#FORUM Keluargaku nggak setuju dan nggak suka sama pacar aku! Gimana nih?

source: http://ehotbuzz.com/wp-content/uploads/2016/01/Prepare-him-well-for-this-time.jpg

Mau curhat dong... Jadi aku udah pacaran beberapa bulan sama si A, dia temen kuliah aku. Anak baik-baik, nggak ugal-ugalan, nggak suka berantem, pokoknya menurut aku bisa jadi menantu idaman deh. Tapi waktu aku kenalin dia sama keluargaku, mereka nggak sreg dan nggak setuju aku pacaran sama si A. Ditanya kenapa nggak setuju, mereka nggak mau kasi aku alasan yang jelas. Padahal kan keluargaku baru sebentar kenal sama si A, masa udah dinilai negatif sih. Menurut kalian gimana ladies? Aku harus bilang apa ke orangtuaku dan ke pacar? Soalnya aku sayang sama dia dan aku rasa nggak adil kalau dia dinilai negatif tanpa alasan jelas..

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Comments
Comments
  • 1
    enelid24`
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    13 Mar 2018 8:33 pm
    duhh, ininih yang bikin galau tidak berkesudahan, punya hubungan nan tidak direstui keluargaa. campur aduk banget pasti rasanyaa yaaa, dan aku pernah ada di posisi inii, hubungan berjalan 3tahun tapi gaa direstui orang tua karena alasan suku hmm. Btw mbaa valentia, ini emang ga adil bangett , orang tua ga setuju dengan alasan yang gajelas hmm. Menurutkuu, kalo pacar kamu baik dan kamu merasa diaaa orang yang tepat untuk kamu pilih, sebaiknyaa perjuangin dulu hubungan kalian dann berusaha yakinin orang tuaa kalo si diaa baik, dan kamu juga harus kasih pengertian ke si diaa untuk bantu kamu luluhin hati orang tuaa hehe,
    0
    Reply
  • 2
    Rina
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    16 Mar 2018 7:23 pm
    Cobalah untuk melakukan pendekatan sama keluargamu dan berbicara dg baik untuk menayakan alasan mereka tdk menyukai pacarmu itu,tentunya keluarga pst menginginkan yg terbaik untukmu jadi dengarkanlah dulu pendapat dr sudut pandang mereka.
    0
    Reply
  • 3
    Miradhani27
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    25 Mar 2018 8:22 pm
    fyi, kasus kaya kamu dialami banyak orang juga lhooo... menurutku wajar sih kalo orangtua kita agak skeptis sama pasangan kita. di lain sisi, mereka nggak mau kita sama orang yang salah dan ujung2nya nanti bakalan tersakiti, atau bisa juga mereka cuma cemburu aja karena sekarang perhatian kamu udh terbagi ke pacar kamu. Coba kalo ada kesempatan, mba ngmg sm keluarga mba, jelasin sebenrnya pasangan mba gimana, dan minta waktu supaya kalian bisa buktiin kalo kalian emang cocok...
    0
    Reply
  • 4
    Fahrisa Aulia
    Total14
    Spam
    Edit
    Delete
    17 Jun 2018 4:09 pm
    P
    0
    Reply
  • 5
    Nurhanda handayani
    Total282
    Spam
    Edit
    Delete
    18 Jun 2018 10:40 pm
    dear Valentia88 nuliss forum jugaaaa,, hehehe efeckk biasanya cuma baca reviewnya di forum coment,,,,,
    1
    Reply
  • 6
    Nurhanda handayani
    Total282
    Spam
    Edit
    Delete
    18 Jun 2018 10:45 pm
    memang banyak orang tua atau keluarga yang biasanya baru kenal sebentar saja tapi sudah memiliki penilaian tersendiri,,,
    tapi menurutku kesan pertama saat perkenalan dengan keluarga adalah hal penting,
    jika kamu merasa tak adil dan sangat sayang sama pacar kamu, saatnya kamu buktikan ke keluargamu kalau cowok itu memang pantas buatmu,
    dan sering sering juga ajak main ke rumahmu biar keluarga makin dekat dengan sang pacar,, kalau keseringan bertemu kan bisa jadi penilaian keluarga berubah apalagi jika si cowok orangnya baik dan perhatian,,,,
    1
    Reply
  • 7
    Gusti Ayu 23
    Total124
    Spam
    Edit
    Delete
    19 Jun 2018 1:31 am
    Hay Dear,
    Saran aku sih buat si pacar ngelakuin hal2 yg bisa Ambil hatinya orgtua kamu, misal.a bawain kue, ajak ngobrol bareng, yaa lakuin hal2 positif deh, dan jgn sesekali nunjukin prilaku yg tdk baik dan tdk sopan didpn orgtua kamu, itu aja sih saran dr aku
    Selamat mencoba Dear 🙏🙏💕💕😘
    0
    Reply
  • 8
    Cici
    Total3
    Spam
    Edit
    Delete
    19 Jun 2018 9:15 am
    >> 1
    > duhh, ininih yang bikin galau tidak berkesudahan, punya hubungan nan tidak direstui keluargaa. campur aduk banget pasti rasanyaa yaaa, dan aku pernah ada di posisi inii, hubungan berjalan 3tahun tapi gaa direstui orang tua karena alasan suku hmm. Btw mbaa valentia, ini emang ga adil bangett , orang tua ga setuju dengan alasan yang gajelas hmm. Menurutkuu, kalo pacar kamu baik dan kamu merasa diaaa orang yang tepat untuk kamu pilih, sebaiknyaa perjuangin dulu hubungan kalian dann berusaha yakinin orang tuaa kalo si diaa baik, dan kamu juga harus kasih pengertian ke si diaa untuk bantu kamu luluhin hati orang tuaa hehe,
    Iyaaap bener itu kata kaakaa,, heehehehe,, coba diperjuangkan lebih dulu, jika menurut kKa, dia itu memang baik, dan sedikit demi sedikit beri pengrtian ke pada keluarga kaka insyallah, jika memang jodoh kakak, allah akan memudahkan jalannya,, amin
    Heheheh
    0
    Reply
  • 9
    Angelina Debbie F S
    Total2
    Spam
    Edit
    Delete
    23 Jun 2018 12:03 am
    Dear Mba Valentia.
    I know how it feels like.
    Kalau alasannya masih nggak jelas, berarti Mba nggak punya alasan untuk mengakhirinya kan? Hehe.
    Pertama - Semangat , Mba.
    Ini bukan hasil akhir.
    Mba pastinya harus jujur kepada pasangan tentang tanggapan keluarga terhadap dia.
    Nah, dengan itu juga Mba akan mengetahui seberapa seriusnya pasangan Mba. Kalau pasangan Mba serius, dia pasti akan berjuang untuk membuktikan bahwa dia ingin jadi teman hidup Mba. Kalau dia tetap ingin melanjutkan hubungan dan ingin berjuang - yuk kita lanjut ke step berikutnya.

    Pastinya, Mba harus tetap bersikap tenang dalam menghadapi ketidaksetujuan keluarga ini. Tidak menuntut dan tetap mencoba mendengarkan keluarga. Ini akan membuktikan bahwa Mba adalah pribadi yang dewasa dan menjadi tolok ukur bagi keluarga, bahwa pasangan Mba mendatangkan hal positif / perkembangan yang baik bagi pribadi Mba sendiri.

    Setelah itu, Mba juga harus memberitahu apa saja kelebihan pasangan Mba dan manfaatnya bagi kehidupan pribadi Mba dan bagi kekurangan pribadi Mba sendiri (maksud Saya bukan finansial, melainkan sifat atau sikap pasangan Mba) .
    Jangan pernah lelah untuk menjelaskan hal-hal demikian Mba.
    Mba juga bisa menceritakan kekurangan Mba dan kekurangan pasangan dan bagaimana cara kalian menghadapinya.
    Setelah itu, ceritakan hal-hal atau masalah apa yang pernah kalian alami bersama dan pastinya mendewasakan pribadi kalian masing-masing.
    Hal ini pastinya membutuhkan waktu dan proses. Karena, siapa lagi yang dipercaya keluarga untuk menjelaskan hal berikut selain Mba Valen sendiri? Ya kan?

    Jadi melalui penjelasan-penjelasan secara bertahap itu, keluarga bisa mempertimbangkan "ketidaksetujuan" mereka.

    Setelah semuanya itu, barulah Mba Valen bisa menjelaskan apa hal-hal yang kira-kira sudah Mba Valen dan pasangan persiapkan untuk ke depannya.

    Jangan lupa, di samping berusaha, Mba juga harus berdoa dan meminta pertolongan kepada Tuhan Yang Maha Esa ya Mba.

    Saya doakan yang terbaik ya , Mba. Tetap semangat dalam berusaha 😊😊
    0
    Reply
Bookmark this forum
Comment

Popular Forum


Related Articles


Category Articles

Loading...

Recommended Articles

Recommended Forum

Weekly Popular

From Category