Jerawat memang tidak hanya muncul pada bagian wajah, namun terkadang jerawat juga dapat mampir ke daerah tubuh lainnya seperti dada, leher, dan punggung. Memang kemunculan  jerawat di punggung tidak akan merusak penampilan kita, tapi harus diakui bahwa kemunculan jerawat ini akan membuat kita tidak nyaman.

Jerawat yang muncul di punggung bisa memberikan dampak gatal-gatal pada punggung. Hal ini disebabkan oleh bakteri yang menempel akibat minyak berlebih yang dikeluarkan oleh kulit.

Salah satu cara menghilangkan jerawat dan bekasnya yang ada di punggung adalah dengan menggunakan obat jerawat. Bentuk dari produk acne care untuk jerawat punggung bermacam-macam, mulai dari body wash, lotion, hingga obat minum. Berikut adalah rekomendari 3 produk untuk menghilangkan jerawat punggung yang bisa kamu coba!

1. Sebamed Liquid Face and Body Wash


Produk pertama yang direkomendasikan untuk mengatasi jerawat punggung adalah Sebamed Liquid Face and Body Wash. Salah satu penyebab munculnya jerawat di punggung adalah karena kamu memiliki kulit yang sensitif sehingga tidak bisa cocok dengan segala jenis produk sabun.

Body wash dari Sebamed ini bukan hanya dianjurkan bagi kulit sensitif dan bisa menjadi solusi masalah acne, tapi juga bagus untuk kulit yang terkena eksim, rosasea, dan luka bakar. Produk ini  mengandung formula paten Syndet pH 5.5, formula panthenol dan vitamin E yang mampu membersihkan dan memelihara kulit punggung dari bakteri.

source: https://www.sebamed.co.uk/


 

baca juga

2. Acne Feldin


Menghilangkan jerawat dengan Acne Feldin sama amannya dengan cara menghilangkan jerawat secara alami. Produk yang satu ini menjadikan sulfur sebagai formula utamanya. Produk ini juga dengan mudah bisa kamu dapatkan di apotek. Untuk mengaplikasikan produk ini sangat mudah bisa menggunakan kapas ataupun menggunakan tangan langsung pada area punggung yang berjerawat.

source: https://www.qoo10.co.id/


 

3. Isotretinoin


Jika kamu kesulitan untuk mengaplikasikan obat luar, kamu bisa memilih cara menghilangkan jerawar dan bekasnya dengan produk yang satu ini. Isotretinoin adalah obat berbentuk tablet khusus untuk menangani jerawat. Obat ini termasuk kelas retinoid yang fungsinya mengurangi produksi sebum dan menghilangkan kuman atau bakteri yang menyebabkan munculnya jerawat. Tapi obat ini tidak boleh dikonsumsi jangka panjang yaitu  hanya boleh dikonsumsi selama 15 hari sesuai anjuran dokter.

source: https://www.jualo.com/


 

baca juga

Tips Memaksimalkan Penggunaan Produk Penghilang Jerawat Punggung


Selain menggunakan produk-produk di atas, berikut adalah beberapa tips yang harus kamu perhatikan agar jerawat di punggung dapat hilang dengan lebih cepat :

1. Menggunakan cara menghilangkan jerawat secara alami, salah satunya adalah menggunakan lemon. Lemon dapat membuang minyak berlebih, dengan begitu akan mengurangi kemunculan jerawat dan menghilangkan bekasnya. Cobalah dengan mengoleskan air lemon ke bagian punggung yang berjerawat, lalu diamkan 30 menit agar meresap, kemudian bilas degan air hangat hingga bersih.

2. Cara menghilangkan jerawat secara alami selanjutnya bisa kamu lakukan dengan ruit menggunakan body scrub untuk membantu mengangkat sel kulit mati. Cara ini juga membantu kamu untuk menjaga kebersihan punggung agar terhindar dari bakteri yang bisa menyebabkan jerawat. Salah satu scrub alami yang ampuh mengangkat sel kulit mati adalah scrub dari gula pasir dan minyak zaitun.

3. Menjaga kebersihan badan dengan cara mandi secara teratur paling tidak 2 kali sehari. Terutama setelah beraktivitas seharian, segera keringkan keringat kemudian bersihkan diri agar tubuh tetap bersih dan bakteri tidak semakin berkembang hingga menimbulkan jerawat.
source: https://www.bukalapak.com/