1. Soto Kesawan "Enak Tenan"

Soto ayam dan soto daging mungkin sudah biasa, disini Minasan dapat menemukan soto udang! Kuah santan yang dicampur dengan kaldu udang menghadirkan rasa yang gurih. Udang dipakai untuk soto adalah udang galah dengan ukuran yang relatif besar. Untuk seporsi soto udang ini Minasan harus menyiapkan uang sebesar Rp25.000. Rumah makan ini terletak di Jalan Ahmad Yani 116 dan buka mulai pk. 08.00 sampai pk. 15.00.
source: http://ceritaperut.com/user/SotoKesawan

2. Roti Tisu Martabak Saren

Berada di Jalan Perniagaan, Medan, tempat ini juga terkenal dengan sebutan martabak Perniagaan. Yang terkenal dari gerai dipinggir jalan ini adalah roti tisunya. Adonan tipis yang dipanggang dan dibentuk kerucut lalu dibalur dengan susu cokelat dan parutan keju. Selain roti tisu, martabak saren juga menyediakan roti canai, martabak telur dan lainnya. Seporsi roti tisu serharga Rp20.000. Kedai ini hanya buka di malam hari.
source: http://travel.kini.co.id/2014/08/29/1009/roti-tissu-merdeka-walk-kuliner-malam-kota-medan

3. Sate Padang Alfresco

Sate yang satu ini tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Medan. Kedai sate Padang ini cukup legendaris dan terkenal dengan sausnya yang pedas dan gurih. Seporsinya seharga Rp14.000. Sate Padang ini berlokasi di Jalan Perniagaan dan juga terdapat di beberapa pusat perbelanjaan.
source: http://www.makanmana.net/kedai-pojok-brastagi-supermarket/

4. Mie Titi Bobrok

Kedai yang satu ini menyajikan berbagai makanan khas Aceh, dan menu yang paling terkenal adalah mie kepiting khas Aceh. Minasan bisa juga memilih topping seafood lainnya. Mie dapat disajikan basah atau digoreng. Rasanya yang gurih dengan bau rempah-rempah yang tidak berlebihan terasa pas dan lezat. Harga mie kepiting adalah Rp17.500 dan mie Aceh biasa mulai dari Rp9.000. Rumah makan ini berada di Jalan Setiabudi, Medan.
source: https://visitmedan.wordpress.com/author/cutbriliana/

5. Kari Bihun Tabona

Kari Tabona terkenal sebagai santapan kari premier di Medan, dikarenakan gerai yang sudah buka berpuluh-puluh tahun ini selalu ramai dikunjungi oleh berbagai kalangan. Menyajikan pilihan kari daging atau ayam, Minasan juga bisa memilih nasi atau bihun untuk pelengkap. Tapi yang menjadi favorit tentu saja kari bihunnya. Rumah makan yang terletak di jalan Mangkubumi No 17 ini buka dari pk. 7.00 sampai sekitar pk. 16.00.
source: http://www.makanmana.net/tabona/

6. Mia Ayam Jamur Kumango

Berada di kawasan Jalan Mangkubumi, mie ayam jamur Kumango menanti untuk dicicipi. Mie tipis kenyal dipadu dengan irisan ayam dan jamur serta taburan tauge, sawi dan bawang goreng dijamin membuat Minasan ingin tambah lagi! Wangi minyak wijennya membuat mie ini terasa semakin lezat.
source: http://anekatempatwisata.com/10-tempat-wisata-kuliner-di-medan-yang-wajib-dikunjungi/

7. Tip Top

Restoran ini sudah ada sejak zaman Belanda, dan sampai sekarang masih terjamin rasa dan kualitasnya. Restoran dengan bangunan bergaya kolonial ini menyajikan berbagai menu mulai dari chinese food, western dan dessert. Yang harus dicoba adalah es krim dan cakenya yang memiliki cita rasa khas, mungkin karena masih dibuat dengan cara yang sama sejak bergenerai-generasi lalu. Restoran Tip Top berada di Jalan Jendral Ahmad Yani no 92.
source: http://www.medanguide.com/restoran-tip-top.html?lang=id