Di era berbelanja online seperti sekarang ini, tak heran apabila kamu bisa membeli berbagai jenis barang melalui toko online. Sebagai wanita, pastinya salah satu barang yang sering kamu beli secara online yaitu pakaian, baik itu baju-baju lucu hingga celana jeans.

Membeli baju dengan ukuran yang sudah jelas sih mudah, tapi bagaimana kalau membeli celana jeans, yang notabene ukurannya berbeda dari tiap-tiap brand, secara online? Biar enggak salah beli ukuran celana jeans wanita di toko online, ini panduan yang perlu kamu perhatikan!


Ketahui Ukuran Pinggang dan Pinggul

Akan sangat disayangkan apabila celana jeans yang kamu beli memiliki ternyata terlalu besar atau terlalu sempir di bagian pinggang, padahal ukuran panjangnya sudah pas di kakimu. Karenanya, penting juga untuk mengingat lingkar pinggang dan lingkar pinggulmu saat ingin membeli celana, terutama celana yang pas di kaki seperti celana jeans.

source: https://www.pexels.com/u/snapwire/


Minta Size Chart

Ukuran celana jeans merupakan salah satu ukuran yang bisa sangat variatif dari satu brand dengan brand lainnya. Dalam membeli celana jeans, tak jarang kamu menemui brand A dengan ukuran yang relatif kecil, atau brand B dengan ukuran yang relatif lebih besar. Jadi bingung kan? Karena saat berbelanja online kamu tidak bisa langsung mencoba barang yang akan dibeli, maka sebaiknya kamu meminta size chart atau panduan detail ukuran ke penjual agar kamu bisa mengukur dan memperkirakan ukuran yang sesuai dengan tubuhmu.

source: http://www.stylosophique.com
baca juga


Ukur Celana Jeans Milikmu

Jika kamu sudah mengukur lingkar pinggang dan masih belum yakin, kamu bisa ukur celana jeans milikmu sebagai referensi alternatif. Caranya sangat mudah. Untuk mengukur lingkar pinggang, ukur bagian atas celana jeans dan kalikan 2. Sedangkan untuk mengukur lingkar pinggul, ukur bagian bawah sleting celana jeans dan kalikan 2. 

source: http://advicefromatwentysomething.com


Ketahui Bahannya

Jangan salah nih, Ladies. Walaupun namanya sama-sama celana jeans, namun bahan denim ternyata ada banyak lho! Ada denim yang stretch dan mudah melar, ada juga denim yang kaku. Nah, sebelum membeli ada baiknya kamu memahami celana jeans dengan bahan denim seperti apa yang kamu inginkan. Untuk kamu yang ingin “aman”, sebaiknya memilih celana jeans dengan bahan yang stretchy ya!

source: https://www.exportersindia.com