Menghilangkan Jerawat

Kulit pisang yang biasanya kamu buang itu bisa kamu manfaatkan untuk masker wajah alami meghilangkan jerawat lho! Kulit pisang ternyata mengandung vitamin B, C, B6, kalium, fosfor, zat besi dan magnesium. Selain itu, Kkndungan antioksidan dan antibakteri pada kulit pisang dapat menyembuhkan iritasi dan mengurangi minyak berlebih pada wajah sehingga dapat mempercepat penyembuhan jerawat.

Cukup dengan menggosokkan kulit pisang pada permukaan wajah yang berjerawat dengan perlahan dan lembut. Jika hal ini kamu lakukan secara rutin maka jerawat akan hilang dengan sendirinya. Selain itu, ada juga cara lainnya yaitu dengan menghaluskan kulit pisang menggunakan blender dan dioleskan sebagai masker wajah alami. Biarkan selama 15 menit, kemudian bilas wajah dengan air sampai bersih. Lakukanlah cara ini setiap hari sebelum mandi pagi dan sore hari.

 

source: http://manado.tribunnews.com


 

Mengurangi Kerutan

Seiring bertambahnya usia, kerutan dan garis-garis halus pada wajah juga mulai bermunculan. Untuk menghambat masalah ini, kamu bisa memanfaatkan kulit pisang sebagai masker wajah alami. Cara membuatnya juga mudah saja, cukup kerok bagian dalam kulit pisang kemudian tambahkan madu kurang lebih 1 sendok teh. Setelah itu bisa kamu aplikasikan pada permukaan wajah dan biarkan selama kurang lebih 15 - 20 menit. Untuk hasil yang maksimal gunakan masker ini 3x seminggu.

 

source: https://id.pinterest.com


 

baca juga

Mencerahkan Kulit

Manfaat kulit pisang berikutnya adalah sebagai masker alami pemutih wajah. Tak perlu ke dokter, cukup gosokkan bagian dalam kulit pisang pada wajah secara lembut setiap hari selama kurang lebih 5 menit. Kulit pisang sebagai bahan alami untuk memutihkan wajah mengandung vitamin C yang nantinya dapat mengembalikan kondisi sel-sel kulit yang rusak akibat radikal bebas, mencegah terjadinya proses pigmentasi yang membuat kulit jadi gelap dan membuat kulit menjadi lebih cerah seketika. 

 

source: https://id.pinterest.com


 

Mengangkat Sel Kulit Mati

Selain menjadi masker alami pemutih wajah, kulit pisang juga bisa kamu manfaatkan untuk mengangkat sel kulit mati penyebab wajah kusam atau noda hitam pada wajah. Untuk membuat masker dari kulit pisang, cukup tumbuk beberapa kulit pisang hingga halus. Selanjutnya aplikasikan pada wajah dan diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air sampai bersih. Kulit pisang ini berperan sebagai agen eksfoliasi yang dapat meregenerasi sel kulit mati sehingga wajah tampak lebih segar dan bersinar. 

 

source: https://www.pinterest.co.uk


 

baca juga

Mengatasi Wajah Berminyak

Wajah yang berminyak menjadi pemicu timbulnya jerawat dan komedo. Kandungan antijamur dan antioksidan pada kulit pisang dapat menstabilkan minyak yang berlebih pada kulit wajah. Untuk mengurangi kadar minyak yang berlebih pada wajah, kamu juga bisa memanfaatkan masker kulit pisang yang dicampur dengan madu atau air perasan jeruk lemon atau hanya dengan menggosokkan bagian dalam kulit pisang pada wajah secara merata. Selain dapat mengatasi kulit wajah yang berminyak, masker wajah alami ini juga dapat membersihkan kotoran an membuat wajah tampak lebih segar.

 

source: http://www.tribunnews.com


 

Mengatasi Kantung Mata

Selain dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk memutihkan wajah, kulit pisang juga dapat kamu manfaatkan untuk mengatasi masalah mata panda. Caranya juga sangat mudah, cukup gosokkan saja kulit pisang dengan lembut pada area mata. Lakukan hal ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang diharapkan. 

 

source: https://id.pinterest.com


 

Menghaluskan Kulit Wajah

Ingin punya wajah yang halus dan lembut? Pakai saja masker wajah alami dari kulit pisang. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, pertama langsung menggosokkan bagian dalam kulit pisang pada wajah. Kedua, tempelkan bagian dalam kulit pisang dan diamkan beberapa menit. Ketiga, haluskan kulit pisang dan tambahkan madu kemudian oleskan pada wajah secara merata. Dalam waktu kurang lebih 3 minggu rasakan perubahan yang terjadi pada kulit kamu. 

 

source: http://www.perawatankulitwajah212.com


 

Mengencangkan Kulit Wajah (Anti Aging)

Tahukah kamu bahwa kulit pisang juga mengandung vitamin E yang bermanfaat untuk mencegah penuaan dini atau anti aging? Ya, hanya dengan memakai masker kulit pisang secara teratur kamu bisa mendapatkan kulit wajah yang semakin kencang dan mencegah penuaan dini. Kandungan kalium pada kulit pisanglah yang membantu pengencangan kulit wajah kamu. Bisa dikatakan juga, kulit pisang sebagai botox alami.

 

source: https://id.pinterest.com