Apa yang kamu pelajar pertama kali ketika mulai belajar make up? Setiap orang memiliki standar make up dasarnya masing-masing. Ada yang merasa bahwa lipstik adalah nomer satu, tapi ada juga yang lebih enggak percaya diri ketika lupa membentuk alis. Nah, lain lagi bagi para wanita yang merasa kurang percaya diri dengan bentuk matanya dan menjadikan eyeliner sebagai andalannya.

Penggunaan eyeliner juga bisa diterapkan dalam make up natural maupun ketika full make up. Yup! Kamu memang bisa menggambar dan membentuk eyeliner sesuai dengan kebutuhan kamu.

Ketika kamu baru belajar bagaimana cara memakai eyeliner pasti kamu akan berpikir bahwa memakai eyeliner memakan sangat banyak waktu. Meskipun semakin lama semakin terbiasa dan cara memakai eyeliner kamu semakin cepat, tapi kamu masih enggak bisa juga memakai eyeliner dengan waktu singkat dan ketika terburu-buru. Duh, kalau sudah seperti ini pastinya kamu kesal dan gemas, kan. Supaya kejadian seperti ini enggak terjadi lagi, simak tips cara memakai eyeliner dengan cepat berikut ini, yuk!

source: https://www.youtube.com/
baca juga

1. Posisikan tubuh dengan benar
Saat menggunakan eyeliner kamu harus berkonsentrasi penuh dan memposisikan tubuhmu dengan benar. Perhatikan jarak antara kamu dan cermin, pastikan kamu bisa melihat cermin dengan jelas. Posisikan sikut kananmu di atas meja agar tetap stabil. Lalu tempatkan jari kelingkingmu di pipi, tujuannya agar jarak tanganmu yang digunakan untuk menggunakan eyeliner tetap sabil. 

2. Ketahui bentuk eyeliner yang kamu inginkan
Bentuk eyeliner biasanya disesuikan dengan kesempatan memakainya, apakah untuk sehari-hari atau untuk acara tertentu. Sebelum kamu menggunakan eyeliner kamu harus mengetahui terlebih dulu bentuk seperti apa yang kamu inginkan agar kamu enggak salah langkah memakainya. Macam-macam bentuk eyeliner yang umum digunakan adalah natural, cat eyes, winged eyes, dan masih banyak lagi.

3. Mukai dengan titik atau garis pendek
Untuk memudahkan kamu dan meminimalisir kesalahan kamu bisa mengunakan eyeliner dengan terlebih dulu menggambar garis-garis putus atau titik-titik, baru kemudian menariknya menjadi garis lurus. Kenapa cara ini bisa lebih cepat? Tentunya karena lebih minim kesalahan dan kamu tidak perlu waktu untuk membenarkannya kembali.

4. Gunakan eyeliner yang cocok denganmu
Pencil eyeliner adalah jenis eyeliner yang biasanya direkomendasikan untuk pemula, sedangkan liquid eyeliner lebih direkomendasikan untuk yang lebih pro. Tapi sebanarnya setiap orang memiliki preferensi berbeda-beda, jadi pilihlah eyeliner yang memang menurutmu paling nyaman digunakan. Alangkah baiknya jika memiliki lebih dari satu jenis eyeliner agar pemakaiannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

5. Tetap tenang
Ketika sedang terburu-buru biasanya kita akan merasa panik. Jika hal ini terjadi kamu justru akan semakin mungkin membuat kesalahan dan akhirnya menghabiskan waktu lebih lama untuk make up. So, tenangkan diri dulu sebelum kamu menggunakan eyeliner. 

source: https://www.pinterest.com/


 

baca juga

Tutorial eyeliner dasar


1. Pejamkan mata yang akan dipakaikan eyeliner
2. Sapukan eyeliner ke satu arah. Dimulai dari center kemudian ke pinggir lalu dilanjutkan mulai dari inner corner hingga ke pinggir.
3. Jika merasa kurang tebal ulangi hingga merasa cukup
4. Jangan lupa untuk selalu siapkan cotton bud dan make up remover agar jika terjadi kesalahan bisa langsung di perbaiki.

Tutorial eyeliner dasar juga bisa kamu lihat pada video di bawah ini!