Banyak wanita yang seakan tidak bisa hidup tanpa alis. Yup! Untuk beberapa wanita alis yang on fleek memang menjadi sebuah kewajiban sebelum keluar rumah. Salah satu cara membuat alis yang sempurna adalah dengan menggunakan pensil alis. Tapi, untuk mendapatkan bentuk alis yang bagus menggunakan pensil alis akan sangat menyita waktu. Maka dari itu. banyak wanita yang memilih berbagai cara membuat alis agar bisa memiliki bentuk alis sempurna tanpa harus selalu mengaplikasikan pensil alis.

Beberapa cara membuat alis yang populer adalah dengan mencabut alis. threading alis, atau pun waxing. Ketiga cara tersebut bisa membantu kamu mendapatkan bentuk alis yang bagus dan model alis yang kamu inginkan. Jadi kamu bisa tetap percaya diri meskipun tidak sempat 'ngalis'. Nah, dari ketiga metode tersebut, metode mana sih yang sebenarnya paling baik untuk mendapatkan bentuk alis yang diinginkan? Yuk, temukan jawabannya di sini!


 

Mencabut Alis


Cara pertama untuk membentuk alis adalah dengan mencabuti alis yang tidak diinginkan. Cara yang satu ini bisa dikatakan sebagai cara paling mudah dan ekonomis dan bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Pertama-tama kamu harus menggambar pola model alis yang kamu inginkan menggunakan pensil alis, kemudian cabut alis yang ada di luar pola yang sudah kamu gambar satu persatu. Lakukan dengan hati-hati agar alis yang tercabut tidak berlebihan. Resiko dari cara yang satu ini adalah kemungkinan alis yang dicabut tidak akan umbuh kembali. So, pastikan kamu melakukannya dengan benar ya, ladies!

source: http://www.kinisehat.com/


 

baca juga

Threading Alis


Threading alis adalah teknik mencabut alis dengan menggunakan benang. Cara ini bisa juga kamu lakukan sendiri di rumah, namun membutuhkan ketelitian yang lebih tinggi daripada mencabut alis hanya dengan pinset. Threading juga dianggap lebih efektif karena dapat menjangkau bulu-bulu kecil yang mungkin kamu lewatkan ketika mencabut alis dengan pinset.  Threading dapat menghasilkan bentuk alis yang sempurna dan masih terlihat natural.

source: https://www.groupon.com/


 

Waxing Alis


Cara ketiga adalah waxing yang lebih baik kamu lakukan dengan bantuan ahli. Cara yang satu ini dianggap sebagai cara yang bertahan paling lama. Kemungkinan alis yang tumbuh kembali juga akan lebih halus dan tipis. Bentuk alis yang dihasilkan dari waxing juga terlihat lebih tajam sehingga kemungkinan kamu tidak perlu menggunakan pensil alis lagi. Yang perlu kamu waspadai dari waxing adalah rasa sakit karena ada tarikan kuat di kulit, sehingga terkadang terjadi efek samping kulit kemerahan.

source: https://hourglasslex.com/


 

baca juga

Cara Terbaik untuk Membentuk Alis


So, mana cara yang lebih baik dari ketiga cara tersebut untuk mendapatkan alis yang sempurna? Semua tergantung pada selera dan model alis yang kamu inginkan. Jika kamu menginginkan alis yang masih berbentuk natural dan bisa didapatkan dengan cara yang ekonimis, kamu bisa mencabut dengan pinset atau threading alis di rumah. Jika kamu menginginkan alis yang lebih tajam, kamu bisa melakukan waxing.

Tetapi dari ketiga cara tersebut, cara yang paling recommended untuk kamu lakukan adalah perpaduan antara threading dan cabut alis. Pertama-tama lakukan threading, lalu rapihkan bagian-bagian tertentu dengan mencabut menggunakan pinset. Kamu pasti akan mendapatkan alis sempurna yang terlihat natural! Jika kamu merasa kurang percaya diri untuk melakukannya sendiri, jangan ragu untuk meminta bantuan ahli agar lebih aman  dan terpercaya. Kamu tentunya tidak ingin melakukan kesaalahan yang justru akan merusak bentuk alismu, bukan?

source: https://www.beautylish.com/