Kita memang harus berhati-hati dalam memilih produk perawatan wajah. Semakin sebuah produk perawatan wajah diminati, akan semakin besar kemungkinan akan munculnya tiruan dari produk tersebut. Membeli produk perawatan wajah palsu tentu saja sangat merugikan kita. Dengan harga yang sama, kita tidak mendapatkan manfaat yang seharusnya dari produk tersebut, bahkan terkadang produk tersebut juga tidak bisa terjamin keamanannya.

Salah satu produk perawatan wajah yang belakangan ini sedang hits adalah Nature Republic Aloe Vera Gel. Banyak sekali tips kecantikan yang merekomendasikan produk ini karena memang memiliki sangat banyak manfaat. Selain tips kecantikan berkaitan dengan cara merawat wajah, berbagai tips merawat rambut dengan Aloe Vera Gel ini juga bermunculan. Berikut adalah manfaat Nature Republic Aloe Vera Gel yang harus kamu ketahui :
1. Menghilangkan jerawat
2. Menghilangkan noda hitam
3. Menghilangkan mata panda
4. Merawat rambut, mencegah kerontokan dan ketombe
5. Menjaga kelembaban kulit
6. Merawat kuku dan menghilangkan jamur kuku
7. Menjadi base make up

Nah, setelah mengetahui manfaatnya, tentunya kamu semakin penasaran untuk mencoba, kan. Tapi kamu harus waspada pada produk palsu yang mungkin beredar. Ini dia tips untuk membedakan Nature Republic Aloe Vera Gel yang asli dan palsu.
 

1. Perhatikan cover depan produk
source: http://www.impiccha.com/

 Seperti gambar di atas, terdapat beberapa perbedaan antara produk yang asli dan yang palsu. Perbedaan pertama terlihat pada bayangan yang terlihat lebih hitam daripada pada kemasan asli. Kedua, pada produk palsu logo yang digunakan adalah logo lama, sedangkan Nature Republic Aloe Vera Gel telah diperbarui kemasannya, termasuk juga dengan penggantian logo. Perbedaan ketiga adalah pada kemasan baru, garis yang berada di atas keterangan isi sudah dihilangkan, sedangkan pada kemasan palsu masih terdapat garis. 
 

baca juga

2. Perhatikan segel dan warna kemasan

source: http://www.everybodygoesblog.com/

Terdapat perpedaan pada segel kemasan antara yang produk asli dan produk palsu. Pada produk yang asli jarak sobekan segel berjarak jauh. Sedangkan pada barang palsu jarak segel terlihat lebih dekat. Jika diperhatikan, keduanya juga memiliki warna yang berbeda ketika dilihat dari samping, untuk barang yang palsu memiliki warna hijau yang lebih tua dibandingkan dengan kemasan asli.
 

3. Perhatikan bagian bawah kemasan

source: http://www.glendabelle.com/

Perbedaan antara produk palsu dan asli juga bisa terlihat dari bagian belakang kemasan. Perhatikan posisi barcode dan logo recycle. Pada produk yang asli, posisi logo recycle akan berada di bawa barcode, bukan disampingnya. 
 

baca juga

4. Perhatikan tekstur dan bau gel

source: http://www.everybodygoesblog.com/

Tekstur dan bau gel aloe vera dari Nature Republic asli dan palsu juga berbeda. Produk asli memiliki tekstur yang lebih encer dan cepat meresap di kulit. Sedangkan produk palsu gelnya akan lebih kental dan menjadi lebih lama diserap oleh kulit. Baunya juga akan berbeda, produk asli memiliki bau aloe vera dan alkohol, sedangkan yang palsu ada yang tidak berbau dan ada yang baunya seperti gel rambut.


Itu dia tips untuk membedakan Nature Republic Aloe Vera Gel yang asli dan yang palsu.Selalu ingat untuk teliti sebelum membeli ya, ladies!