Penyebab Jerawat di Punggung
Sebelum mengetahui cara menghilangkan jerawat dan bekasnya , kamu perlu engetahui penyebab jerawat punggung. FYI, acne atau jerawat di punggung bisa disebabkan oleh beberapa factor, ladies, yaitu:
 
Pakaian
Pakaian yang terlalu ketat dan terbuat dari bahan yang membuat kulit kamu sulit bernapas atau menyerap keringat dapat menyebabkan munculnya jerawat di punggung. Jenis pakaian ini akan menimbulkan gesekan yang berlebihan dengan kulit punggung kamu sehingga dapat mengiritasi kulit dan menimbulkan jerawat, ladies.
 

source: http://www.yaaku.com/



Keringat
Mengeluarkan keringat memang baik untuk kesehatan, ladies. Namun, jika kamu membiarkan tubuhmu tetap mengenakan pakaian yang basah karena keringat, kamu berisiko mengalami jerawat di punggung lho. Hal ini disebabkan karena campuran keringat beserta bakteri dan minyak dapat meyumbat pori-pori dan mengiritasi kulit, sehingga menimbulkan jerawat di punggung kamu, Beautynesian.
 

source: https://www.mnn.com
baca juga



Tidak Membersihkan Area Punggung dengan Tepat
Tidak membersihkan area punggung dengan tepat juga bisa menimbulkan jerawat punggung, lho. Sisa-sisa kotoran, bakteri, dan minyak pada area punggungmu akan menyumbat pori-pori kulit. Alhasil, siap-siap melihat jerawat yang muncul di punggung kamu, ya.
 

source: http://www.safebee.com/



Cara Mengatasi Jerawat di Punggung
Nah, bagaimana sih cara menghilangkan jerawat secara alami di punggung kamu? Inilah bebrapa tips yang bisa kamu lakukan, ladies:
 
Mengenakan Pakaian Longgar
Yup, salah satu cara menghilangkan jerawat secara alami di punggung kamu iala dengan mengenakan pakaian longgar agar gesekan antara kulit punggung yang berjerawat dan pakaian menjadi berkurang. Dengan begitu, jerawat di punggung bisa diatasi lebih cepat, ladies.
 

source: https://thejeansblog.com
baca juga



Segera Mengganti Pakaian yang Basah
Kamu juga harus segera mengganti pakaian yang basah karena keringat, ya. Jangan tunggu beberapa menit sebelum menggantinya dengan pakaian baru yang bersih, ladies, kecuali kamu ingin memperparah kondisi jerawat di punggungmu.
 

source: http://www.cobradefense.com/



Menggunakan Bantuan Sponge Mandi
Sponge mandi bisa membantumu membersihkan area punggung dengan lebih maksimal, lho. Dengan begitu, factor seperti minyak, bakteri, dan kotoran di punggung yang dapat menimbulkan jerawat dapat terangkat dan dibersihkan secara maksimal, bukan?
 

source: http://www.dailymail.co.uk/



Mengoleskan Obat Jerawat
Terakhir, cara menghilangkan jerawat dan bekasnya di punggung yang bisa kamu lakukan ialah mengoleskan obat jerawat ke area punggungmu yang berjerawat. Obat jerawat, baik yang berbentuk krim ataupun minyak ini akan membantu proses penyembuhan jerawat beserta bekasnya di punggung, ladies.
 

source: https://www.rd.com