1. Thailand

Thailand merupakan tujuan wisata murah di Asia favorit backpacker. Banyak objek wisata menarik di Thailand terutama pantai seperti pantai Railay, Phra Nang, Nai Harn, Kata, Lamai, Phra Ae, Kamala, Freedom, Salad, Nai Yang, Maya dan Hua Hin. Selain pantai, kuil dan istana yaitu Wat Phra Kaeo temple, Wat Arun temple, Wat Benchamabophitr dan Grand Palace Bangkok juga menjadi tujuan wisata favorit karena biaya masuknya yang gratis. Atau bila harus membeli tiket, harganya juga tidak terlalu mahal. Jika mengunjungi Thailand, Minasan tidak boleh melewatkan kesempatan mencicipi kuliner setempat, ice Thai tea merupakan minuman yang wajib dicoba! Minasan hanya perlu menghabiskan Rp200.000 per harinya untuk biaya makan dan akomodasi minimum.
source: http://blog.mailtravel.co.uk/asia/an-insiders-guide-to-thailand/
source: http://www.jetsetz.com/thailand-travel-deals

2. India

Berwisata ke India sangatlah mudah dan biaya makan, transportasi serta akomodasi sangatlah murah dibandingkan negara lain. Hotel untuk backpacker dapat ditemukan di kota-kota utama dan dekat objek wisata. Delhi dan Mumbai merupakan kota yang paling terjangkau untuk traveling. Minasan dapat menikmati hotel dan makanan yang di atas rata-rata dengan biaya kurang dari Rp500.000 per hari. Hanya saja, tiket pesawat ke India memakan biaya yang agak besar, namun sesampainya di sana biaya traveling sangatlah murah. Minasan dapat menikmati budaya lokal dan bangunan-bangunan India yang indah seperti Taj Mahal, Harmandir Sahib, Kuil Jain Ranakpur, Benteng Agra, Kompleks Monumen Khajuraho, Menara Qutub, dan Istana Kota Udaipur.
source: http://travelbandit.com/top-5-indian-travel-blogs/
source: http://www.boomsbeat.com/articles/3348/20140501/check-out-35-gorgeous-photos-of-the-golden-temple-of-india-harmandir-sahib.htm

3. Kamboja

Kamboja merupakan surga bagi para traveler dengan dana terbatas. Di Kamboja Minasan dapat menemukan penginapan atau asrama dengan harga Rp25.000 semalam. Untuk menikmati makanan lokal Minasan hanya perlu menghabiskan uang kurang dari Rp20.000. Biaya yang agak besar adalah untuk membayar tiket masuk ke Ang Kor Wat yaitu sekitar Rp230.000. Selebihnya, semua sangat terjangkau. Objek wisata lainnya yang menarik yaitu Istana Raja dan Silver Pagoda, Thmey Market, dan Sihanoukville.
source: http://www.thrillist.com/travel/nation/travel-for-50-a-day-the-best-budget-travel-vacation#slide=3
source: http://www.vietnamdhtravel.com/cambodia-tours/full-sightseeing-from-phnom-penh-to-siem-reap-6-days/

4. Vietnam

Jika Minasan senang berwisata kuliner, namun memiliki dana yang terbatas. Vietnam bisa menjadi tujuan yang tepat. Street food di Vietnam dijual dengan harga yang sangat murah dengan citarasanya yang khas. Minasan hanya perlu menyiapkan Rp100.000 per harinya untuk penginapan dan makan. Tujuan wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Vietnam diantaranya Ho Chi Minh Musoleum, Hoan Kiem Lake, Terowongan Cu Chi, War Remnants Museum dan Vietnam Museum of Ethnology.
source: http://vietnambulletin.com/vietnam-listed-top-ten-visiting-places-2013/
source: http://www.discoveryindochina.com/vietnam-tours/

5. Turki

Negara yang secara geografis berada di Asia dan Eropa ini menjadi incaran turis backpacker karena biaya akomodasinya yang murah. Selain berkunjung ke Hagia Sophia yang merupakan destinasi wajib ketika pergi ke Turki, Minasan juga tidak boleh melewatkan Grand Bazaar Food Market, salah bazaar makanan terbaik di dunia. Chora Church dan Istanbul Old Town juga harus masuk dalam daftar wajib kunjung Minasan. Akomodasi dan makanan yang murah, serta pemandangan indah yang ditawarkan menjadi kombinasi yang pas untuk kita yang ingin berwisata dengan dana sedikit.
source: http://arounddeglobe.com/hagia-sophia-greatest-example-byzantine-architecture/
source: http://www.tripadvisor.com/LocationPhotoDirectLink-g293974-d2537755-i101199641-Turkland_Tours_Istanbul_Day_Tours-Istanbul.html

6. Sri Lanka

Sri Lanka memang masih belum populer sebagai tujuan wisata, tapi bukan berarti tidak ada hal yang menarik di sana. Harga tiket kereta api antar daerah di Sri Lanka hanya sekitar Rp20.000, untuk biaya penginapan cukup mengeluarkan Rp60.000 per malam, dan untuk makan sepiring kari dan nasi Minasan hanya perlu membayar Rp12.000 saja. Biaya sehari-hari di sana bisa dibuat seminimum mungkin. Candi dan kuil Buddha merupakan objek wisata utama di Sri Lanka. 2 tempat yang wajib dikunjungi yaitu Sri Maha Bodhiya (Bodhi Tree Temple) di Anuradhapura dan the Sri Dhalada Maligawa (Temple of the Tooth) di Kandy. Menjelajahi peninggalan Buddha dan budaya lokal merupakan pengalaman yang menarik!
source: http://aasianholidays.com/
source: https://www.flickr.com/photos/lakpura/6055295479

7. Polandia

Traveling ke Eropa memang akan menguras banyak biaya, namun jika Minasan memilih berwisata ke Eropa timur maka biaya yang dikeluarkan akan lebih sedikit. Polandia adalah salah satu negara di Eropa timur yang menyediakan wisata dengan biaya murah. Satu kali makan kenyang di Polandia dapat dibeli dengan harga Rp50.000, jauh lebih murah dibanding negara Eropa lainnya. Polandia kaya dengan sejarah dan arsitektur bangunan yang mewah dan indah.
source: http://www.amillionlives.net/poland-tourism-visting-the-green-nation-for-fun-and-adventure.html
source: http://entertainmentguide.local.com/tourist-attractions-poland-6382.html

8. Mesir

Walaupun banyak terjadi konflik di Mesir, negara ini masih layak untuk dijadikan tujuan berlibur. Penginapan hostel memakan biaya sekitar Rp50.000 per malam dan untuk sekali makan Minasan hanya perlu membayar Rp25.000 saja. Bahkan tiket masuk untuk mengunjungi piramid hanya memerlukan Rp60.000. Berwisata di kawasan Piramid dan membaur dengan budaya lokal yang unik akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan!
source: http://www.telegraph.co.uk/travel/travelnews/9872242/Egypts-alcohol-ban-raises-tourism-doubts.html
source: http://www.destination360.com/africa/egypt

9. Laos

Satu lagi negara di kawasan Asia Tenggara yang bisa menjadi destinasi wisata berbudget rendah, yaitu Laos. Di sini, Minasan dapat menyewa seluruh bungalow dengan harga Rp120.000 saja. Selain itu Minasan dapat menikmati street food dengan harga mulai dari Rp12.000 sampai Rp25.000. Menikmati makan santai sambil memandang sungai Mekong sangatlah menyenangkan.
source: http://soulbluezer.blogspot.com/2012/05/tempat-wisata-laos.html
source: http://famouswonders.com/vientiane/

10. Yunani

Semenjak Yunani dilanda krisis ekonomi, negara ini menjadi surga bagi traveler dengan dana terbatas. Tempat seperti Santorini dan Mikonos memang masih memakan biaya yang cukup besar, tetapi Minasan dapat memilih untuk berkunjung ke Paros atau Skiathos yang lebih murah. Pantai-pantai indah dan bangunan bersejarah merupakan tujuan utama wisatawan di Yunani. Menginap di hostel tidak memakan dana yang besar dan menikmati pie bayam juga masih dalam harga yang terjangkau.
source: http://www.thrillist.com/travel/nation/travel-for-50-a-day-the-best-budget-travel-vacation#slide=10
source: http://www.kavosbay.com/greece-medical-tourism/