Memilih partner untuk diajak kerjasama bisnis bukan lah hal yang sulit jika kamu mengetahui apa saja yang dibutuhkan dalam proses menentukan partner yang tepat. Hal ini juga berlaku ketika kamu ingin melakukan promosi online shop di Instagram dengan metode endorse selebgram ataupun akun Instagram artis. Agar bisnismu semakin berkembang dan endorse lebih efektif, kamu perlu tahu 4 hal yang diperhatikan dalam memilih selebgram untuk diajak bekerjasama berikut ini!


Reputasi


Sebelum kamu gegabah untuk bekerjasama dengan selebgram favoritmu, sebaiknya kamu sedikit melakukan background check terlebih dahulu nih, Ladies. Agar nantinya endorse dan promosi bisa berjalan dengan lancar, cek apakah selebgram yang ingin kamu endorse memiliki reputasi yang baik. Kamu juga bisa lho mencari tahu syarat-syarat atau aturan khusus untuk bekerjasama dengan selebram tertentu agar bisa menyesuaikan dengan baik.

source: http://cewekbanget.grid.id


Bidang yang Sesuai


Tak selalu harus mencari selebgram dengan followers terbanyak, kunci dari kesuksesan promosi tokomu yaitu dengan mencari selebgram dengan konten yang tepat. Daripada hanya sibuk membandingkan jumlah followers, sebaiknya kamu juga bijak memilih jenis konten selebgram yang sesuai dengan bisnismu dan memiliki followers yang sesuai dengan target pembeli kamu.

source: https://miignon.com
baca juga


Followers


Sudah menemukan selebgram yang sesuai dengan bisnismu? Sekarang saatnya kamu memandingkan jumlah followers dari setiap akun Instagram yang berpotensi untuk diajak bekerjasama. Kamu bisa juga membandingkan jumlah followers dengan harga yang diberikan untuk bisa menilai mana yang lebih worth it ataupun sesuai dengan anggaranmu.

source: https://www.pexels.com


Biaya dan Anggaran


Satu hal yang tidak kalah penting yaitu harga dan budget. Pastikan kamu mengetahui harga yang dipatok untuk promosi di Instagram artis sebelum menyetujui kerja sama. Dalam prosesnya, kamu juga tak perlu ragu untuk melakukan negosiasi agar mendapatkan harga yang lebih rendah dan sesuai dengan anggaran bisnismu.

source: https://www.pexels.com
baca juga


Tak sulit kan, Ladies, memilih selebgram untuk diajak kerja sama? Kuncinya, kamu tidak perlu gegabah dan mempeprtimbangkan keemmpat hal diatas secara matang. Selamat berbisnis!