1. Jangan Terburu-buru

Teman kantor adalah orang yang ditemui hampir setiap hari. Ini berarti Minasan memiliki banyak waktu untuk mengenal lebih dekat dengannya. Jika Minasan hanya mengetahui e-mail kantornya, tunggulah saat yang tepat untuk meminta nomor telefon atau akun media sosial miliknya. Karena jika Minasan terlalu cepat menunjukkan rasa ketertarikan padanya, bisa-bisa hubungan kalian tidak bisa berkembang lebih jauh lagi! Bangun relasi kerja dan hubungan pertemenan yang baik dan kenali pribadinya secara perlahan-lahan.
source: http://www.dailymail.co.uk/femail/article-2437181/Relationships-begin-workplace-likely-result-marriage-new-study-reveals.html

2. Sesuaikan Jam Pulangmu Dengannya

Kalau Minasan tertarik dengan teman sekantor yang beda divisi dan tak memiliki banyak kesempatan untuk berbicara, sesuaikan jam pulangmu dengannya. Kalau kamu melihatnya berdiri sendiri menunggu lift, gunakan kesempatan itu untuk ngobrol dan jadi lebih dekat dengannya.
source: http://www.playbuzz.com/katelynw11/how-do-men-perceive-you

3. Jaga Jarak

Kalian sudah bertemu setiap hari, jadi tidak perlu repot-repot untuk menghubunginya langsung setiap pulang kantor jika tidak ada hal yang penting untuk dibicarakan. Minasan juga perlu menjaga jarak dan intensitas komunikasi agar dia tidak bosan denganmu. Pria juga biasanya lebih tertarik dengan wanita yang tahu cara menjaga jarak dengan pria.
source: http://womenslifestyle.com/keeping-it-cool-work-flirtation/

4. Ajak Dia Bertemu di Luar Kantor

Cari tahu hobi dan minatnya, ajak dia untuk bertemu dengannya di luar kantor. Tidak harus berdua, kamu juga bisa mengajak teman-teman lainnya untuk ikut bersama. Penting untuk membangun komunikasi di luar kantor dan di luar jam kerja untuk lebih mengenal pribadinya. Jangan lupa untuk menunjukkan sisi girly dengan mengenanakan pakaian kasual yang berbeda dari biasanya agar dia menyadari pesonamu.
source: http://www.huffingtonpost.com/vanessa-van-edwards/the-body-language-of-attraction_b_3673055.html

5. Inisitatif Lebih Dulu

Saat hubungan kalian sudah beranjak lebih dekat, jangan keburu nyaman dengan status hubungan yang sekarang. Bisa jadi teman kantormu yang lainnya juga mengincar pria yang sama. Keluarkan inisiatifmu untuk mengajaknya makan siang bersama atau pergi berdua sepulang kantor. Saat dia menyadari perhatianmu padanya selama ini, mungkin inilah saat yang tepat baginya untuk membalas perasaanmu!
source: http://www.femalefirst.co.uk/relationships/the-little-things-that-make-us-happy-501243.html
Membangun hubungan percintaan dengan teman sekantor memang memiliki tingkat kesulitan sendiri. Semoga Minasan berhasil merubah status teman kantor menjadi pasangan dengan tips-tips ini, ya!