Gunakan kondisioner

Penggunaan kondisioner setelah keramas secara rutin juga dapat menjadi salah satu cara untuk mendapatkan rambut yang panjang dengan lebih cepat. Selain mempercepat pertumbuhan rambut, kondisioner juga dapat menjaga kelembaban rambut sehingga terhindar dari kerusakan seperti rambut kering, rapuh dan kusam.
source: https://blog.tokopedia.com/2014/09/10-cara-cepat-memanjangkan-rambut-dalam-waktu-singkat/

Kurangi Pemakaian Alat Pemanas Rambut

Peralatan rambut seperti hair dryer, catokan dan pengeriting rambut memang dapat mempercantik tatanan rambut Minasan. Namun jika terlalu sering digunakan, panas dari alat-alat tersebut akan membuat rambut menjadi rapuh sehingga mudah patah dan rontok. Tekanan panas yang ditimbulkannya juga akan menghambat pertumbuhan rambut dalam jangka panjang.
source: http://www.americanbeautyequipment.com/ITALICA%20Tech%20wall%20mount%20styling%20tool%20holder%20for%20modern%20hair%20styling%20tools%20large%20hair%20dryer%20ring%20fits%20your%20nozzle.htm

Pijat Kulit Kepala secara Rutin

Cara lain yang bisa Minasan lakukan untuk merangsang pertumbuhan rambut adalah dengan memijat kulit kepala secara rutin, minimal 3 kali dalam seminggu atau kalau bisa setiap hari selama 3-5 menit. Hal tersebut akan membantu melancarkan peredaran darah pada kulit kepala sehingga proses tumbuhnya rambut pun akan lebih cepat.
source: http://www.top10homeremedies.com/how-to/make-hair-grow-faster.html

Perbanyak Konsumsi Protein

Selain perawatan dari luar, perawatan dari dalam pun dibutuhkan untuk merangsang pertumbuhan rambut. Maka dari itu, pastikan kamu mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein agar folikel rambutmu mendapatkan nutrisi-nutrisi penting yang dibutuhkan dalam mendukung pertumbuhan rambut.
source: http://www.top10homeremedies.com/how-to/make-hair-grow-faster.html

Kurangi Waktu Berenang

Kandungan klorin pada air kolam renang dapat merusak dan membuat pertumbuhan rambut semakin melambat. Namun jika Minasan sulit untuk mengurangi hobi berenang, Minasan bisa menggunakan penutup rambut saat berenang untuk melindungi rambut terkena klorin secara langsung. Selain itu, segeralah bilas rambutmu menggunakan sampo dan jangan lupa pula untuk menggunakan conditioner agar rambut tidak kering dan kelembabannya tetap terjaga.
source: http://www.wisegeek.org/can-i-tan-underwater.htm

Gunakan Masker dari Bahan-Bahan Alami

Bahan-bahan alami lebih dipercaya aman dan berkhasiat untuk rambut. Contohnya adalah lidah buaya, teh hijau, minyak zaitun, dan minyak kemiri. Balurkan pada rambut selama kurang lebih 30 menit kemudian bilas. Untuk pemakaian minyak zaitun dan minyak kemiri, diamkan semalaman kemudian bilas esok paginya.
source: http://www.top10homeremedies.com/how-to/make-hair-grow-faster.html
Dengan perawatan teratur, rambut Minasan bisa tumbuh 2-4 inchi dalam seminggu, lho. Yuk, dicoba!