Jerawat
Yup, jerawat merupakan salah satu masalah kulit wajah yang paling mainstream di kalangan wanita. Jerawat ini bisa muncul karena berbagai faktor, seperti malas mencuci muka sehabis beraktivitas, sisa-sisa makeup yang masih menempel di wajah, ketidak cocokan kulit wajah dengan produk kecantikan, kebiasaan sering memegang wajah dengan tangan kotor, ataupun perubahan hormone. Kamu pastinya pernah mengalami jerawat, bukan?
 

source: https://www.independent.co.uk



Komedo
Selain jerawat, minyak dan kotoran berlebih yang masih menempel di wajah juga bisa menyebabkan komedo, lho. Komedo ini muncul karena penumpukan kotoran dan minyak di kulit wajah yang tidak diberishkan secara maksimal sehingga masuk ke dalam pori-pori kulit kamu. So, perawatan wajah yang wajib masuk ke beauty routine kamu ialah selalu rajin mencuci muka dan melakukan scrubbing secara rutin, Beuatynesian.
 

source: http://leafshop.vn/
baca juga



Iritasi
Para wanita juga sering mengalami masalah iritasi wajah, ladies. Iritasi ini bisa terjadi karena beberapa hal, mulai dari penggunaan produk kecantikan yang tidak cocok dengan kulit, adanya kandungan parfum dalam produk yang digunakan, menggunakan produk wajah yang sudha kadaluarsa, hingga melakukan scrubbing wajah terlalu keras. Nah, cara merawat wajah yang bisa kamu lakukan jika enggak ingin kulit wajahmu menjadi memerah dan perih karena iritasi, ialah dengan lebih teliti dan berhati-hati sebelum menggunakan produk kecantikan apapun ya!
 

source: https://pinkycloud.com/



Kulit Kusam
Selanjutnya, ada kulit kusam yang juga menjadi momok buat banyak wanita. Kulit kusam ini biasanya terjadi karena penumpukan sel-sel mati di kulit sehingga wajah kamu terlihat tidak segar dan cerah, ladies. Maka dari itu, perawatan wajah yang perlu kamu lakukan ialah rajin mengeksfoliasi atau menggunakan scrub pada kulit wajah kamu. Dijamin kulit kamu akan terlihat lebih cerah bercahaya dan fresh!
 

source: http://www.ikub.al/
baca juga



Flek Hitam
Flek hitam atau bitnik-bintik halus juga termasuk masalah kulit yang sering dialami oleh para wanita nih. Flek hitam ini biasanya muncul akibat paparan sinar matahari ke kulit wajah kamu, ladies. Oleh karena itu, salah satu tips kecantikan yang bisa kamu lakukan ialah selalu melindungi kulit wajah kamu dari sinar matahari dengan mengaplikasikan tabir surya sebelum mulai beraktivitas. It will help you a lot!
​​​​​​​

source: http://www.saltillo360.com/