohidrat yang sangat baik untuk kulit. Selain itu, kulit pisang juga mengandung 68,90% air. Semua nutrisi tersebut dapat digunakan untuk menghambat munculnya keriput pada wajah.
source: https://www.facebook.com/SudahTahukahAnda/posts/385664288202179
Kulit pisang memproduksi zat anti jamur dan antibiotik sehingga kulit pisang sangat cocok untuk mengatasi iritasi dan juga rasa gatal pada kulit. Caranya cukup tempelkan bagian dalam kulit pisang pada bagian yang terasa gatal dan juga yang mengalami iritasi, terus diamkan selama semalam. Tak hanya itu saja manfaat kulit pisang bagi kulit kita, karena bisa juga untuk membantu mengobati luka dan menyamarkan bekas luka.
source: http://polahidupsehat.web.id/manfaat-kulit-pisang-bagi-kesehatan-dan-kecantikan/

Kulit Pisang dan Jerawat

source: http://ciricara.com/2013/10/01/khasiat-kulit-pisang-untuk-kecantikan/
Kandungan antioksidan mampu mengurangi jerawat dan minyak berlebih. Anti jamur membantu mengatasi rasa gatal dan iritasi pada kulit, sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan. Membantu mengangkat sel kulit mati, sehingga mencegah resiko datangnya jerawat yang baru akibat penyumbatan minyak akibat terhalang tumpukan sel kulit mati. Mampu mencerahkan kulit wajah, sehingga noda merah bekas jerawat akan memudar.
source: http://caramenghilangkanjerawatalananospray.blogspot.com/2014/06/cara-menghilangkan-jerawat-dengan-kulit-pisang.html

Cara Mengobati dengan Kulit Pisang


Mengobati jerawat dengan kulit pisang, bagaimana caranya? Ikuti langkah-langkah seperti gambar di bawah ini ya!
source: http://m.kaskus.co.id/thread/518fa0b14f6ea12f1a000006/tips-menghilangkan-jerawat-dengan-kulit-pisang
source: http://m.kaskus.co.id/thread/518fa0b14f6ea12f1a000006/tips-menghilangkan-jerawat-dengan-kulit-pisang
Ambil kulit pisang yang berwarna kuning atau mengandung kehitaman, karena lebih efektif mengobati jerawat. Gosokan bagian dalam kulit pisang ke wajah yang berjerawat hingga bagian dalam kulit pisang berwarna kehitaman. Saat sudah menghitam ganti dengan kulit pisang yang baru. Lakukan menggosokan kulit pisang ke wajah selama kurang lebih 10 menit Wajah yang telah digosok dengan kulit pisang dibiarkan selama 30 menit hingga 1 jam, baru dibersihkan dengan menggunakan air. Lakukan setiap hari hingga terlihat perbedaannya, seperti noda jerawat yang memerah terlihat memudar dan jerawat tidak lagi muncul.
source: http://caramenghilangkanjerawatalananospray.blogspot.com/2014/06/cara-menghilangkan-jerawat-dengan-kulit-pisang.html

Pimple Test


Kombinasi kulit pisang dan madu yang digosokkan pada jerawat adalah obat rumahan terbaik untuk mengatasi jerawat dan mengurangi bekas jerawat di wajah. Dengan rutin menggosokkan kulit pisang pada jerawat, hasilnya bisa kalian lihat dalam 4 hari saja!
source: http://www.kaskus.co.id/thread/518fa0b14f6ea12f1a000006/tips-menghilangkan-jerawat-dengan-kulit-pisang
Nature's way to get rid of your skin problem! Amazing・,"
source:
Selamat mencoba!