Poni Rambut Tanggung

Rambut yang sudah tertata rapi pada akhirnya akan terus tumbuh hingga satu waktu kamu akan mendapatkan tatanan rambutmu berubah. Salah satu yang paling mudah terlihat adalah bentuk dan ukuran poni yang semakin panjang. Ukuran rambut poni yang mulai panjang, tetapi masih sulit disatukan dengan rambut lainnya biasa disebut sebagai poni tanggung. Poni seperti ini terkadang mengganggu penampilan karena tidak bisa lagi disesuaikan dengan bentuk poni sebelumnya. Namun jangan khawatir, berikut ini adalah beberapa tips menata dan inspirasi style poni tanggung agar terlihat manis dan modis :

  1. Jepit ponimu. Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi poni tanggung yang mengganggu adalah dengan menjepitnya. Ini dapat kamu lakukan untuk style kasual atau semi forma; seperti saat kuliah atau bekerja.
  2. Kepang ponimu. Ingat dengan teknik mengepang poni dan kemudian menariknya ke sisi kepala? Cara ini bisa kamu coba untuk style rambut poni nanggung yang akan digunakan ke pesta.
  3. Samarkan dengan menggunakan aksesoris. Kamu juga bisa menggunakan aksesoris berupa bando atau bandana untuk menarik poni nanggung kamu.
  4. Gunting poni sendiri. Cara ini adalah cara ter-hopeless yang bisa kamu lakukan jika ponimu benar-benar sudah tidak bisa ditata lagi. Pastikan saat mengguntingnya rambutmu dalam keadaan setengah kering agar tidak terlalu pendek memotongnya.
source: https://www.pinterest.com/


Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengakali poni tanggung kamu untuk beberapa jenis poni lain, seperti misalnya :
 


Style Curtain Bangs
 

source: https://www.allthingshair.com/


Model poni yang membelah dengan sisi panjang di pelipis adalah pilihan tepat untuk poni tanggung pada bentuk wajah bulat. Kamu akan terlihat lebih fresh dengan wajah yang terlihat lebih tirus dan panjang.
 

baca juga


Blow Out Bangs
 

source: https://www.pinterest.com/


Kalau potongan poni yang satu ini lebih fleksibel digunakan oleh semua bentuk wajah. Yang terpenting, gunakan catokan untuk membuat ponimu tertata dengan style blow up yang tahan lama. Dijamin poni tanggung kamu enggak akan mengganggu style harian kamu lagi.
 


See Through Bangs
 

source: https://www.allthingshair.com/


Punya dahi yang lebar? Cobalah model poni see through yang satu ini. Selain menyamarkan dahi yang lebar, poni tanggung kamu juga akan terlihat lebih alami dan natural terurai. Yang pasti, jangan tumpuk poni pada satu sisi wajah saja, ya!