Tas bisa jadi merupakan salah satu aksesoris fashion yang bukan hanya dipakai semata-mata karena modelnya yang cantik, tetapi juga karena fungsinya untuk membawa barang keperluan sehari-hari. Berbagai model tas pun bisa kamu koleksi untuk keperluan yang berbeda, seperti tas model clutch untuk ke pesta atau tas besar untuk ke kantor.

Dari sekian banyak jenis dan model tas, ada kok beberapa tas yang multifungsi, alias bisa digunakan untuk beberapa acara sekaligus dengan bentuk dan penataan yang tepat. Mau tahu gimana caranya memilih tas yang multifungsi?


Sesuaikan dengan Barang Bawaan


Tas wanita memiliki ukuran yang berbeda, mulai dari yang kecil hingga besar. Untuk kamu yang anti repot dan enggan mengeluarkan banyak uang untuk membeli bermacam-macam tas, kamu bisa memilih tas dengan ukuran sedang hingga besar, sesuai dengan barang bawaanmu. Model tote bag ataupun sling bag bisa menjadi pilihan, modelnya tinggal kamu sesuaikan dengan selera deh!

source: http://www.couture-girl.co.uk


Gunakan Tas dengan Banyak Tempat Penyimpanan


Kamu wanita yang suka menata isi tas dengan rapi dan anti berantakan, kamu bisa memilih tas dengan model bersekat atau yang memiliki banyak kantung penyimpanan. Kantung-kantung ini bisa kamu gunakan untuk menyimpan ponsel, lipstik, pulpen, hingga kabel charger ataupun earphone agar benda mungil ini tidak hilang di dalam tasmu.

source: http://www.amyantoinette.com
baca juga


Pilih Alternatif Barang Bawaan


Lebay rasanya jika kamu harus membawa sekitar 2 kilogram barang bawaan hanya untuk ke kantor setiap hari. Agar isi tasmu lebih efisien dan kamu enggak ribet membawa barang yang tidak pentig, kamu sebaiknya memilah isi tasmu dan jika memungkinkan, pakai alternatif lain yang lebih simpel. Misalnya, kamu bisa menggunakan dompet kartu yang lebih tipis sebagai pengganti dompetmu yang lebih tebal dan lebar, atau gunakan tas yang lebih kecil untuk membawa kosmetik seperlunya untuk touch up.

source: http://www.amyantoinette.com


Manfaatkan Kantung dengan Ritlsleting


Tak hanya kantung di bagian dalam tas saja yang bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan barang, namun juga kantung kecil di bagian luar tas yang biasanya dilengkapi dengan ristleting. Simpan obat-obatan, kunci, atau uang koin agar kamu lebih mudah mengambilnya ketika dibutuhkan.

source: http://kittycotten.com