#FORUM Kalau Lagi Menstruasi, Apakah Boleh Berenang??

source: https://i.pinimg.com/originals/18/67/64/186764fdecff23ac1bf4389a71ae6d20.jpg

Aq penasaran banget siss.. kalau lagi menstruasi itu sebenernya para cewek-cewek boleh berenang enggak yaa?? Aq takut malahan infeksi atau kena penyakit kelamin menyebar gitu hiks... kaporitnya juga gak baik kan.. menurut opini kalian gmn?

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Comments
Comments
  • 1
    GregoriaNanda30
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    14 Mar 2018 7:16 pm
    Sebenernya boleh aja sih, kan tekanan di dalam air itu bisa mencegah darah keluar, jadi enggak perlu takut darah menstruasi keluar pas lagi berenang. Tapi memang bener banget kalau lagi menstruasi itu bagian v kita bakal lebih sensitive, jadi lebih rentan kena penyakit dari bakteri yang ada di kolam renang. Kalau mau sabar sih mendingan tunggu sampai menstruasi selesai dulu baru berenang sist.
    0
    Reply
  • 2
    Valentia88
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    15 Mar 2018 2:17 pm
    Benar kata GregoriaNanda30, kalau tekanan air itu sebenarnya mencegah darah menstruasi keluar tapi ada resiko Miss V yang sensitif. Buat nambahin aja, kadang itu bukan masalah pas di dalam air, tapi justru pas naik dari kolam.. Kalo tiba-tiba berdarah kan malu ya. Paling aman nih kalau menstruasi mau berenang, harus pakai tampon atau menstrual cup. Keduanya berfungsi sebagai pembalut tapi karena di dalam Miss V jadi pasti aman. Keduanya memang agak kontroversial sih, jadi silakan dipertimbangkan dulu ya :)
    0
    Reply
  • 3
    Enelid24
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    18 Mar 2018 2:41 pm
    Berenang saat menstruasi gamasalah ko say, jangan jadikan menstruasi sebagai penghalang kitaa buat melakukan aktifitas, termasuk berenang hehe. Btw berenang saat menstruasi itu gapapa ko, itu aman. Kamu gaperlu khawatir darah akan mengalir ketika kamu berenang, karena ketika kamu berenang darah akan berhenti karena tekanan dalam air itu. Supaya lebih amam dan terhindar dari infeksi atau lainnya kamu bisa gunakan menstrual cup atau tampon dear
    0
    Reply
  • 4
    Miradhani27
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    19 Mar 2018 10:18 pm
    Wooah ternyata kalo berenang itu darah menstruasi nggak akan keluar ya kaka2?? Hahaha aduuh aku kudet bgt deh ya baru tau skrg. Tapi kadang tetep aja ya bikin ga nyaman gt, kan ga mungkin aja kalo renang tanpa pake pembalut samasekali.. pasti bakalan worry. Meskipun pake tampon or menstrual cup, buat jalan aja kadang2 gak nyaman yaa apalagi buat renang huhu
    0
    Reply
  • 5
    Gusti Ayu 23
    Total74
    Spam
    Edit
    Delete
    20 Jun 2018 12:49 am
    Hay ashari.

    Menurut ku sih sebaiknya jangan yaaa.
    Karena darahnya pasti akan mencemari air yg dikolam. Bayangin deh itu kan darah kotor, masa iya kita berenang sama darah kotor kita?
    Apalagi kalau ada orglain juga yg ikutan berenang, nggak etis bgt kan sayy
    Semoga bermanfaat πŸ™πŸ™πŸ’•πŸ’•πŸ€—
    1
    Reply
  • 6
    Nayla.h.a
    Total1
    Spam
    Edit
    Delete
    20 Jun 2018 12:56 am
    Sebenernya berenang saat menstruasi itu dibolehin tetapi lebih baik di hindari.
    Bukan karena takut airnya jadi kotor, tp miss V kita lagi rentan dan sensitif. Sedangkan air kolam renang belum tentu benar-benar bersih dan terkadang terdapat kaporitnya. Takutnya hal itu dapat menyebabkan bakteri masuk ke miss V kita :)
    1
    Reply
  • 7
    Angelina Debbie F S
    Total1
    Spam
    Edit
    Delete
    20 Jun 2018 1:03 am
    Secara medis, berenang pada saat kita sedang haid memang tidak menjadi masalah.
    Ada solusi agar darah tidak berceceran yaitu dengan menggunakan tampon. Walaupun sebenarnya di Indonesia hal ini masih jarang banget dilakukan dan kebanyakan wanita memaksakan berenang dengan menggunakan pembalut saja. Kita tidak perlu terlalu cemas karena tekanan air di kolam renang menghambat darah keluar selama kita sedang berada di dalam air.
    Namun ada hal yang lebih perlu kita perhatikan, yaitu kebersihan kolam renang. Karena kita tahu, bahwa vagina mudah terinfeksi. Darah haid bersifat basa dan mengubah pH vagina, kemudian pengaruh pH air di kolam renang. Hal ini memudahkan bakteri dari air kolam untuk berkumpul di vagina. Jadi, kalau menurut Saya sih, kita boleh saja berenang selama menstruasi, tapi tidak sering. Selain itu, kita harus perhatikan kebersihan kolamnya. Semoga bermanfaat, Sist.
    0
    Reply
Bookmark this forum
Comment

Popular Forum


Related Articles


Category Articles

Loading...

Recommended Articles

Recommended Forum

Weekly Popular

From Category