Faktor Hormomal


Wajah yang berminyak saat bangun tidur bisa disebabkan oleh faktor alami, yaitu hormon. Biasanya kondisi ini dialami oleh para remaja. Pada usia ini aktivitas hormonal remaja lebih tinggi daripada saat sudah dewasa. Tapi, jika kamu sudah dewasa namun masih merasakan wajah berminyak saat bangun tidur, faktor hormonal biasanya terkait dengan faktor keturunan atau genetik.

source: https://www.spring.org.uk/


 

Skin Care yang Nggak Sesuai Jenis Kulit


Hal ini bukan nggak mungkin terjadi, lho, ladies! Kulitmu memang tetap membutuhkan pelembab kulit. Namun jika kamu salah memilih pelembab wajah, dipastikan kulitmu akan bereaksi terhadap hal tersebut. Seperti misalnya, kamu memakai skin care untuk mengatasi kulit kering, padahal jenis kulitmu termasuk kulit berminyak atau sebaliknya. Kulit yang terlalu lembab maupun kering sama-sama akan memproduksi sebum lebih banyak, terutama ketika kita tidur. Kebayang , kan, gimana berminyaknya kulitmu saat bangun tidur?

source: http://www.gurl.com


 

baca juga

Nggak Membersihkan Wajah Sebelum Tidur


Walaupun kesannya sepele, namun membersihkan wajah sebelum tidur itu penting banget, lho! Selelah apapun dirimu, jangan sampai ketiduran sebelum membersihkan wajah. Bersihkan wajah dengan cleansing oil, cleansing water, atau cleansing wash lalu lanjutkan dengan pemakaian pelembab wajah untuk mengatasi kulit kering. Kotoran pada wajah, termasuk sisa make up tebal yang tidak dibersihkan dan dibiarkan menumpuk dapat menyebabkan jerawat dan komedo.

source: https://www.birchbox.com


 

Gunakan Skin Care Sesuai Urutan


Kamu merasa sudah memakai skin care yang tepat untuk kulit bahkan memakai pelembab wajah, namun wajahmu masih berminyak juga. Apa yang salah? Well, kemungkinan besar kamu tidak menggunakan skin care sesuai urutan atau malah melewatkan beberapa tahapan penggunaan skin care yang benar. Ingat, ladies, untuk membersihkan wajah di malam hari, bersihkan dengan cleanser terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan toner, essence, serum secara berurutan. Terakhir, aplikasikan night cream sebagai pelembab kulit yang membantu wajah tetap lembab sepanjang malam dan nggak berminyak saat pagi hari. 

source: http://www.netdoctor.co.uk