Mengobati dengan Putih Telur

source: http://www.kokiku.tv/read/158/3-cara-memisahkan-putih-telur/page/0/2#.VIqXrSusV2Q
Oleskan putih telur yang telah dipisahkan dari kuningnya ke daerah punggung yang berjerawat, setelah itu biarkan kurang lebih 15-20 menit atau biarkan kering terlebih dahulu. Setelah itu bilaslah dengan air bersih.
source: http://www.joepastry.com/category/baking-ingredients/eggs/egg-white/
Telur juga memiliki banyak vitamin B2 dan B3. Vitamin B2 adalah obat pereda stress alami yang bisa digunakan atau bisa mencegah jerawat, karena stress juga bisa meningkatkan produksi minyak dan penyebab timbulnya jerawat. Sedangkan B3 untuk dapat meningkatkan aliran darah dalam tubuh, dan kandungan zinc dapat memperkuat sistem kekebalan daya tahan tubuh, menyembuhkan luka dan membantu mengatur hormon.
source: http://perawatankesehatanwajah.blogspot.com/2013/05/menghilangkan-jerawat-dengan-putih-telur.html

Mengobati dengan Kulit Jeruk

source: http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/14328-scrub-kulit-jeruk-untuk-mencerahkan-kulit.html
Rendam kulit jeruk kering dalam air, kemudian digiling, lalu tambahkan susu. Setelah itu oleskan pada punggung selama 15-20 menit, setelah itu bilas dengan air.
source: http://www.kesekolah.com/artikel-dan-berita/kesehatan/khasiat-beragam-kulit-buah.html
Asam sitrat dalam kulit jeruk mampu membunuh bakteri penyebab jerawat dan membersihkan daerah yang terkena jerawat. Vitamin C akan memelihara kulit anda dari berbagai macam masalah. bagi mereka yang tidak alergi terhadap buah jeruk., Vitamin C, antioksidan yang kuat akan membantu melawan radikal bebas. ini juga membantu dalam produksi kolagen dan elastin. Jeruk juga mengandung flavonoid dan vitamin antioksidan lainnya seperti vitamin A dan vitamin E.
source: http://caramenghilangkanjerawat-tips.blogspot.com/2013/08/cara-asik-menghilangkan-jerawat-dengan.html

Mengobati dengan Lemon


Lemon adalah salah satu jenis jeruk yang memiliki rasa asam kuat. Kandungan vitaminB, C, fosfor dan karbohidrat, tidak aneh jika lemon dijadikan sebagai bahan kosmetika dan obat kesehatan lainnya.
source: http://www.perawatanwajahyuk.com/wajah/4-resep-masker-lemon-sesuai-jenis-kulitmu.html
Cara penggunaan lemon sebagai obat jerawat juga cukup mudah yakni dengan cara mencampurkan jus lemon dengan air mawar dan mengoleskannya pada bagian punggung yang berjerawat.
source: http://www.cinderella.co.id/blog/masker-lemon-dan-zaitun-alternatif-mencerahkan-kulit-wajah/

Mengobati dengan Minyak Zaitun

source: http://www.renudayspa.com/olive-oil-good-not-only-for-cooking/
Oleskan satu sendok makan minyak zaitun pada sehelai kain bersih, kemudian tepuk-tepuk pada punggung yang berjerawat secara merata.
source: https://simplystudded.wordpress.com/2011/06/23/evoo-tid-bits/
Dari sekian banyak manfaat minyak zaitun bagi kecantikan kulit karena memiliki kandungan vitamin E yang tinggi. vitamin E dalam minyak zaitun bermanfaat sebagai antioksidan yang membantu pencegahan kanker dan penuaan dini pada kulit. salah satunya adalah untuk mengobati jerawat yang membandel serta bekas jerawat di kulit.
source: http://perawatankesehatanwajah.blogspot.com/2013/05/menghilangkan-jerawat-dengan-minyak.html

Mengobati dengan Scrub Beras

Seperti yang kita tahu, scrub bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Sedangkan beras, diantara semua kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan manusia, beras memiliki squan oil yang membuat kulit menjadi lembut sehingga mengurangi resiko munculnya jerawat.
source: http://kelattisfifi.blogspot.com/2010/11/diy-beras-pulut-facebody-scrub.html
Campurkan scrub beras dengan perasan dua buah lemon kemudian balurkan ke punggung yang berjerawat, tapi hati-hati agar jerawat tidak pecah.
source: http://www.bloggerbanua.com/cara-membuat-body-scrub-dari-garam/
Semoga bermanfaat.