#FORUM Sering Minum Kiranti pas Menstruasi, Berbahaya Kah?

source: https://1.bp.blogspot.com/-cX4fHN3KDo0/V8uS6TKOwkI/AAAAAAAAIdU/MPBMygDvfvoxIzvhT-T_IrpEuD68InEGgCLcB/s1600/DSCF3348.JPG

Dear ladies.. Jujur aku tipe yang kalau menstruasi rasanya sakit sekali perutnya.. Untuk itu aku selalu minum kiranti sehat datang bulan.. Alhamdulillahnya kalau minum ini perutku cepat reda sakitnya.. Jadi aku selalu minum ini setiap bulan selama 4 hari berturut2.. Pertanyaannya.. Apakah berbahaya aku minum Kiranti terus menerus?? Takut ada efek sampingnya sih aku.. Please help

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Kumpulkan 50 likes di kolom komentar dan dapatkan produk gratis..more
Comments
  • 1
    Valentia88
    Total0
    Edit
    Delete
    24 Mar 2018 12:43 am
    Jujur, aku belum pernah mencari tahu lebih lanjut tentang bahaya minum Kiranti gitu. Yang aku tahu sempat heboh aja muncul desas-desus kalau Kiranti berbahaya, tapi aku rasa kalau berita itu benar, pasti Kiranti udah ditarik dari pasaran dan dilarang beredar. Sebelumnya kamu pernah nggak coba ngurangin frekuensi minum Kiranti, atau coba menggantinya dengan produk lain? Soalnya aku tiap kali mens juga minum anti nyeri kayak Panadol, tapi sekali aja nggak perlu nambah.
    Spam
    0
    Reply
  • 2
    enelid24
    Total0
    Edit
    Delete
    28 Mar 2018 9:02 pm
    Beritaaa kiranti berbahayaa ini pernah in bangett yaa say, katanyaa kalo banyak konsumsi kiranti bisa menyebabkan berbagaii masalah terutamaa untuk reproduksi wanitaa. Tapi yaa kalo produk ini bener berbahayaa pasti kan udah ditarik dan gaaa akan produksi lagi kan say. Btw kiranti ini kan bahan dasarnyaaa kunyit shay, kunyit ituu bagus bangett buat tubuhh dan trusted banget untuk diminum ketika menstruasi. Tapi kalo kamu merasa takut lebih baik kamuu kurangi konsumsi kiranti ini say atauu beralih ke produk herbal yang lebih aman untuk tubuh
    Spam
    3
    Reply
  • 3
    Miradhani27
    Total0
    Edit
    Delete
    5 Apr 2018 9:39 pm
    berbahaya apa enggak? kayaknya sih tergantung dosis sm reaksi tubuh masing-masing wanita ya beb. soalnya emang banyak yang bilang kalo minum kiranti pas lagi dapet malah takutnya bikin ketergantungan. ada juga yang bilang ga ngaruh. kalo aku sendiri sih mikirnya selama kiranti bisa ngebantu kamu ngelancarin datang bulan kenapa engga? tp emang mungkin kandungan2 kaya gula atau pengawetnya gitu kali ya yg kurang dianjurkan.
    Spam
    3
    Reply
  • 4
    paridey205
    Total52
    Edit
    Delete
    6 Apr 2018 9:17 am
    Kiranti yang merupakan obat herbal ini dipercaya memiliki khasiat untuk meredakan nyeri saat haid. Biasanya jamu atau obat tradisional ini belum diuji secara ilmiah jadi belum bisa dipastikan efek samping jangka panjang jika mengkonsumsi jamu tersebut. Sehingga ada baiknya kamu jangan sering-sering yaaa. Karna bisa jadi itu hanya sugesti diri kamu aja ketika tdk konsumsi kiranti nyeri perut. Banyak kok hal lain yg bisa mengurangi nyeri saat haid salah satunya yaitu dengan berolahraga.
    Spam
    0
    Reply
  • 5
    GregoriaNanda30
    Total0
    Edit
    Delete
    7 Apr 2018 8:22 pm
    Tenang aja itu hoaks kok say. Klaau emang kiranti berbahaya untuk dikonsumsi saat menstruasi, enggak mungkin lah BPOM membiarkan brand ini ada di pasaran. Toh juga di anjuran pakainya juga kiranti disarankan diminum selama sebelum, saat, dan sesudah menstruasi kan? Apalagi setau aku kiranti ini kan termasuk jamu yang terbuat dari kunyit asam, jadi pasti aman lah untuk dikonsumsi. Aku juga kalau mns selalu minum kunyit asam kok. Tapi kalau tidak sempat membuat sendiri, aku akan selalu beli kiranti ini.
    Spam
    2
    Reply
  • 6
    Syani13
    Total605
    Edit
    Delete
    8 Apr 2018 3:55 pm
    Dulu pernah, tapi sekarang gak lagi karena denger berbahaya jadi gak berani konsumsi lagi deh.
    (astyanis@gmail.com)
    Spam
    0
    Reply
  • 7
    Richsantika
    Total0
    Edit
    Delete
    8 Apr 2018 9:21 pm
    Masih belum bisa dipastikan ya tapi lebih amanya beli jamu kunyit asam yang biasa dijual sma tukang jamu keliling aja lebih aman karena g ad pengawetnya juga sama redanya kok dulu aku juga sering minum kiranti tapi pas denger bisa bikin kandungan kering jadi ngga minum lagi deh


    Richsantikayunikken@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 8
    Nia_anst23
    Total0
    Edit
    Delete
    25 Apr 2018 6:03 pm
    Kalo aku mens sih gak pernah minum itu karena kata ibu aku dirumah itu tuh bisa buat peranakan kita jafi kering gitu. Jadi ya kalo aku mens aku coba untuk nahan aja sambil pijet pijet kecil dibagian perut

    Email : niaagustinanasution457@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 9
    Almareeka
    Total0
    Edit
    Delete
    26 Apr 2018 7:08 pm
    Aku udah lama gak minum kiranti, kakau gak salah duku pernah ada peringatan gitu kalo salah satu komposisi kiranti gak aman. Maaf kalo salah, kalau sekarang gak tau ya, mungkin mereka udah memperbaikinya.

    ini.alma8@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 10
    Mamania
    Total0
    Edit
    Delete
    7 May 2018 12:39 am
    Banyak artikel hoax tentang suatu produk itu biasa say, biasa pertarungan marketing produk haha
    Kalo menurut komposisinya sih harusnya aman karena oti kunyit asam yang emang sifatnya analgesik (pereda nyeri) alami tanpa efek samping buat tubuh (asal ga berlebihan)
    Sebagai cewe kita musti banyak baca say, jangan telan mentah2 berita yg blom tentu bener.
    Ini sumber referensi ilmiah, hasil uji kiranti secara klinis
    http://medicalworkshop.blogspot.com/2009/12/uji-klinik-kiranti.html?m=1
    Spam
    1
    Reply
  • 11
    Ernarena
    Total0
    Edit
    Delete
    21 May 2018 10:07 am
    Selama ini aku belum pernah nyoba minum kiranti, aku takut ada efek sampingnya.
    rena670403@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 12
    Nurhanda Handayani
    Total0
    Edit
    Delete
    31 May 2018 11:30 am
    Kitaa samaan sistt.. saat haid datang perut terasa nyeri... awalnya dulu saya juga ruti minum kiranti . Ngepeknya bagus banget.. bikin haid lancar dan perut tidak terasa nyeri lagi..
    Tapi pernah nonton di berita kalau kiranti itu berbahaya untuk rahim .
    Jadu saya mulai parno minum kiranti... hanya saja saya heran kok yang katanya berbahaya tapi tetap saja di produksi? Bahkan bisa di jual bebas...
    Mungkin berita yang dulu hoakz aja kali ya... tapi saya sudah terlanjur takut minum kiranti... sekarang sich kalau nyeri haid melanda saya minum Ibuprofen... satu tablet saja cukup selama haid.. alhamdulillah saya cocok jadi gak nyeri perut lagi.

    nurhanda_h@yahoo.co.id
    Spam
    3
    Reply
  • 13
    NanaOhana
    Total130
    Edit
    Delete
    1 Jun 2018 12:29 pm
    Sepertinya tergantung kondisi masing-masing ya, ada yang cocok dan ada yang enggak. Aku termasuk yang gak cocok minum kiranti, badan jadi sakit-sakit gitu kalo minum kiranti.
    halonanao@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 14
    NIDAUL ALIF UKHTIANA
    Total4
    Edit
    Delete
    3 Jun 2018 9:57 pm
    Katanya sih g baik buat rahim, aku g tau juga ding itu bener atau g tapi pernah denger ada yg bilang gitu.. mendingan minum jamu kunir asam lebih alami😊

    Email: nidaul.alif@gmail.com
    Spam
    1
    Reply
  • 15
    Dian Fitriann
    Total14
    Edit
    Delete
    4 Jun 2018 5:16 pm
    Pernah baca di broadcast wa kalo ga salah, tentang minuman ini. Jujur dulu sering banget ketergantungan pereda nyeri kayak feminac dan juga dulu pernah minum ini. Alhamdulillah sekarang udah ga membiasakan untuk ketergantungan obat, dan ngatasin dilep secara alami pake minyak hak yau (minyak kedelai).

    Email: dianfitriann@gmail.com
    Spam
    0
    Reply
  • 16
    Gusti Ayu 23
    Total136
    Edit
    Delete
    20 Jun 2018 12:27 am
    Hay Lala πŸ‘
    Aku saranin lebih baik berhenti deh utk kebiasaan minum Kiranti nya karena efeknya emang nggak klihatan skrg yaa.
    Selain membuat ketergantungan, rahim kita jd gak sehat lohhh. Dann (maaf cakap yaa say) nanti ketika hamil, akan ada kesulitan dan masalah di rahim.
    Itu sih saranku.
    Biasakan utk minum air hangat saja yaa kalau pas haid perutnya keram atau sakit.
    Selamat mencoba πŸ™πŸ™πŸ’•πŸ’•πŸ€—
    Spam
    3
    Reply
  • 17
    Anisa Astuti
    Total605
    Edit
    Delete
    28 Jun 2018 8:11 pm
    >> 15
    > Pernah baca di broadcast wa kalo ga salah, tentang minuman ini. Jujur dulu sering banget ketergantungan pereda nyeri kayak feminac dan juga dulu pernah minum ini. Alhamdulillah sekarang udah ga membiasakan untuk ketergantungan obat, dan ngatasin dilep secara alami pake minyak hak yau (minyak kedelai).

    Email: dianfitriann@gmail.com
    Iya say aku juga pernah baca tentang kiranti ini, katanya kalau diminum secara terus menerus gak baik ya. Btw minyak kedelai itu apa ya? Aku baru denger deh, apa semacam minyak kayu putih gitu?
    Spam
    0
    Reply
  • 18
    Dian Fitriann
    Total14
    Edit
    Delete
    28 Jun 2018 8:14 pm
    >> 17
    > Iya say aku juga pernah baca tentang kiranti ini, katanya kalau diminum secara terus menerus gak baik ya. Btw minyak kedelai itu apa ya? Aku baru denger deh, apa semacam minyak kayu putih gitu?
    Ibuku nitip beli di temennya, minyak ini anget panas ampuh kalo aku pas lagi dilep atau capek capek. Udah habis dan mau beli lagi
    15301916227721650725340.jpg
    Dan
    Spam
    0
    Reply
  • 19
    Puppypuppy
    Total9
    Edit
    Delete
    29 Jun 2018 5:47 pm
    >> 18
    > Ibuku nitip beli di temennya, minyak ini anget panas ampuh kalo aku pas lagi dilep atau capek capek. Udah habis dan mau beli lagi
    15301916227721650725340.jpg
    Dan
    Bantu bgt kalo pegel pegel πŸ‘Œ suka bgt kalo gk salah namany minyak angin se ci yu
    Spam
    0
    Reply
  • 20
    gita oktavia
    Total4
    Edit
    Delete
    29 Jun 2018 5:53 pm
    Kiranti adalah andalanku saat menstruasi datang. Dan memang pernah denger bahwa katanya kiranti itu berbahaya, tapi kalau iya mana mungkin sampai sekarang masih beredar di pasaran. Dan memang aku merasakan sendiri manfaatnya, nyeri mulas menjadi berkurang, melancarkan darah haid dan juga darah haid jadi gak bau. Itu yang aku rasakan sendiri gak tau kalau orang lain. Beda2 kan ya tiap orang. Ada yang malah lebih suka jamu tradisional juga. Itu tergantung pilihan kita msing2.
    Spam
    0
    Reply
  • 21
    Retno Palupi
    Total10
    Edit
    Delete
    7 Jul 2018 11:23 am
    Aku ga pernah minum kiranti, obat pelancar haid d pengurang nyeri merek apapun. Soalnya kata ibuk, kalo kita keseringan minum kayak gitu bahaya efeknya buat rahim, bisa bikin ga subur. Tp entah itu beneran apa ga yaa gatau yaa. Emang segala sesuatu kalo berlebihan emang ga baik buat tubuh.
    Kalo mau aman aku biasanya minum jamu kunyit asem yg bikin sendiri di rumah.
    Spam
    0
    Reply
Bookmark this forum
Comment

Popular Forum


Related Articles


Giveaway Campaign


Category Articles

Loading...

Recommended Articles

Recommended Forum

Weekly Popular

From Category