Ganti Logo

Lacoste punya koleksi baju berbentuk polo shirt yang merupakan model baju yang sangat khas dengan desain simple dan penempatan logonya di bagian dada kiri baju. Seperti yang sudah kamu tahu, logo Lacoste sendiri berbentuk buaya menganga berwarna hijau yang cute banget. Logo ini sangat fenomenal dan sudah jadi branding Lacoste selama 85 tahun. Namun, beberapa waktu lalu logo tersebut di replace dengan logo berbentuk lain. Hal ini cukup menggemparkan karena bentuknya berbeda. Seperti apa, sih, logo baru Lacoste? 

source: https://www.styl.id




 

Hewan Langka

Well, ternyata logo buaya menganga di baju Lacoste digantikan dengan 10 jenis hewan langka nggak berbahaya. Diantara 10 jenis hewan tersebut, ada Harimau Sumatra dan Badak Jawa juga, lho! Penggantian logo ini ternyata tidak lain merupakan wujud dari program layanan peduli lingkungan yang bekerja sama dengan International Union fot Conservation of Nature. Penggantian logo ini juga bersifat sementara kok. Jadi ada waktunya nanti kamu bisa melihat lagi logo buaya menganga fenomenal merk baju ini. 

source: https://www.facetofeet.com

Tujuan penggantian logo ini tentunya untuk mengingatkan masyarakat fashion terhadap kondisi alam global yang makin memprihatinkan. Terutama berkaitan dengan penggunaan bahan-bahan baku pembuatan fashion items yang terbuat dari hewan, salah satunya ialah hewan buaya yang jadi logo baju Lacoste.

Tujuan lainnya juga sekaligus membuktikan bahwa Lacoste adalah salah satu brand fashion yang ramah lingkungan. Nah, 10 hewan yang dijadikan logo Lacoste dalam koleksi Save Our Species ini antara lain Harimau Sumatera, Badak Jawa, Burung Kakapo sejenis Beo dari Selandia Baru, Kura-kura air tawar, Iguana, Burung Condor California, Lumba-lumba Vaquita, Lemur, dan Cao-vit Gibbon.


 

baca juga

Diproduksi Berdasarkan Jumlah Hewan Langka


Bukan hanya bentuk logo yang unik dan menggemaskan, namun produksi bajunya juga nggak kalah unik. Baju polo dengan logo hewan langka nggak berbahaya ini diproduksi berdasarkan jumlah populasi hewan langka yang masih hidup di dunia. Contohnya, baju berlogo Badak Jawa hanya diproduksi sebanyak 67 buah dan baju berlogo Harimau Sumatra diproduksi sebanyak 350 buah sesuai dengan populasinya di dunia. Interesting, huh?
source: https://www.styl.id/

Baju berlogo unik tersebut sudah dipasarkan sejak 28 Februari 2018 lalu dan sekitar 1.775 baju berhasil terjual di Eropa. Kamu bisa mendapatkan polo shirt edisi khusus ini dengan harga Rp 2,7 juta, lho! Secara gak langsung, kamu juga ikut menyuarakan rasa peduli terhadap hewan-hewan terancam punah ini!