#FORUM Kenapa Sih Kalau Berenti dari Krim Dokter, Kulit Wajah Jadi Makin Memburuk??

source: https://smedia2.intoday.in/oddnaari/images/stories/haily-750_010418041130.jpg

Saya itu penasaran sekali.. Mengapa yaa.. keluhan selalu datang dari saat para cewek-cewek ingin berhenti dari krim dokter?? Teman saya misalnya.. Baru2 ini dia lepas dari krim dokter setelah 4 tahun pakai krim tersebut.. Saat pemakaian kulitnya super mulus sampai gak ada pori-pori rasanya.. Tapi setelah ia berenti pakai.. Dalam 2 minggu kulitnya memerah dan berjerawat parah.. Apakah krim dokter separah itu??? Obat keras kah hingga membuat wajah separah itu?

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Comments
Comments
  • 1
    Enelid24
    25 Mar 2018 9:55 am |
    Spam
    Hmm gimanaaa yaa dear, darii banyak kasus perempuan yang menggunakan cream dokter terus stop pakai kulit langsung berubah speertii kusam, jerawat parahh gitu. Mungkin itu efek dari krim dokter yang ampuh memutihkan kulit secara instan itu dann pastii mengandung zat bahayaa, dan pastinya ketika kitaa berhenti menggunakan krim ituu, dan kulit akan kaget gaaa terbiasaaa dan bisa menimbulkan efek kulit kusam dan berjerawat parah gini
    0
    Reply
  • 2
    Miradhani27
    25 Mar 2018 8:04 pm |
    Spam
    waduuh ini ke dokter mana shayyy? setau aku krim dokter itu cocok2an sihh, jadi nggak semuanya bikin kulit kita ketergantungan sm krimnyaa.. nah kalo kasusnya teman kamu nih dia ketergantungan sama krim yg dikasih dokter. mungkin di kulit dia terlalu keras, tapi kulitnya beradaptasi dan jadinya udh biasa nerima efek dari krim ituuu jd pas udh berenti pemakaiannya kulit jadi balik lagi bahkan bisa iritasi gitu... entahlah beb makanya aku lebih prefer yg alami2 aja sih daripada ke dokter,,, hehe
    0
    Reply
  • 3
    Witha
    26 Mar 2018 7:39 pm |
    Spam
    Iya knp ya. Q jga berhenti dri. Krim dokter trus muka q jdi banyak jerawatnya besar" lgi
    1
    Reply
  • 4
    Valentia88
    26 Mar 2018 10:37 pm |
    Spam
    Yuliana, denger gejala yang kamu sebutkan kok aku jadi curiga temen kamu pakai krim dokter abal-abal ya? Soalnya udah nggak kaget kalau awalnya mulus dan tanpa pori-pori, begitu berhenti muncul segala macam masalah kulit karena kulitnya udah rusak... Kalo krim dokter beneran dari klinik dermatologi yang jelas asal-usulnya, kadang cuma mengatasi secara sementara aja. Misalnya jerawat karena produksi minyak berlebih, dikasi obat buat mengurangi sebum, kalo berhenti ya produksi minyak kembali seperti semula.
    3
    Reply
  • 5
    Libby
    5 Apr 2018 6:43 am |
    Spam
    Sama dengan wajah saya. Lepas dari krim dokter langsung jerawatan semuka gitu. Mulusnya hanya 3 bulan doang. Padahal itu dari klinik dokter loh yg lumayan terkenal N*W. Ini sdh lepas setahun masih berjuang dgn breakoutnya. Jerawat sdh berkurang..cuma muncul terus. Jadinya banyak bekas jerawatnya.
    1
    Reply
  • 6
    GregoriaNanda30
    5 Apr 2018 11:39 pm |
    Spam
    Sebenarnya itu bisa dijelaskan dengan alasan masuk akal kok. Selama ini kan dia selalu pakai krim dokter yang memang ditujukan secara spesifik untuk masalah kulitnya, dan biasanya dosisnya memang tinggi. Karena itulah kulitny abisa mulus dalam waktu yang cepat. Nah, saat dia berhenti pakai krim dokter, kulitnya akan kesulitan untuk adaptasi. Kulit yang tadinya “ditempa” dengan krim spesifik, sekarnag harus menyesuaikan diri dengan krim drugstore. Jadi ya wajar kalau wajahnya jadi begitu.
    0
    Reply
  • 7
    Caliconeko
    6 Apr 2018 7:34 pm |
    Spam
    Email calicocatqueen@gmail.com

    Wah kalo aku dear belum pernah make krim dari dokter sih,
    Cuman kalo dari yang aku liat dari temen ku rata rata emg gitu

    Temanku ada yang punya gede gede gitu trus pergi ke dokter lalu dikasi produk daru dokter gitu

    Trus pas udah abis, dan g mau make dari dokter lagi
    Malah timbul lagi gitu...

    Mungkin karna belum beradaptasi aja kulit wajah kitanya
    Kan kalo mau cb skin care kewajah mesti pelan pelan dulu seminggu sekali gituu

    Sekarang malah mukanya agak mendingan tinggal jerawat jecil kecil aja, katanya dia pake sabun sulfur gitu
    1
    Reply
  • 8
    Hen
    8 Apr 2018 12:18 pm |
    Spam
    >> 5
    > Sama dengan wajah saya. Lepas dari krim dokter langsung jerawatan semuka gitu. Mulusnya hanya 3 bulan doang. Padahal itu dari klinik dokter loh yg lumayan terkenal N*W. Ini sdh lepas setahun masih berjuang dgn breakoutnya. Jerawat sdh berkurang..cuma muncul terus. Jadinya banyak bekas jerawatnya.
    Aku berhenti dari cream dokter tidak masalah. Kulit baik2 saja memang hanya sedikit kusam dibanding sebelumnya. Karena kalo mau berhenti suatu cream; jangan secara langsung semua cream tsb berhenti. Harus satu2 karnakan kulit butuh adaptasi dg produk lain. Kalo semua langsung diganti; kulit akan stres dan timbullah berbagai macam masalah kulit. Kita juga harus paham dg kulit sendiri.
    3
    Reply
  • 9
    Fernawati76
    9 Apr 2018 2:50 pm |
    Spam
    Hi. Kita share ya. Dulu aku seorang beautician, jadi sudah tak terhitung orang yang tanya/ face treatment sama aku soal kecantikan, mudah sekali mengenal jenis kulit yg memakai krim dokter, rata rata pengelupasan lho, dan kulit menjadi tipis, kalo terkena paparan sinar matahari seperti udang rebus, merah warnanya, kalo dipikir pikir kasian ya sama kulit kita kalo keadaan nya seperti itu.dan rata rata setelah stop dari krim dokter yg terjadi sama dengan pertanyaan yg diatas, kalo menurut aku cintailah kulitmu. Kalo warnanya sawo matang kalo dirawat malah tambah eksotis lho, kalo kulit wajah gelap malah tahan terkena paparan sinar matahari , iya kan?...l
    lOVE YOUR SELF ok..
    email: fernawati76@gmail.com
    2
    Reply
  • 10
    Novitan
    9 Apr 2018 7:07 pm |
    Spam
    Hi dear
    Wah aku juga samaaa
    Berhenti dari cream dokter wajahku beruntusan untung saja tidak sampai berjerawat,
    Mungkin karna cream dokter membuat ketergantungan ..aku juga belum tahu pastinya kenapa, tapi aku sendiri juga ngalamin saat lepas dari cream dokter, aku stress setiap kali lihat mukaku di cermiiin..

    Email : Davitairawan@gmail.com
    3
    Reply
  • 11
    Richsantika
    9 Apr 2018 7:49 pm |
    Spam
    aku berhenti dari krim dokter dari klinik kecantikan terkenal kok yang iklannya dimana2 bahkan di televisi ngga perlu lah disebut ya katanya klinik ini bagus cuma agak lama gt biar wajah bisa bagus, setelah setahunan pake wajah aku ngga ada pori2 nya ngga pernah jerawatan kata temen aku kelamaan katanya krimnya dia bisa 2 mnggu langsung putih tapi aku takut lah kalo pake yg g aman gt mending ke klinik kecantikan yang uda punya nama. setelah setahun aku berhenti soalnya makin mahal aja trs ganti deh nah disitu kulit aku kusam bngt dpakein apa aja tetep kusam untungnyya ngga jerawtan ato bruntusan tapi jerwatan tiap menstruasi yah wajar sebelum pake perwatan klinik itu aku selalu jrwatan tiap menstruasi, jadi menurut aku meskipun ngga timbul apa2 tetep bikin ketergantungan sebenernya dokternya mesti control dosis krim aku kok jadi aku perlu tiap bulan periksa dan gnti krim


    Richsantikayunikken@gmail.com
    1
    Reply
  • 12
    ai
    10 Apr 2018 7:22 pm |
    Spam
    Saya dapat info dari dokter SpKK dan ahli kecantikan.Sebenarnya boleh2 aja lepas krim dokter,agar tidak breakout caranya ga langsung jleb lepas jadi perlahan misal hari ini pake krim malam besok gak dan utk seterusnya jangka waktunya di perpanjang 2/3x sehari sampai akhirnya kamu benar2 lepas dr krim dokter.
    1
    Reply
  • 13
    Moya
    10 Apr 2018 8:19 pm |
    Spam
    Biasanya kalo yg kayak gitu artinya mereka ketergantungan, biasanya produk dari dokter itu bikin ketergantungan jadi setelah lepas perawatan langsung deh permasalahan kulit balik lagi semuanya. Tapi asalkan lepasnya perlahan lahan ngga sekaligus bisa meminimalisir kejadian seperti itu :)

    Email : saraauroraa@gmail.com
    0
    Reply
  • 14
    Abel
    10 Apr 2018 8:41 pm |
    Spam
    Aku juga gitu sih, muka ku dulu jerawatan gra2 salah pilih kosmetik dan kemudian aku putusin buat pake cream dokter, alhasil 1 tahun lebih pemakaian muka aku kinclong dan mulus, dan setelah itu aku berfikir buat stop cream dokter secara perlahan dan aku nyoba pake bb cream dan tadaa alhasil aku jd bruntusan deh. Dan terakhir aku kembali lg deh kecream dokter. Menurut kalian gimana ya cara biar enggak tergantungan dan gak buat kulit bermasalah juga selepas cream dokter:')
    0
    Reply
  • 15
    Yosi
    10 Apr 2018 10:11 pm |
    Spam
    Krim dokter itu kan kebanyakan memutihkan nya instan setauku dari baca banyak artikel itu akibat dari ketergantungan. Karena ada beberapa krim yg ternyata berbahaya seperti menyumbat jerawat agak tidak muncul nah saat berhenti ini semua kotoran bisa naik ke permukaan kulit. Biar mulus lagi ya terpaksa balik lagi ke krim dokter itu kalau mau sembuh instan nggak bisa sabar
    0
    Reply
  • 16
    Ayu Arna2525
    10 Apr 2018 10:17 pm |
    Spam
    Bener banget. Kakakku juga pernah tuh kecanduan krim dokter setelah dia tiba tiba berhenti pake ya ampun merawatnya segede jagung pada muncul lama kelamaan kusam. Mungkin karena dikirim itu mengandung zat apa gitu yaa. Ngeri bener.

    EMAIL ayuistiarna2527@gmail.com
    1
    Reply
  • 17
    Febby
    11 Apr 2018 11:44 am |
    Spam
    Halloo .. Tiap kulit beda-beda ya ada yg adem adem aja setelah lepas dari krimdokter, dan mungkin yang jadi makin memburuk setelah lepas dari krim dokter mungkin kulitmu butuh krim dari dokter itu dan mungkin menjadi ketergantungan deh:( serem ya
    Email : febbyfadila2016@gmail.com
    1
    Reply
  • 18
    Indarjhu
    12 Apr 2018 6:42 pm |
    Spam
    Why...?? Kita gk bisa menyalahkan salah satu pihak ya guys, byk faktor yg harus kita kaji dan amati..yg 1. Kamu harus tau dlu fak. Utama kamu bisa jerawatan dn beruntusan itu apa. Nah klo kmu udh tau apa kamu sdh menghindari penyebabnya.. Ini di luar cream dokter yah.
    2. Perhatikan personal hygiene kmu guy, udh sesuai dn hygienes gk. 3. Sebelum memakai cream dokter ada baiknya kmu tnya kandungannya krn ada beberapa cream memang mereka hanya menekan timbulnya beruntusan sementara penyebab utamanya kamu gk atas. Contoh nie kmu gk cocok pke sabun yg mengandung alkohol tapi krn cream dokter menekan timbulnya jerawat ato bruntusan alhasil beruntusannya gk muncul. Setelah kmu berhenti pakai cream tpu sabun masih.. Alhasil jerawat dn bruntusan pada keluar dn tambah banyak.
    3. Usahakan ketika berhenti menggunakan cream dokter bertahap. Pelahan2 yah guys jgn langsung krn kulit kamu bisanya pake cream tu tiba2 kelain hati dgn produk lain kulit kamu kaget.. Dan menolak akhirnya.. Kamu kembali beruntusan.
    Sharing aj menurut aku jgn langsung menjusted sesuatu krn salah si ini, ada baiknya kita kaji dlu penyebab utama bisa beruntusan tu apa,..krn banyak faktor seperti aku jelasin di atas, dn bisa juga loh hormon.. Dan menurutkan klo kmu yg beruntusan gk trllu byk msh bisa di atasi jgn buru2 kedokter dn pakai cream dokter.. Cari dlu guys penyebabnya . Okey. Itu aja sharing dr aku.
    .
    IG. Indar._ai
    Email. Indarjhu@gmail.com
    0
    Reply
  • 19
    Yin
    13 Apr 2018 3:16 am |
    Spam
    Pakai masker kefir aja untuknperawatan dari luar. Perawatan dari dalemnya rutin minum susu kefir.
    Kalo pake itu akan ngedetox bahan-bahan kimia yg udah masuk ke kulit & badan.
    Juga bakal menghitamkan rambut yg sudah beruban.

    Kekurangannya produk kefir kudu di simpen dikulkas, karena kefir gak pake pengawet n bahan kimia, aman deh buat kulit n badan.
    0
    Reply
  • 20
    Kiki
    13 Apr 2018 12:33 pm |
    Spam
    Ternyata buka aku aja yg ngalamin ini.. emang bener bgt si cocok2an tapi hampir semua skincare dari dr itu kalo sekalinya berenti pasti langsung breakout alias muka jadi tambah kusam dan lebih sensitiv lebih2 lagi muncul jerawat yg biasanya kecil ini malah segede gaban :,( hiks aku ngalamin setelah nyoba clinic n***ha udah mah dokternya mata duitan suruh traetment ini itulah beli krim tambahan ini itu lah dan maksa lagi gilasiih kesel bgt knp gue nurutin.. DAN.. skg wajahku bruntusan blm sembuh2 ;(
    1
    Reply
  • 21
    Jenha125
    14 Apr 2018 9:03 am |
    Spam
    Coba lebih dipastikan lagi, itu kamu pake krim dokter apa dan apa kandungannya keras banget sampe bisa bikin ketergantungan dan sekalinya lepas malah jadi parah banget :’) tapi sama sih aku juga pernah ke dokter kan perawatan ini itu sampe akhirnya terbujuk beli krim krimnya, hasilnya oke sih, cuma aku tetep deg degan karna takut jadi ketagihan dan malah gabisa lepas gitu kaaaan. Setelah krimnya abis, aku perlahan coba lepas satu satu,sembari liat dampaknya. Tapi aku rutin pake skincare dari laneige, maksud hati biar gak kaget kaget amat kulitnya hahaha. Eh sekarang aku udah lepas dr krim dokter dan lanjut laneige, oke kok alhamdulillah
    0
    Reply
  • 22
    indahpwnh
    14 Apr 2018 11:48 am |
    Spam
    Hai sist! Karena bahan2 yang digunakan adalah bersifat kimia sehingga memiliki banyak zat aktif yamg memberikan ketergantungan pada wajah, sehingga untuk memberhentikannya kita tidak boleh secara langsung harus perlahan dan itu pun harus diimbangi dengan produk skin care yang berbahan herbal sehingga tidak membuat kulit semakin rusak. Jadi sebelum memakai cream dokter, ingat konsekuensinya :)

    Terimakasih! semoga membantu
    0
    Reply
  • 23
    Sitinurbaetisaid
    15 Apr 2018 1:29 pm |
    Spam
    pas SMA aku pernah pake cream dokter terus berhenti tapi belum ada dampak apa-apa.
    terus pas masuk kuliah mulai pake produk di dokter dan klinik skin care itu lagi. kurang lebih 3 tahunan.
    awalnya lebih putih bersih flawless tapi pas ganti cream utk ningkatin cerahnya malah bruntusan dan jerawatan parah terus aku stop selama 3 mingguan dan pindah ke klinik lain yg emg udah terkenal deh dimana-mana pasti ada tuh klinik.
    skrg sih masih pake cream dari klinik itu tapi pernah coba 1-2 minggu ga pake cream apapun malahan make up an tiap hari tapi ternyata gak ada masalah apa-apa tetep kayak pas masih pake creamnya gitu.
    emang sih beda-beda kali ya masalah kulit tiap orang terus beda juga cara tepat untuk penangannannya .
    1
    Reply
  • 24
    Pake minyak zaitun aja..sht alami dan bisa di minum lg...ingat y bukan zaitun yg merek myatika,ratu. Klo itu gak bisa,di minu.
    26 Apr 2018 5:56 am |
    Spam
    Pake zaitun aja..yg ekstra virgin bisa,di minum lg dan bagus buat mula,bahkam buat anak anak
    0
    Reply
  • 25
    Tessya27
    4 May 2018 9:59 am |
    Spam
    Karena bahan yg terkandung dari skincare kebanyakkan bahan kimia bukan herbal jd kadan efek ketika tdk pakai langsung ada perubahannya drastis . Tp engga semua skincare gt ko

    Email : tessapermata08@gmail.com
    0
    Reply
  • 26
    Flo95
    5 May 2018 1:23 am |
    Spam
    Saya juga gitu, pemakaian krim dokter selama 5 tahun. Kulit ku oke" aja. Tetapi karena banyaknya berita krim pemutih ada merkurinya dan kebetulan waktu itu saya ada meeting kerja di luar kota dan seharian itu terpampang langsung sinar matahari. Kulit saya langsung merah dan terkelupaa gitu. Dari sana saya tau, kulit saya tidak sehat lagi, karena teman yg lain tidak kenapa". Setwlah itu saya langsung stop semua krim dokter yg pada akhirnya mulai breakout hingga jerawat parah. Sudah 1 tahun ini saya mencari berbagai skincare alami seperti produk korea, masker kefir hingga bahan alami yang ada di dapur dan hasilnya cukup memuaskan. Namun, selalu muncul jerawat setiap bulannya. Hingga bekas jerawat yang tak kunjung sembuh. Setiap saya bercermin, selalu berharap wajah kembali seperti dulu.
    1
    Reply
  • 27
    riyensiahaan95@gmail.com
    5 May 2018 6:07 pm |
    Spam
    wah emang kebanyakan sih gitu. aku pernah juga make krim dari rumah sakit pemerintah tapi jerawat aku pas udah lepas muncul. alasannya sih karna emang masa pertumbuhan pasti akan terus mengeluarkan minyak dan gak bisa dipungkiri harus menggunakan produk begitu terus katanya. tapi ngefek kayak bruntusan atau kebakar gitu enggak . pinter pinter milih klinik kecantikan sih menurut aku
    0
    Reply
  • 28
    Eemanada
    6 May 2018 4:01 pm |
    Spam
    Menurutku perubahan wajah pas pakai cream dokter itu terbilang ekstrim. Banyak yg kulitnya sampe merah2. Pas berdhenti pakai mungkin kulitnya udah semacam tergantung sama cream dari dokter tadi, jadi ada efek nya pas berhenti secara tiba-tiba.

    eemanada@gmail.com
    0
    Reply
  • 29
    Eka W
    6 May 2018 6:55 pm |
    Spam
    Pake
    FB_IMG_1525438334102.jpg
    Sabun Nu Amoorea kawan2, mengembalikan kesehatan kulit. Bekerja lambat, tidak bisa memutihkan tapi mencerahkan dan mengembalikan kulit alami kepoin FB aku Eka W. Tanya2 WA 087822689078
    1
    Reply
  • 30
    Siscca2809
    7 May 2018 6:12 pm |
    Spam
    Karena krim dokter itu emg bikin ketergantungan setau ku karena mungkin efek komersil juga kali ya biar customer nya selalu konsul ke dia. Dan cara berenti dri krim dokter dan ga breakout, saranku lepasnya pelan2 pake caranya stefanny talita, coba deh search nama dia d youtube, dia dlu juga pake krim dokter dan udh berenti skrng

    Ig:siscca2809
    Email: francaisca23@gmail.com
    0
    Reply
  • 31
    Raynee90
    7 May 2018 8:45 pm |
    Spam
    Hai dear... kulit kan udah terbiasa dengan krim dokter..nah setelah berhenti biasanya langsung berhenti total dan kulit langsung dikasih skincare baru. Itulah yang sering membuat timbul jerawat. Karena kulit harus beradaptasi dengan formula skincare baru. Kalau mau berhenti bertahap ganti satu persatu jangan langsung total semuanya ganti.
    Nah contoh aja kalau sepatu aja pakai yang baru beli pasti awal2nya bisa saja bikin kaki lecet tapi lama kelamaan udah aman.
    Jadi ada Proses adaptasi kulit. Masalah Sepatu baru aja begitu apalagi ini kulit wajah.

    Email: rayneke.manoe@gmail.com
    0
    Reply
  • 32
    Novitan
    8 May 2018 1:19 am |
    Spam
    Hi dear
    Aku sendiri pernah merasakannya.. Lepas dari krim dokter bikin wajahku beruntusan parah
    Pedahal sebelum pakai wajahku termasuk yang tidak punya masalah beruntusan
    Mungkin karna krim dokter menyebabkan ketergantungan

    Email : Davitairawan@gmail.com
    0
    Reply
  • 33
    Tulipakasia
    13 May 2018 8:13 pm |
    Spam
    Kebanyakan gitu jadi ketergantungan, apa ada hydroquinonnya?

    tulipakasia@gmail.com
    0
    Reply
Bookmark this forum
Comment

Popular Forum


Related Articles


Category Articles

Loading...

Recommended Articles

Recommended Forum

Weekly Popular

From Category