Lipstik matte baik itu lip cream, liquid lipstick, ataupun lipstik matte biasa memang temasuk jenis lipstick favorit bagi banyak wanita. Hal ini disebabkan karena lipstick matte tergolong pada jenis lipstick yang tahan lama, ladies. Namun, masih cukup banyak lho orang-orang yang melakukan kesalahan dalam penggunaan lipstik matte ini. Apa saja itu? So, without any further do, let’s check this out, ladies!
 

source: https://www.glamour.com



Tidak Mengeksfoliasi Bibir
Yup, tidak mengeksfoliasi bibir secara rutin termasuk salah satu kesalahan yang sering dilakukan sebelum menggunakan lipstik matte, lho. Jika kamu tidak mengeksfoliasi bibir secara rutin, sel-sel kulit mati akan menumpuk di bibir kamu serta permukaan bibir menjadi tidak halus dan mulus. Alhasil, saat kamu mengaplikasikan lipstick matte, lipstik tersebut akan terlihat patchy, menggumpal, dan engga rata di bibir kamu, ladies.
 

source: https://www.today.com
baca juga



Malas Melembapkan Bibir
Kesalahan selanjutnya ialah malas melembabkan bibir sebelum mengaplikasikan lip cream, liquid lipstick, ataupun lipstik matte. Meskipun bibir kamu tidak kering pada walnya, melembabkan bibir dengan lip balm tetap harus dilakukan, ladies. Hal ini dikarenakan oleh sifat dari lipstik matte yang akan mengeringkan bibir kamu seiring waktu penggunaannya. Dengan begitu, tidak dilembabkan sebelumnya, bibir kamu akan menjadi pecah-pecah setelah menggunakan lipstik matte selama beberapa saat. Tentunya bibir  pecah-pecah yang berlipstick akan membuat penampilan kamu kurang oke, bukan?
 

source: https://www.marieclaire.com



Memulaskan Lipstick pada Bibir yang Super Kering dan Pecah-pecah
Tidak sedikit pula para wanita yang langsung memulaskan lipstick pada bibir yang super kering dan pecah-pecah. Selain akan membuat penampilan bibir kamu menjaid enggak banget, penggunaan lipstik matte ini akan membuat kondisi bibirmu yang kering dan pecah-pecah menjadi semakin parah, lho. Bahkan, bibir kamu berisiko robek dan berdarah, ladies! So, avoid applying matte lipstick n your super dry lips, okay?
 

source: https://www.bustle.com
baca juga



Mengaplikasikan Ulang Lipstick tanpa Menghapusnya Terlebih Dahulu
Meskipun tergolong lipstik yang tahan lama, kebanyakan lipstik matte, dalam hal ini liquid lipstick  akan sedikit menghilang setelah makan. Nah, biasanya orang-orang akan langsung mengaplikasikan ulang liquid lipstik matte pada bibir tanpa terlebih dahulu menghapus sisa lipstik di bibirnya. Padahal, keberadaan sisa lipstik ini bisa membuat tampilan lipstik baru kamu menjaid patchy dan enggak halus, lho. Selain itu, bibir kamu juga bisa terlihat dan terasa lebih kering dibandingkan sebelumnya. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu membersihkan sisa liquid lipstick yang menempel di bibir sebelum mengaplikannya kembali, ya!
 

source: https://www.pinterest.com