Malas Membersihkan Wajah

Tahap membersihkan wajah tidak kalah penting dibandingkan tahap menggunakan 10 langkah skincare-mu di malam hari. Justru setelah seharian beraktivitas dan memakai make up, kamu wajib membersihkan wajah agar segala kotoran terangkat dan kulitmu siap untuk menyerap berbagai nutrisi pada skincare. Jika perlu, kamu bisa mencoba teknik double cleansing agar kulitmu menjadi lebih bersih.

source: https://jolse.com


Tidak Memakai Krim Tabir Surya

Bukan hanya saat ke pantai saja kamu perlu memakai krim tabir surya atau sunscreen. Pasalnya, sinar UV tetap bisa menjangkau kulitmu walaupun kamu berdiam diri di ruangan dengan paparan sinar matahari melalui kaca, dan salah satu risiko dari paparan sinar UV yaitu kanker kulit. Makanya nih Ladies, sebaiknya kamu rajin menggunakan sunscreen agar kulitmu selalu aman terlindung dari paparan bahaya sinar UV. Tak perlu khawatir mahal, sekarang sudah banyak kok sunscreen yang terjangkau dengan kualitas bagus.

source: http://www.withloveveronique.com
baca juga


Tidak Memperhatikan Kebersihan Kosmetik

Semua yang kamu lakukan untuk merawat kulit akan sia-sia jika kamu tidak memperhatikan kebersihan perlengkapan kecantikan yang kamu pakai setiap hari, seperti kosmetik atau brush make up misalnya. Selalu luangkan waktu untuk mencuci brush make up serta memeriksa dan mengganti kosmetik yang sudah kadaluwarsa.

source: http://www.hypehair.com


Memakai Produk Kecantikan Secara Berlebihan

Segala sesuatu yang digunakan secara berlebihan bisa memberikan dampak buruk, meskipun itu produk terbaik sekalipun. Saat kamu menggunakan skincare atau produk apapun, pastikan kamu memakai secukupnya dan tidak perlu dipaksakan secara berlebihan demi mendapatkan hasil yang lebih baik, karena bukan begitu cara kerja skincare. Beberapa hal yang tidak perlu kamu lakukan terlalu sering yaitu melakukan scrubbing, exfoliating, serta mencuci wajah.

source: http://www.theisabellee.com
baca juga


Hindari Memencet Jerawat dan Komedo

Semua orang pasti deh tidak suka jika dengan jerawat dan komedo yang menghiasi wajah, namun hal tersebut tidak bisa dijadikan alasan kamu untuk memencetnya secara asal. Jika sembarangan dilakukan, memencet jerawat dan komedo malah bisa merusak jaringan kulit dan berpotensi menimbulkan infeksi. Rajin menggunakan obat jerawat dan kunjungi dokter kulit jika diperlukan agar jerawatmu bisa sembuh tanpa menyisakan bekas atau malah menjadi infeksi.

source: https://www.wellandgood.com