Banyak sekali cara memutihkan wajah yang bisa dilakukan demi mendapatkan kulit yang lebih cerah. Mulai dari menggunakan cara alami, skin care pemutih wajah, hingga cara medis. Salah satu cara memutihkan wajah secara medis adalah dengan metode suntuk putih. Cara memutihkan wajah dengan suntik dianggap sebagai cara yang cukup efektif dan praktis. Jika dibandingkan dengan menggunakan cara alami serta skin care pemutih wajah, memutihkan wajah dengan suntik juga membutuhkan waktu yang relatif lebih cepat.

Meskipun cara mencerahkan wajah dengan suntik adalah salah satu cara tercepat untuk memutihkan wajah. Cara ini terbilang memiliki banyak resiko timbulnya efek samping. Maka dari itu, banyak sekali hal yang harus kamu perhatikan sebelum memilih cara memutihkan wajah yang satu ini. Beutynesia.id akan membagikan tips agar kamu terhindar dari efek samping dari suntik putih. Tapi sebelumnya, ketahui terlebih dulu yuk efek samping apa saja yang mungkin dapat ditimbulkan dari cara mencerahkan wajah yang satu ini!

Efek samping suntik putih


1. Kerontokan rambut
2. Gangguan pencernaan seperti perut kembung dan diare
3. Gangguang fungsi ginjal dan hati
4. Ketergantungan
5. Kerusakan kulit

Itu dia sebagian efek samping yang muncul akibat suntik putih. Efek lainnya bisa saja muncul tergantung pada jenis kulit penggunanya. Untuk menghindari efek di atas berikut adalah tips yang harus kamu perhatikan!


 

baca juga

Tips menghindari efek samping suntik putih


1. Lakukan pemeriksaan kesehatan
Periksakan kesehatanmu terlebih dulu, pastikan kamu tidak memiliki alergi pada vitamin C maupun glutathione yang menjadi bahan utama suntikan putih. Biasanya akan dilakukan tes kulit terlebih dahulu untuk mengetahuinya. Jika terjadi reaksi negatif pada kulit maka metode tidak akan dilanjutkan. Penderita penyakit ginjal, hati, dan penyakit kronis lainnya juga sangat tidak disarankan untuk melakukan cara memutihkan wajah yang satu ini.

source: https://hellosehat.com/


 

2. Temui dokter yang terpercaya
Agar semua rangkaian dilakukan dengan benar, kamu harus memastikan terlebih dahulu bawa dokter yang menangani memang sudah terpercaya. Jangan tergiur dengan harga murah padahal bukan ditanagi oleh tenaga ahli. Kamu juga harus bisa memastikan bahwa dokter yang menangani menggunakan produk yang aman dan sudah lolos uji BPOM.

source: http://fashionsky.biz/


 

baca juga

3. Jangan beranggapan hasilnya akan selalu maksimal
Salah satu masalah serius yang mungkin timbul adalah efek ketergantungan. Hal ini sebenarnya lebih mengarah pada faktor psikologis. Ketika kamu merasa hasil dari proses yang kamu jalani belum maksimal, terutama jika dibandingkan dengan orang lain, kemudian kamu memilih untuk melakukan prosedur tersebut berulang-ulang.

Hal ini nantinya justru akan membahayakan kulitmu. Cobalah berpikir realistis dari awal bahwa setiap orang memiliki kondisi kulit yang berbeda maka hasil dari metode ini pun sangat mungkin berbeda. Ketika kamu merasa hasilnya tidak maksimal, lebih baik kamu mencari metode lain atau cukup terima saja keadaan kulitmu apa adanya. Dibandingkan kulit putih, kulit sehat itu lebih penting, ladies!

source: https://www.harleyacademy.com/