Tips #1. Custom Warna Font


Cara agar Instagram story kamu makin hits sebenarnya mudah banget, girls. Kamu hanya perlu menambahkan tulisan pada story-mu. Untuk menambahkan tulisan, klik icon Aa pada pojok kanan atas setelah foto berhasil diambil atau setelah video berhasil ditambahkan ke story.

Nantinya, keyboard akan muncul bersama dengan deretan warna di atasnya. Bukan cuma warna-warna yang muncul saja, jika kamu swipe ke kanan, kamu akan menemukan warna lainnya yang beragam. Pastinya kamu tahu betul hal ini. 
source: https://www.socialmediaexaminer.com

Tapi, gak berhenti sampai di situ aja. Masih ada dua cara lagi untuk memilih warna yang sempurna dan kamu inginkan untuk dijadikan warna font pada story. Cara pertama, kamu bisa tekan dan tahan salah satu warna yang kamu pilih. Cara ini akan membawamu pada sebuah color bar yang memungkinkan kamu untuk memilih salah satu warna dari color spectrum yang muncul. 

source: https://www.socialmediaexaminer.com

Nah, cara yang kedua adalah menggunakan color dropper icon yang berada di paling ujung kiri dari palet warna. Icon ini akan menyembunyikan keyboard screen dan membawamu ke gambar yang telah diupload. Kamu bisa menekan area manapun yang kamu suka untuk mengambil warna dari pixel di layar. Setelah kamu memilih warna, kamu akan kembali ke keyboard screen untuk menambahkan warna tersebut ke dalam teks. 

baca juga

Warna yang gak biasa ini bisa jadi branding untuk Instagram story-mu. Secara nggak langsung, kamu telah menambahkan level detail dan styling pada Instagram story yang akan terlihat lebih indah.

source: https://www.socialmediaexaminer.com


 

Tips #2. Ubah Ukuran Font dan Pen

Saat kamu ingin menambahkan tulisan atau menggunakan fitur pen pada Instagram Stories, secara otomatis tools ini akan tampil ke ukuran dan ketebalan yang sudah ditentukan Instagram. Walau akan lebih mudah jika memakai yang sudah ditentukan, namun pastinya kamu menginginkan sesuatu yang berbeda dengan teks yang lebih fit in di layar atau mengubah ukuran pen agar lebih artistik. Nah, untuk mengubah ukuran teks dan pen tersebut, kamu bisa menggunakan slider yang ada di samping kiri layar. Cara ini sering kita temui pada stories Instagram artis.

source: https://www.socialmediaexaminer.com


 

baca juga

Tips #3. Ubah Warna Background

If you want to create stories but don't want to use a picture, kamu bisa membuat background dengan warna-warna cantik sendiri, lho! Untuk membuat background berwarna, ambil foto apapun. Setelah selesai mengambil foto, tekan pen icon di kanan atas layar dan pilih warna yang kamu inginkan untuk menjadi background.

Setelahnya, kamu bisa menutupi foto yang telah kamu ambil dengan warna yang kamu pilih. Mudah, kan? Cara ini cukup sering digunakan para selebgram untuk stories mereka. Setelah selesai, kamu bisa menambahkan teks maupun emoticon di layar. 

source: https://www.socialmediaexaminer.com


 

Tips #4. Ubah Foto jadi Video

Gambar biasanya akan diputar sekitar 7 detik pada Instagram stories, sedangkan video sekitar 15 detik. Jika kamu ingin Instagram stories-mu bertahan lebih lama, kamu bisa memadukan keduanya. Dengan mengubah foto menjadi video, kamu bisa menambahkan musik maupun animasi dan membuatnya jadi menarik. Instagram artis sering banget, lho, membuat story seperti ini. 

source: https://www.socialmediaexaminer.com