Gunakan Cotton Bud

Jika kamu salah mengaplikasikan eyeliner, kamu bisa menghapusnya dengan menggunakan cotton bud. Gunakan sedikit micellar water atau make up cleanser pada cotton bud tersebut, kemudian gosok secara perlahan pada bagian yang ingin kamu hapus. Namun pastikan kamu tidak menghapus terlalu banyak bagian, karena bisa-bisa eyeliner kamu malah terlihat semakin berantakan.
source: http://archive.rimanews.com/


 

Menggunakan Eyeliner Pensil

Buat kamu yang masih suka melihat tutorial eyeliner dan masih merasa kurang mahir dalam mengaplikasikan eyeliner, lebih baik kamu memilih eyeliner berjenis pensil. Eyeliner seperti ini juga lebih mudah kamu hapus ketika kamu salah mengaplikasikannya. Mengaplikasikan eyeliner pensil lebih praktis dan tidak mudah luntur kemana-mana, berbeda halnya dengan eyeliner liquid yang lebih sulit diaplikasikan ulang jika sudah salah mengaplikasikannya.
source: https://www.ofracosmetics.com/


 

baca juga

Liquid Pen Eyeliner

Liquid pen eyeliner memang bisa menjadi penyelamat nomor satu. Jika kamu sudah salah mengaplikasikan eyeliner dan ingin memperbaikinya, kamu bisa menyempurnakan penampilan dengan jenis eyeliner yang satu ini. Jika kamu suka melihat tutorial eyeliner, mengaplikasikannya dari awal dengan menggunakan liquid pen eyeliner juga akan memudahkanmu. Selain bentuknya yang praktis dan mirip dengan eyeliner pensil, kuas lembutnya juga memudahkanmu untuk memberikan bentuk yang kamu inginkan.
source: https://nitaskincare.com/


 

Aplikasikan Dalam Sekali Usap

Agar kamu bisa menghindari kesalahan dalam mengaplikasikan eyeliner, sebaiknya kamu berusaha untuk mengaplikasikannya dalam sekali usap secara tipis terlebih dulu. Jika kamu merasa garis tersebut masih kurang tebal, kamu bisa mengulangi untuk mengikuti garis tersebut lagi. Itu merupakan cara memakai eyeliner yang benar, dengan begitu kamu akan lebih terhindar dari eyeliner yang beda sebelah pada mata.
source: https://www.youtube.com/watch?v=a6Mn7PBd2EM
Ikuti cara memakai eyeliner yang tepat dan pilihlah jenis yang memang cocok untukmu. Dengan begitu, kamu bisa lebih menghindari kesalahan dalam mengaplikasikan eyeliner. Pilihlah eyeliner yang bisa membuatmu nyaman ketika menggunakannya, jadi kamu bisa menggunakannya dengan cepat meskipun dalam waktu yang singkat. Selamat mencoba, Beautynesian!