1. Air Putih

Sebelum makan apapun, penting untuk meminum segelas air putih hangat untuk menghangatkan tubuh dan meningkatkan metabolisme tubuh. Air hangat juga memiliki efek detoksifikasi sehingga baik untuk kecantikan kulit dan tubuh yang sehat.
source: http://obat-alami.com/minum-air-putihminta-ampun-pentingnya.html

2. Smoothies

Smoothies dari buah dan sayuran segar merupakan makanan berenergi yang praktis dan tidak membebani tubuh, terutama saat di pagi hari. Tambahkan juga coconut oil untuk memberi energi ekstra di pagi hari yang sibuk.
source: https://www.ibudanbalita.com/artikel/resep-smoothies-sehat-untuk-si-kecil

3. Granola

Mengandung banyak kandungan gizi dan serat pangan yang dibutuhkan oleh tubuh. Taburkan di atas yoghurt, atau bisa dimakan sebagai begitu saja sebagai camilan. Cocok untuk menu dietmu!
source: http://www.lisafederer.net/tag/granola/

4. Cold Pressed Juice

Cold-pressed juice mengandung banyak enzim dan vitamin dari buah-buahan yang masih terjaga keasliannya. Karena sudah diproses dengan mesin khusus, lebih mudah untuk diminum dan dicerna oleh tubuh tanpa meninggalkan ampas.
source: http://hipparis.com/2014/03/28/weekend-detox-paris-best-cold-press-juice-bars/

5. Infused Water

Pagi hari adalah waktunya tubuh melepaskan zat-zat tidak berguna dan racun dari dalam tubuh. Agar proses ini berjalan secara efisien, direkomendasikan untuk meminum infused water. Cukup rendam buah-buahan yang Minasan sukai di dalam air semalaman dan minum keesokan harinya untuk meningkatkan efek detoksifikasi dalam tubuh.
source: http://www.hipwee.com/tips/infused-water-8-cara-membuatnya-solusi-buat-kamu-yang-gak-suka-air-putih/

6. Buah-buahan

Buah-buahan mengandung banyak vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh, sehingga lebih efektif jika dimakan di pagi hari. Terutama buah-buahan seperti kiwi, apel dan stroberi adalah jenis buah yang sangat direkomendasikan di pagi hari.
source: http://indecisivetraveler.com/warning-do-not-lick-the-screen
Penting untuk makan makanan yang bergizi di pagi hari agar tubuh tidak menyerap kalori berlebihan saat makan siang dan menjadi penyebab kegemukan.