Penampilan memang merupakan salah satu hal penting untuk merepresentasikan diri kita, jadi kita harus berhati-hati dalam memilih fashion style kita sehari-hari. Bagi kamu para hijabers, pemilihan model hijab dan pakaian sangat penting untuk dapat tampil menarik.

Kamu harus bisa mebedakan fashion hijab yang cocok untuk setiap kesempatan. Fasion hijab casual tentunya akan berbeda dengan fashion hijab formal. Yup! Aturan ini memang berlaku secara umum dalam fashion bukan hanya untuk para hijabers saja.

Ketika kamu memiliki tubuh kurus, kamu mungkin tidak akan merasa kesulitan untuk memilih ukuran baju. Tapi siapa sangka jika masih banyak lho faktor pemilihan outfit lainnya yang harus kamu perhatikan. Tampil dengan hijab modern namun dengan style yang salah juga tentunya tidak akan terlihat menarik. Nah, berikut adalah tips fashion hijab yang harus diperhatikan oleh hijabers bertubuh kurus!

1. Pilih Warna-warna Terang


Tips pertama untuk hijabers bertubuh kurus adalah menggunakan outfit dengan warna-warna terang. Pilihan warna ini dipercaya bisa membuat tubuhmu jadi terlihat berisi. Selian itu kamu juga bisa terlihat lebih fresh dan ceria. Padukan model hijab dengan tepat, jika kamu memilih baju dengan tone warna terang pilihlah hijab dengan warna senada namun dengan tone warna yang lebih kalem atau pilihlah ijab dengan warna netral. Tujuannya adalah agar penampilan kamu tidak berlebihan.

source: https://www.instagram.com/dwihandaanda/
baca juga
source: https://www.instagram.com/dwihandaanda/


 

2. Pilih Outfit Bermotif


Tips fashion hijab yang kedua adalah memilih outfit bermotif, terutama outfit dengan motif besar sangat direkomendasikan untuk kamu yang bertubuh kurus. Motif garis horizontal pada baju juga disarankan agar tubuhmu terlihat lebih berisi. Bagi kamu yang memiliki tubuh tinggi kurus, hindari motif vertikal terutama untuk celana, karena akan membuat kakimu menjadi terlihat terlalu panjang dan terlihat kurang menarik. Sama seperti poin sebelumnya, jika menggunakan outfit bermotif lebih baik gunakan hijab polos. Banyak sekali model hijab modern polos dari berbagai bahan yang bisa menjadi pilihan kamu.

source: https://www.instagram.com/aghniapunjabi/


 

baca juga

3. Perhatikan Ukuran Pakaian


Tubuh kurus memang bisa masuk ke berbagai ukuran pakaian, tapi bukan berarti berbagai ukuran bisa kamu gunakan. Baju dengan ukuran ketat akan membuat tubuhmu semakin kurus, sedangakn baju yang kepanjangan akan membuatmu terlihat 'tenggelam'. Maka dari itu pilihlah baju dengan ukuran ideal ditubuhmu. Tidak apa-apa sesekali menggunakan oversized outfit asalkan kamu memadukannya dengan benar. Jangan menggunakan atasan oversized dan bawahan oversized dalam waktu bersamaan.

source: https://www.instagram.com/helminursifah/


 

4. Gunakan Outfit dengan Bahan yang Tepat


Bukan hanya ukuran, ternyata bahan yang digunakan juga berpengaruh pada penampilan kamu. Bahan yang dan terlalu jatuh akan membuat kamu terlihat semakin kurus. Jadi lebih baik pilihlah bahan yang lebih tebal atau kamu bisa memadukan bahan tipis dengan bahan lain menjadi outfit tertentu asalkan tidak ketat ketika kamu gunakan.

source: https://www.instagram.com/joyagh/

Selain memilih outfit sesuai dengan tips di atas, jangan lupa untuk memilih outfit yang paling nyaman untukmu. Karena apapun yang kita pakai, kenyamanan seharusnya menjadi hal utama, ladies!