Tidak hanya memiliki beragam budaya unik, Indonesia juga dikenal sebagai negara dengan aneka jajanan unik. Makanan Banyak makanan khas Indonesia pernah diulas oleh turis dan travel blogger asing. Diantara banyak aneka jajanan unik yang ada, makanan mana yang digemari oleh para turis asing ya? 


Gorengan


Bicara jajanan pinggir jalan, rasanya belum sah kalau tidak menyebut gorengan. Jajanan yang bisa ditemui di setiap sudut kota ini bisa jadi makanan ringan paling populer dan murah. Hanya dengan 2 ribuan saja, kamu sudah bisa mengganjal perut dengan snack goreng-gorengan yang biasa dijual di gerobak ini. Mulai dari tahu, tempe, singkong, bakwan, risol, singkong, hingga cireng, mana sih gorengan yang menjadi favoritmu?

source: https://buzzfeed.com


Siomay


Di website BuzzFeed, siomay disebut sebagai “saudara” dari makanan khas China, dimsum. Satu porsi siomay terdiri dari berbagai makanan lain, seperti tahu, pare, kol, kentang, hingga telur rebus. Kalau makan siomay, biasanya apa saja yang kamu suka nih, Ladies?

source: https://buzzfeed.com
baca juga


Batagor


Jajanan satu ini sangat variatif dan unik, bahkan dari nama hingga penyajian. Bakso tahu goreng yang disingkat menjadi batagor ini umumnya dimakan bersama dengan kecap manis dan saus kacang. Kombinasi makanan dan bumbu unik ini memiliki rasa enak yang bikin nagih! 

source: https://buzzfeed.com


Otak-otak


Makanan ringan yang terbuat dari ikan ini memiliki penyajian yang dinilai tidak biasa oleh para turis asing, yaitu dengan dibungkus daun pisang dan kemudian dibakar dengan arang. Otak-otak juga biasanya dimakan dengan sambal kacang untuk menambah kenikmatan. Siapa nih yang suka ngemilin otak-otak sampai lupa waktu?

source: https://www.buzzfeed.com
baca juga


Duh, jadi laper nih! Kira-kira kamu mau ngemil makanan apa, Ladies? Gorengan, siomay, atau semuanya?