Merah

Hijab dengan warna merah yang terang dan mencolok akan membuat tampilan menjadi cerah namun membuat wajah akan terlihat lebih kusam. Hindari warna hijab merah cabai atau merah yang menclok. Namun jika kamu terpaksa memakainya, maka perlu kamu imbangi dengan makeup tebal untuk mengimbangi warna hijab yang terlalu mencolok tersebut. 

 

source: https://id.pinterest.com


 

Kuning

Tak jauh beda dengan warna merah, warna kuning terang dan mencolok juga ternyata ampuh membuat kulit kamu tampak lebih kusam dan terlihat gelap. Warna kuning seperti ini lebih bersinar dan akan memantulkan cahaya lebih banyak sehingga wajah kamu akan terkesan kusam atau lebih gelap. Kalau kamu mau tetap pakai hijab warna kuning, maka outfit yang lain harus netral seperti putih bersih dan wajah juga full makeup. 

 

source: http://nobby.co.id


 

baca juga

Neon

Jika kamu perhatikan beberapa hijab fashion mungkin ada model yang menggunakan hijab warna neon dan tampak cantik. Namun, warna neon ternyata juga bisa membingkai wajah dengan kusam dan gelap. Akan lebih baik jika kamu gunakan baju warna neon dan pilih hijab style dengan warna yang lain.

 

source: https://id.pinterest.com


 

Warna-Warna Muda

Untuk kamu yang berkulit gelap, sebaiknya hindari fashion hijab dengan warna-warna hijab yang muda. Warna-warna muda yang nanggung pada hijab dapat membuat kulit semakin kusam dan gelap. Solusinya, pilih hijab style dengan warna-warna cerah dan lembut atau warna pastel yang dijamin bikin wajah kamu terlihat cerah.

 

source: https://id.pinterest.com


 

baca juga

Putih

Warna basic satu ini ternyata akan memberikan efek kontras pada wajah dan membuatnya tampak kusam. Jika bukan suatu keharusan, hindari warna putih untuk digunakan sebagai hijab style harian kamu. Cobalah untuk mengganti warna hijab putih dengan warna cerah lain seperti nude atau light grey

 

source: https://www.blibli.com