Primer Wajah Merupakan Produk Wajib
Setelah menggunakan pelembab khusus untuk kulit berminyak, cara memakai make up yang wajib kamu lakukan ialah menggunakan primer wajah. Sebaiknya pilih primer wajah yang juga mengandung oil control ya. Primer wajah ini akan membuat kulit kamu menjadi super halus dan mulus seperti tanpa pori-pori sehingga membuat makeup yang nantinya kamu gunakan lebih menempel. Selain itu, produk satu ini juga bisa membantu mengontrol produksi minyak diwajah sehingga make up natural kamu bisa tahan lebih lama, ladies!
 

source: http://www.stylecraze.com/



Gunakan BB Cream atau Foundation yang Mempunyai Oil Control
Tutorial make up dilanjutkan dengan menggunakan foundation atau bb crea, Beautynesian. Sebaiknya kamu memilih produk  yang hasilnya matte serta mempunyai oil control, ya. Dengan begitu, foundation atau bb cream yang kamu gunakan bisa membantu mengurangi produksi minyak di wajah dan membuat makeup kamu menjadi tahan seharian, ladies.
 

source: https://www.carinne.fr/
baca juga



Jangan Lupa Set dengan Bedak
Nah, karena kamu mempunyai kulit yang berminyak, jangan pernah lupa menge-set wajah dengan bedak ya. Jika diperlukan, kamu bisa menggunakan teknik baking juga, lho. Penggunaan bedak engga hanya mengurangi minyak di wajah tetapi juga memastikan bahwa make up yang kamu gunakan enggak pindah sepanjang hari. So yeah, your makeup will last longer, ladies!
 

source: https://www.shutterstock.com



Aplikasikan Produk Mata Minimalis yang Waterproof dan Smudgeproof
Untuk hasil yang natural, kamu cukup menggunakan eyeliner dan mascara, kok. Tapi selalu pilih eyeliner dan mascara yang waterproof ya, jadi tidak akan membuat mata kamu menjadi mata panda seiring berjalannya hari. Selain itu, ada baiknya pula jika kamu menggunakan eyeliner waterproof dan smudgeproof yang model liquid, karena eyeliner jenis pencil atau gel mudah banget smudge di kulit yang berminyak, ladies.
 

source: https://www.mamamia.com.au
baca juga



Pulaskan Bronzer atau Blush Powder
Selanjutnya, pilih bronxer atau blush jenis powder untuk memberikan rona segar yang tetap terlihat alami pada wajah kamu ya. Sebaiknya kamu menghindari penggunaan blush atau bronzer dengan jenis cream atau liquid karena cara memakai make up satu ini kurang cocok untuk kulit berminyak kamu, Beautynesian.
 

source: http://www.pamper.my/



Buat Bibir Terlihat Segar
Untuk membuat make up natural-mu menjaid semakin segar, jangan lupa memulaskan lipstick atau lipgloss pada bibir kamu berwarna soft, seperti coral, peach, ataupun baby pink, ya. It will make a huge different, ladies!
 

source: https://www.shutterstock.com



Akhiri dengan Make up Setting Spray
Tutorial make up ini diakhiri dengan mengaplikasikan make up setting spray, ladies. Sebaiknya pilih make up setting spray yang sudah dilengkapi dengan oil control dan diproduksi khusus untuk pemilik kulit berminyak ya. Produk satu ini enggak hanya akan membuat make up kamu stay in place tetapi juga mengurangi produksi minyak di wajah kamu. Alhasil, kamu akan mendapatkan make up natural yang tahan lama di kulit berminyakmu, ladies!

source: http://www.evidencia.news/