Berdasarkan Jenis Kulit

Cara make up masing-masing wanita tergantung memang tergantung pengalaman lama tidaknya seseorang memilih dan menggunakan produk kosmetik. Namun tidak dipungkiri buat kamu yang pemua pun bisa tahu cara bermake up yang benar dengan cepat asalkan kamu banyak belajar mengenai kosmetik.

Salah satu pemilihan kosmetik yang paling mudah adalah dengan mencari produk kosmetik yang cocok dengan jenis kulit, Begitu pula untuk mencari produk bedak yang cocok, kamu harus tahu dulu jenis kulit kamu.

Buat kamu yang memiliki tipe jenis kulit yang normal dan berminyak sebaiknya kamu memilih bedak tabur. Alasannya sangatlah sederhana, bedak tabur sangat memiliki tekstur yang ringan dan tidak menutupi pori-pori wajah. Sehingga aman untuk kulit berminyak yang cenderung sensitif terhadap jerawat. Sementara untuk kamu yang memiliki tipe kulit yang kering, sangat disarankan untuk mengunakan bedak padat. Alasannya, formula dari bedak padat dilengkapi dengan kandungan minyak yang mampu membuat kulit yang kering menjadi lembap.
source: https://dahjerawat.wordpress.com/


 

Warna dan Formula

Warna

Memilih warna yang tepat untuk bedak menjadi salah satu pertimbangan tips make up natural untuk hasil yang flawless. Maka dari itu penting memilih warna bedak sebagai salah satu cara bemake up yang benar. Bedak padat memiliki warna-warna yang memang sesuai dengan jenis kulit seperti cokelat tua, cokelat muda, krem hingga kuning. Lain dengan bedak tabur yang lebih memiliki warna-warna yang lebih netral seperti putih, cokelat, rose dan krem. Semua pilihan tergantung brand atau merk yang kamu pilih tentunya. Hasil akhir keduanya pun tentu berbeda, bedak padat cenderung memiliki hasil yang matte dan bedak tabur memiliki hasil akhir yang transparan dan natural.

Formula

Kamu juga perlu tahu nih ladies, masing-masing bedak antara tabur dan padatpun memiliki formula yang berbeda-beda tergantung jenis dan kondisi kulit kamu. Bedak tabur biasanya memiliki komponen bedak saja tanpa kandungan pelembap, SPF atau foundation di dalamnya, sehingga kamu menggunakan skincare yang mampu melindungi kulit kamu dari sinar UV. Sedangkan bedak padat biasanya dilengkapi dengan foundation (two way cake), pelembap dan SPF yang mampu melindungi wajah dari paparan sinar UV.

source: https://www.vemale.com/


 

baca juga

Kepraktisan dan Jangka Panjang

Ada banyak tips make up natural yang bisa kaku cari di media sosial yang bisa menjadi salah satu pertimbangan untuk cara bermake up yang benar ataupun cara make up natural seperti apa. Satu lagi perbedaan antara bedak padat dan tabur, yakni dalam hal kepraktisan produk.

Kepraktisan?
Bedak padat sesuai dengan namanya compact powder, tentunya kamu bisa membawa produk ini kapan saja kamu mau. Kemudahan lainnya tentunya pada packaging yang memang dilengkapi dengan kaca dan sponge. Berbeda dengan bedak tabur yang biasanya dikemas dalam kemasan lebih lebarnsehingga agak sedikit repot untuk membawanya. Tidak hanya itu saja, bedak tabur memang tidak dilengkapi dengan kaca, sehingga jika kamu mau membawanya kamu harus membawa serta kaca.


Jangka Panjang?

Mungkin kamu sudah mengetahui tekstur dari bedak padat memang dapat menempel langsung di kulit dan memiliki daya tahan yang tidak terlalu lama. Sehingga pemakaian bedak ini sangat cocok digunakan untuk menghadiri acara-acara formal saja atau untuk make up malam hari. Lain dengan bedak tabur yang memiliki tekstur yang ringan sehingga mampu melekat lebih lama di kulit, khususnya untuk kulit berminyak bedak tabur juga mampu mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah.

source: https://www.brilio.net