Seperti ketika kamu datang ke kantor, memilih pakaian untuk menghadiri pesta pernikahan juga perlu kamu perhatikan dengan baik. Salah-sallah memilih, nantinya kamu malah bisa menahan malu atau menghadapi berbagai kejadian tak terduga yang diinginkan! Kamu juga perlu lho mempertimbangkan beberapa hal ini sebelum sibuk memilih baju pesta yang akan dikenakan ke pernikahan sahabatmu minggu depan. Yuk intip tips menemukan baju kondangan yang tepat!


Perhatikan Konteks


Ada banyak pilihan lokasi yang bisa dijadikan tempat pesta, seperti ballroom hotel atau taman terbuka, belum lagi ditambah adat yang digunakan. Sebelum gegabah memilih baju pesta paling cantik yang ada di lemarimu, sebaiknya kamu ketahui dulu lokasi dan jenis pesta yang akan kamu datangi. Untuk menghadiri pernikahan dengan budaya Indonesia, kamu bisa memilih pakaian simpel yang tidak terlalu glamor seperti dress batik. Lain lagi jika kamu menghadiri pesta di ballroom hotel dengan budaya internasional, kamu bisa memakai gaun pesta yang lebih megah dan glamor.

source: http://www.yasminfashions.com


Hindari Memakai Pakaian yang Terlalu Terbuka


Tak ada alasan untuk kamu memakai pakaian terbuka dan telalu menonjol ketika menghadiri pesta pernikahan. Enggak mau kan kamu merebut perhatian dari sang mempelai wanita? Selain itu, saat datang ke kondangan, kemungkinan besar kamu akan banyak berdiri dan memegang piring untuk makan. Untuk itu, lebih baik hindari baju dengan model yang ribet agar kamu tidak repot sendiri nantinya.

source: http://www.fashiontop.org
baca juga


Perhatikan Pemilihan Warna


Biar kamu tidak saltum alias salah kostum dalam memilih style kondangan, ada baiknya kamu mengecek dresscode di undangan yang kamu terima. Jika tidak ada, maka kamu bisa sesuaikan dengan lokasi ataupun adat yang dipakai untuk pesta. Uniknya, beberapa budaya juga menganggap warna putih sebagai warna yang tidak boleh dipakai tamu saat menghadiri pesta, karena anggapan bahwa tamu tersebut nantinya akan terlihat “menyaingi” sang pengantin yang memakai gaun putih.

source: https://www.vampal.co.uk