#FORUM Dear, Membersihkan Wajah Menggunakan Baby Oil Apakah Aman??

source: https://cdn.makeupandbeauty.com/wp-content/uploads/2013/08/baby-oil-hacks.jpg

Dear, membersihkan wajah menggunakan baby oil apakah aman?? Soalnya aku baca di artikel si baby oil kan mengandung minyak mineral yang bisa menyumbat pori-pori dan berpotensi banget menimbulkan jerawat, komedo, dan terjadinya pigmentasi pada kulit wajah. Hmmm.. pengen tahu deh >__<

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Comments
Comments
  • 1
    redrose
    24 Mar 2018 11:35 pm |
    Spam
    lebih baik jangan deh, kl buat bersihin wajah mending pilih cleansing oil atau cleansing water aja yg udah pasti non comedogenic, drpd coba2 baby oil terus besoknya bruntusan
    0
    Reply
  • 2
    enelid24`
    25 Mar 2018 7:13 pm |
    Spam
    Hai dear, lebih baikk si jangan yaaa. Walaupun sebagian beranggapan produk bayi ituu aman untuk dikulit, tapi tidak dengan baby oil yaa dear. karena baby oil mengurangi kelembapan alami kulit terutama untuk kita yang tinggal di daerah tropis. Kesalahan paling fatal ketika kamujuga memulasnya di area kulit sensitif seperti mata menggunakan baby oil yang menyebabkan iritasi kulit. Walaupun dirancang sebagai produk bayi, belum tentu semua kulit cocok terpapar kandungan bahan dari baby oil. lebih baik kamu menggunakan cleansing water yaa
    0
    Reply
  • 3
    Valentia88
    25 Mar 2018 10:10 pm |
    Spam
    sebenarnya anggapan bahwa baby oil menyumbat pori-pori itu keliru lho... soalnya ukuran molekul mineral oil itu lebih besar dari ukuran pori-pori, jadi nggak mungkin bisa masuk ke pori-pori untuk menyumbat. mama dan tante aku sudah bertahun-tahun pakai baby oil untuk menghapus makeup dan aman-aman aja tuh. Tapi wajib dilanjut dengan face wash ya... biar luruh sempurna dan nggak menghalangi penyerapan skincare kamu.
    0
    Reply
  • 4
    Ruri
    27 Mar 2018 3:41 pm |
    Spam
    Aku juga biasa kok bersihin eyemakeup dan lipstick lip cream pake baby oil.. sejauh ini kulitku juga baek baek aja sih.. cuma kalau buat makeup semuka aku sih gak suka ya karena sensasinya tuh berat banget minyaknya pake baby oil ini.. di opini aku bukannya malah membersihkan pori-pori yang ada bikin pori-pori berat..jadi aku lebih suka pake cleansing balm gitu.
    1
    Reply
  • 5
    Miradhani27
    4 Apr 2018 9:58 pm |
    Spam
    big no bebbbb waktu itu aku pernah lagi urgent akhirnya bersihin makeup terpaksa pake baby oil,,, dan ternyata perih banget pas dipake buat mata hahaha yaiyalah nekat banget ya gue. jadi mendingan sih jangan pake baby oi.. soalnya oil yang dikandung kan beda sama oil yang ada di cleanser. bisa jadi bener tuh malah bikin jerawatan iritasi atau komedoan... hiii jangan deh mendingan
    0
    Reply
  • 6
    Richsantika
    5 Apr 2018 8:42 pm |
    Spam
    sebelumnya aku ngga tahu kalau membersihkan wajah pakai baby oil berbahaya, karena aku sudah pernah nyoba jadi disini aku bilang 'aman' sudah 1 botol habis sebenarnya waktu itu urgent karena makeup removerku habis jadi hanya ada 2 baby oil atau minyak zaitun tapi aku lebih berpikir aman memakai baby oil yang dulu waktu aku kecil selalu dipakai untuk membersihkan sel kulit mati di beberapa bagian tubuh aku setelah pemakaian sekali dan nyaman2 aja aku menghabiskan 1botol dan hampir beli lagi karena ternyata aku jatuh cinta sama micellar water yang ngga perlu bilas kalo pake baby oil kan berminyak sekali jadi perlu cuci muka dan selama pemakaian aku ngga ada timbul jerawat atau bruntusan. tipe kulit aku Kombinasi


    Richsantikayunikken@gmail.com
    0
    Reply
  • 7
    GregoriaNanda30
    7 Apr 2018 8:24 pm |
    Spam
    Kalau untuk membersihkan seluruh bagian wajah sih aku enggak menyarankan ya girls, tapi kalau untuk eye and lips makeup remover sih baby oil ini oke banget. Soalnya bisa mengangkat semua makeup waterproof Cuma dalam satu kali usap. Tapi saran aku sih mendingan kamu segera membilas baby oil segera dengan air dan facial foam ya agar sisa minyaknya tidak menempel terlalu lama di wajahmu.
    0
    Reply
  • 8
    Syani13
    8 Apr 2018 3:26 pm |
    Spam
    Aku biasanya pakai baby oil untuk bersihin eyeliner sama maskara, atau makeup yang waterproof. Tapi setelah itu aku bilas lagi pakai facial foal. Kalau untuk membersihkan seluruh bagian wajah sih kayaknya jangan ya.
    (astyanis@gmail.com)
    0
    Reply
  • 9
    Almareeka
    20 Apr 2018 2:01 pm |
    Spam
    Aku belum pernah membersihkan wajah menggunakan baby oil. Biasanya aku pakai baby oil untuk membersihkan makeup mata dan lipcream yang susah bersihnya.

    ini.alma8@gmail.com
    0
    Reply
  • 10
    hytunisa
    20 Apr 2018 4:00 pm |
    Spam
    hai dear..... saya ingin memberikan info ya .. Umumnya, baby oil digunakan untuk menghapus sisa riasan wajah, seperti noda bekas maskara, eye shadow atau lipstik. Lebih mengejutkannya, karena dianggap melembapkan maka produk baby oil dioleskan semalaman pada kulit wajah serta kulit sekitar area mata. tetapi seorang dokret mengatakan Hal ini diakui dr. Amaranila Lalita Drijono, Sp.KK adalah kekeliruan besar.
    Penjelasan utama mengapa tidak disarankan membersihkan wajah dengan baby oil, adalah karena baby oil mengurangi kelembapan alami kulit bagi masyarakat yang tinggal di daerah tropis. Sebaliknya, bagi yang tinggal di Negara dingin produk baby oil mungkin akan menambah kelembapan kulit.
    Kesalahan paling fatal ketika seseorang juga memulasnya di area kulit sensitif seperti mata menggunakan baby oil yang menyebabkan iritasi kulit. Walaupun dirancang sebagai produk bayi, belum tentu semua kulit cocok terpapar kandungan bahan dari baby oil.
    jadi saya sarankan, menggunakan baby oil tidak aman.. untuk dear lebih teliti dan hati2 lagi ya :))
    semoga bermanfaat...

    email : hayatunnisaa16@gmail.com
    0
    Reply
  • 11
    Nia_anst23
    25 Apr 2018 6:13 pm |
    Spam
    Menurut aku sib gak apa apa ya. Banyak kok artis artis yt yang pakek itu buat bersihin make up malah bisa bikin wajah lebih bersih lagi. Jadi ya menurut aku ya ngga paa apa kalo mau dipakek

    Email : niaagustinanasution457@gmail.com
    0
    Reply
Bookmark this forum
Comment

Popular Forum


Related Articles


Category Articles

Loading...

Recommended Articles

Recommended Forum

Weekly Popular

From Category