1. Cascara Cosmetics


Mungkin Cascara Cosmetics terdengar asing banget. Namun, salah satu brand make up ini sudah lebih dulu meluncurkan koleksi lip cream pada tahun 2016 lalu, lho! Yap, Cascara Cosmetics adalah brand kosmetik indie asal Jawa Barat yang memiliki koleksi lipstik Covermatte Lip Cream. Packagingnya juga unyu banget, lho, dengan desain vintage dan nggak terkesan murah. Lipstik ini tersedia dalam 15 warna yang cantik banget dengan tekstur beragam, yakni watery dan creamy. Namun semuanya memiliki hasil akhir matte yang gak akan membuat bibir kering. 
source: https://www.instagram.com


 

2. Polka Beauty

Brand lipstik indie berikutnya adalah Polka Beauty, yang muncul pada tahun 2016 dengan membawa salah satu koleksi lip cream, Matteness Lip Lacquer. Ada empat warna bright dan bold di koleksi Matteness Lip Lacquer ini. Seluruh lipstik ini dikemas dengan packaging yang lucu dan remaja banget dengan desain colorful dengan warna-warna pop. Teksturnya creamy dengan warna yang vivid, namun formulanya tidak cepat kering saat diaplikasikan di bibir. 

source: http://www.jeanmilka.com/


 

baca juga

3. Be Real

Nah, kalau brand lipstik indie yang satu ini tergolong baru, lho, di beauty industry. Be Real baru nongol pada akhir tahun 2017 lalu dan sudah sukses mencuri perhatian para pecinta lipstik matte. Packaging luarnya unik banget, didesain berwarna nude pink dengan hiasan flamingo yang aesthetic. Sedangkan packaging dalamnya didesain seminimalis mungkin yang bikin produk ini kelihatan mahal dan mewah. Total ada 5 warna lipstik nude yang aman dipakai oleh semua warna kulit. Teksturnya creamy dengan hasil matte ngga akan cracking di bibir. Be Real termasuk salah satu lisptik yang tahan lama dan cocok banget dibawa travelling

source: http://editorial.femaledaily.com


 

4. SASC


Jika kamu berpikir SASC adalah brand kosmetik high-end dari luar negeri, maka kamu salah besar, ladies! Believe it or not, SASC adalah salah satu brand kosmetik lokal yang mengeluarkan koleksi lip liquid dengan warna cantik. Brand kosmetik yang digawangi oleh Michelle Karli, Priscilla Pangemanan dan Felicia Sendjaja ini berkolaborasi dengan para influencer dalam menciptakan shade lipstik yang cantik-cantik banget. Packagingnya terkesan elegan, teksturnya creamy dengan formula yang tidak membuat bibir terasa kering serta kissproof dan termasuk lipstik yang tahan lama. Jadi pengen coba, deh!
source: https://lippielust.com


 

baca juga

5. Looke

Looke Cosmetics juga salah satu produksi anak bangsa yang baru banget launching di tahun 2018 ini. Koleksinya perdananya, yakni Holy Lip Series, cukup unik dan jarang banget ditemui di brand kosmetik lainnya. Holy Lip Series terdiri dari Holy Lip Creme (lip cream) dalam 4 warna dan Holy Lip Polish (lipgloss/lip topper) dalam 1 warna. Packagingnya classy banget berdesain simple dengan tutup silver yang eyecatchy.

source: https://journal.sociolla.com