Yemen
For your info, kamu enggak akan bisa menikmati makanan McD di Yemen, ladies. Di negara ini, golongan yang ekstremis melarang masuknya McD ke Yemen, bahkan beredar ancaman-ancaman jika McD sampai masuk ke negara di Timur Tengah ini, lho. Selain itu, kondisi ekonomi Yemen yang masih belum stabil juga menjadi salah satu alasan kenapa makanan khas Amerika ini tidak bisa kamu temukan disana, Beautynesian.
 

source: http://www.independent.co.uk/



Macedonia
Saat ini, McD juga enggak bisa ditemukan di Macedonia, sebuah negara kecil di Eropa Tenggara, lho. Hal ini disebabkan karena pada tahun 2013, pihak yang memegang franchise McD kehilangan lisensi mereka, sehingga mengharuskan 7 gerai McD di Macedonia harus ditutup permanen hingga hari ini, ladies.
 

source: https://www.nationalgeographic.com
baca juga



Iran
Jika ke Iran, jangan harap dapat menikmati McNuggets, ya. Yup, kamu juga enggak akan menemukan tempat makan McD di Iran. Hal ini disebabkan karena memburuknya hubungan diplomatik antara Amerika Serikat dan Iran yang sempat terjadi beberapa saat yang lalu. Kondisi ini kemudian berujung pada penutupan berbagai jenis brand francise dari Amerika Serikat di Iran, salah satunya ialah McDonald’s, ladies. Uniknya, sebagai pengganti tempat makan McD, Iran mempunyai tempat makan ala-ala McD versi Iran yang bernama Mash Donald’s, lho.
 

source: https://www.washingtontimes.com



Bermuda
Perlu kamu ketahui, sekarang ini kamu tidak bisa menikmati makanan khas McD di Bermuda, Beautynesian. Hingga tahun 1995, memang pernah ada satu gerai McD di Bermuda. Namun, karena ada pembaharuan hokum di negara ini yang melarang masuknya seluruh restoran cepat saji, McD wajib angkat kaki dari Bermuda, ladies. Alhasil, saat ini Bermuda menjadi bebas dari sentuhan restoran cepat saji seperti McD, lho.
 

source: https://www.gotobermuda.com