Mengonsumsi suplemen pemutih badan memang merupakan cara membuat kulit putih yang sangat ampuh dan efektif . Meskipun begitu, kamu tidak bisa memilih produk suplemen pemutih badan sembarangan. Suplemen pemutih kulit seharusnya bukan hanya mampu memutihkan kulit tapi juga harus menjadi produk perawatan kulit yang membuat kulit lebih sehat. Penting sekali untuk memilih produk suplemen pemutih badan yang aman dan terjamin. Salah memilih produk bukannya akan membuat kulitmu menjadi putih tapi justru bisa membahayakan tubuhmu. 

Jika kamu memilih cara membuat kulit putih dengan suplemen pemutih badan, pertama-tama kamu harus mengetahui terlebih dulu kriteria dari suplemen pemutih badan yang aman untuk dikonsumsi. Ciri-cirinya adalah seperti lolos uji BPOM, tidak mengandung bahan berbahaya dan lebih banyak mengandung bahan alami, tidak memicu alergi, dan juga sudah banyak yang membuktikan khasiatnya. Berikut adalah 6 rekomendasi suplemen pemutih yang aman dan bisa menjadi pilihan kamu!


 

Glucella


Rekomendasi suplemen pemutih badan pertama adalah Glucella. Produk pemutih yang satu ini dikemas dalam bentuk serbuk dengan rasa apel. Manfaatnya tentu saja bukan hanya sekedar memutihkan tapi juga untuk perawatan kulit. Selain kulit yang lebih cerah kamu juga bisa mendapatkan manfaat seperti kulit lebih kencang dan elastis, produksi kolagen meningkat, flek dan noda hitam tersamarkan, kelembaban kulit terjaga, dan regenerasi sel kulit mati. Cara mengonsumsinya adalah diseduh dengan 150 ml air. Diminum dua kali sehari pagi dan malam hari untuk hasil yang maksimal. Efeknya sudah dapat dilihat setelah dua minggu mengonsumsi produk ini. Cepat sekali, bukan?

Price : Rp 450.000 / box besar

source: https://www.bukalapak.com/


 

baca juga

Gluta Panacea


Produk pemutih kedua adalah Gluta Panacea yang berasal dari Thailand. Suplemen ini sangat terkenal dan tidak diragukan lagi karena sangat banyak diminati juga di negara asalnya. Produk ini mengandung banyak bahan alami seperti rosehip extract, pomegranate, dan grape seed extract dan tentunya juga mengandung glutathione yang umumnya menjadi bahan utama suplemen pemutih. Saran penggunaannya adalah sebanyak 1 atau 2 kapsul perhari dan sangat disarankan dikonsumsi di malam hari. Selama menggunakan produk ini terdapat beberapa pantangan untuk mengonsumsi beberapa minuman seperti susu, teh, kopi, dan juga minuman bersoda.

Price : Start from Rp 150.000 / strip

source: https://www.glutapanaceathailand.com/


 

Gluta Lapunzel


Sama seperti Gluta Panacea, produk selanjutnya juga berasal dari Thailand. Gluta Lapunzel juga memiliki pantangan yang sama ketika mengonsumsinya yaitu tidak boleh dibarengi dengan konsumsi teh, kopi, susu, dan minuman bersoda. Produk ini mengandung 17 bahan alami dan membuat produk ini aman dikonsumsi bahkan saat menstruasi dan juga oleh ibu menyusui. Selain mampu memutihkan kulit, produk ini juga bermanfaat untuk mengatasi masalah jerawat, menghilangkan dark circle, dan melembabkan serta mengencangkan kulit.

Price : Rp 250.000 - Rp 300.000

source: http://etnisa.com/


 

baca juga

Pure Collagen


Kamu pastinya sudah tahu bukan kalau collagen memang sangat bermanfaat untuk kulit. Pure Collagen mengandung bahan-bahan seperti collagen, asam hyaluronat, vitamin C, stroberi dan bahan lainnya yang membuat produk ini aman dikonsumsi dan tidak memberikan efek samping sama sekali. Pure Collagen, selain lulus uji BPOM juga lolos sertifikasi dinas keseahatan sebagai suplemen yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Suplemen ini berbentuk serbuk minuman dikemas dalam sachet. Cara penyajiannya adalah dicampurkan dengan 150 ml air dan diminum tiga kali sehari setelah makan. Manfaat Pure Collagen lainnya adalah sebagai UV protection, sebagai antioksidan, meningkatkan produksi collagen, mempercepat penyembuhan luka, dan masih banyak lagi.

Price : Around Rp 200.000

source: https://www.tokopedia.com/


 

Glucola


Produk selanjutnya juga merupakan suplemen pemutih kulit yang dikemas sebagai serbuk minuman. Bahan utama dari produk ini adalah glutathione dan collagen sehingga disingkat menjadi Glucola. Manfaatnya tidak jauh berbeda dari produk lainnya selain mencerahkan kulit tentu juga mencegah penuaan dini, mengencangkan kulit, dan meningkatan elastisitas dan kelembaban kulit, serta mengatasi jerawat dan bekas jerawat. Produk ini bisa kamu konsumsi 1 sacet per hari pada waktu satu atau dua jam sebelum tidur. Produk inijuga mengandung stroberi dan vitamin V sehingga aman dan tentunya tidak membuat ketergantungan.

Price : Start from Rp 250.000

source: http://www.nabilaherbal.com/


 

Natur E


Produk yang satu ini tentunya kamu sudah tidak asing lagi. Selain sebagai perawatan kulit untuk menangkal radikal bebas dan penuaan dini, Natur E ternyata juga bisa membantu kamu mendapatkan kulit yang lebih putih. Kelebihan lain dari produk ini adalah harganya yang juga murah dan mudah kamu temukan di apotek maupun pasar swalayan. Tidak hanya berguna untuk kulit, Natur E yang mampu membentuk prostaglandin ini juga bermanfaat untuk kesuburan, daya tahan tubuh, kesahatan pembuluh darah jantung, dan keseharan sistem saraf pusat.

Price : Start from Rp 19.000

source: https://www.prosehat.com/

Ternyata suplemen pemutih kulit memiliki banyak manfaat lainnya untuk kulit ya, ladies. Meskipun produk-produk di atas sudah dinyatakan aman, kamu masih harus bisa waspada dengan membedakan barang yang asli dan palsu, ya! Selamat mencoba!