Konsumsi Vitamin D3

Kekurangan vitamin D3 merupakan salah satu masalah kesehatan yang paling sering dialami orang-orang yang sering begadang. Kalo Minasan kurang mendapatkan vitamin D3 dari cahaya matahari atau makanan, minum suplemen vitamin D3 bisa membantu.
source: http://www.hipwee.com/tips/kamu-suka-begadang-baca-ini-dulu-biar-tetap-sehat/

Temukan Pekerjaan Malam

Banyak orang yang mengeluh jika disuruh bekerja pada shift malam, karena ini akan berpengaruh buruk terhadap ritme biologisnya. Namun jika Minasan suka begadang, baiknya mencari pekerjaan yang jam kerjanya malam hari. Sehingga siang hari bisa digunakan untuk tidur, bukan siang hari bekerja tapi malam hari tetap begadang.
source: http://beritatrendz.blogspot.com/2014/12/7-cara-sehat-untuk-tetap-begadang.html

Mandi Air Hangat Pagi Hari

Ada mitos yang mengatakan "jangan mandi setelah begadang nanti bisa mati kena angin duduk". Secara logis mitos ini tidak masuk akal namun tidak sedikit pula kejadian yang membenarkan mitos ini. Dalam ilmu kedokteran Angina pektoris atau Angin Duduk adalah sebuah sindrom penyakit jantung yang disebabkan karena penyempitan pembuluh darah yang mengalirkan oksigen ke otot jantung sehingga menghambat pasokan datangnya darah ke jantung. Jika tidak ada penanganan yang tepat dalam 20 menit dapat berakibat fatal hingga menyebabkan kematian. Pada umumnya mereka yang pernah begadang dan mandi air dingin pada pagi harinya hanya mengalami sedikit pusing namun tidak terserang penyakit ini. Namun bagi Minasan yang memiliki penyakit atau kelainan jantung sudah pasti tidak dianjurkan untuk mandi air dingin pada pagi hari terutama setelah begadang. Jika tidak mengetahui akan kondisi jantung kamu, disarankan untuk mandi dengan air hangat. Hal ini akan mengurangi efek adanya angin duduk.
source: http://www.ciputra-uceo.net/blog/2015/2/12/15-bahaya-begadang-dan-5-tips-mengurangi-resikonya

Jangan Begadang Setiap Hari

Minasan seharusnya tidak begadang setiap malam, karena selain membuat tubuh menjadi kurang fit, begadang setiap malam juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit yang akan mengganggu aktivitas. Oleh karena itu sebisa mungkin aturlah jadwal untuk begadang, semisal 2 hari sekali atau seminggu 3 kali. Hal ini dilakukan agar tubuh bisa merasakan juga istirahat sehingga mencegah penyakit yang tidak diinginkan untuk masuk ke dalam tubuh.
source: http://lorongpanjang.com/lakukan-5-langkah-ini-jika-anda-sering-begadang/

Begadang Berguna

Gunakanlah waktu Minasan untuk hal yang berguna saja, terutama untuk urusan begadang. Jangan sampai kita menghabiskan waktu begadang untuk hal-hal yang percuma, sehingga kita akan menyesal di kemudian harinya.
source: http://lorongpanjang.com/lakukan-5-langkah-ini-jika-anda-sering-begadang/