Cemas Banget!! Telat Menstruasi 2 Minggu, Wajarkah atau Tanda Hamil??

source: https://www.botanicadayspa.com/wp-content/uploads/2015/12/rsz_stressed_out_woman.jpg

Dear Beautynesia member.. Saya cemas banget.. sudah 2 minggu ini saya telat datang bulan.. Menurut kalian apakah hal ini wajar?? Atau kah ini tanda saya hamil.. Saya belum berani beli testpack karena malu.. Ada yang bisa membantu saya??

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Comments
Comments
  • 1
    Abc
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    7 Mar 2018 4:18 pm
    Kalau udah menikah sih, nggak perlu malu plus cemas, malah harus happy kalau telat. Kecuali.... Hmmm
    0
    Reply
  • 2
    Ellyzabeth
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    7 Mar 2018 5:27 pm
    Aku sering kok mbak, karena pengaruh stress tapi atau kecapean karena kerjaan banyak
    0
    Reply
  • 3
    Enelid24
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    2 Apr 2018 8:33 am
    Haiii sasaaa, apakah kamu sudah berkeluargaa? Kalo kamu sudah berkeluargaaa bisa jadii itu tanda kehamilan dan tentunyaa jadi kabar baik buat keluarga kamu kan say, nahh kalo kamu belum berkeluargaa dan kamu sering telat haid, bisa jadi itu faktor aktifitas kamu yang melelahkan atau stress. Karena tingkat stress itu berrpengaruh bangett sama hormon kitaaa, cba deh kalo kamu ketika jelang periode menstruasii kamu ngga stress siapa tauu kamu ga telat haid lagi dear
    1
    Reply
  • 4
    Miradhani27
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    3 Apr 2018 10:08 pm
    Hai sasaaa buat memperkirakan penyebabnya coba kamu inget lagi pola haid kamu, apakah teratur atau enggak... tergantung tubuh masing2 wanita juga soalnya sih... ada yang siklusnya tepat sebulan atau 28 hari ada juga yang suka ga teratur. kalo kamu emang ngerasa ada hal yang beda dari tubuh kamu, coba aja beli testpack, ngga perlu takut kok, kamu punya hak atas tubuh kamu. kalo ngga hamil berarti penyebabnya adalah faktor lain, coba kamu googling atau cari di beautynesia aja artikel ttg penyebab telat haid
    0
    Reply
  • 5
    Fernawati76
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    7 Apr 2018 5:59 am
    Hi, kalo sudah berkeluarga , telat haid kemungkinan Hamil, bisa langsung beli testpack di apotik, jadi sedini mungkin kita bisa memberikan yg terbaik untuk anak dengan makan makanan yg bergizi. Kalo belum menikah tapi telat haid biasanya badan kecapekan atau stress. Kurang istirahat. Jadi siklus haid tidak teratur.
    Emailku:fernawati76@gmail.com
    IG:fernawati76
    0
    Reply
  • 6
    paridey205
    Total33
    Spam
    Edit
    Delete
    8 Apr 2018 12:00 am
    Bisa jadi itu hanya karena stress sehingga mempengaruhi hormon dan memperpanjang siklus menstruasi. selama telatnya tidak sampai berbulan-bulan aku rasa belum bermasalah, apalagi kalau terjadi hanya sekali aku rasa itu masih aman. tapi kalo ternyata berlanjut dan ditambah bbrp keluhan sepeti mual bisa jadi kamu hamil. kalau sudah berkeluarga coba saja beli test pack. gaada salahnya kok
    0
    Reply
  • 7
    Syani13
    Total16
    Spam
    Edit
    Delete
    8 Apr 2018 3:38 pm
    Jangan cemas say, justru semakin kamu cemas dan stress semakin lama kamu datang bulannya. Belum tentu juga hamil ya, bisa jadi karena faktor lain seperti kamu stress, kecapean, banyak pikiran, sehingga mempengaruhi siklus menstruasi.
    (astyanis@gmail.com)
    1
    Reply
  • 8
    Novitan
    Total12
    Spam
    Edit
    Delete
    8 Apr 2018 7:30 pm
    Hi dear
    Wah kalau memang sudah berkeluarga dan ternyata telat karna hamil, itu bukan hal yang harus di cemaskan dear :)
    Kalau memang belum berkeluarga dan telat 2 minggu ada banyak kemungkinan
    Siklus normal wanita datang Bulan yaitu 21-35 hari :) telat datang Bulan bisa karna banyak pikiran (stress) coba tenangkan diri dengan Yoga atau bisa minum jamu tradisional agar lancar menstruasi nyaa :) semoga membantu dear :)

    Email : davitairawan@gmail.com
    0
    Reply
  • 9
    Raynee90
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    9 Apr 2018 4:51 am
    Kalau stress berat biasanya telat dateng bulan ataupun minus sebulan gak dapet baru kemudian bulan depannya menstruasi. Nah dear jangan khawatir berlebih asalkan jangan konsumsi obat2an dokter kalau kamu sakit di masa ini. Kamu tunggu dan lihat bulan depannya klo tetep gak menstruasi nah wajib periksa ke dokter atau beli test pack aja di apotik (kalau kamu udah berhubungan intim).

    Email: rayneke.manoe@gmail.com
    0
    Reply
  • 10
    Rina
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    9 Apr 2018 8:31 pm
    Kalau bagi yg belum menikah itu hal wajar karna siklus menstruasi nya belum tetap. Jadi bisa maju atau mundur dari tanggal biasa..
    Saya contoh yg siklus bulanan tidak tetap. Kadang maju kadang mundur kadang bulan depannya tidak dapet siklus menstruasi...

    Email: Rgarthina@gmail.com
    0
    Reply
  • 11
    Moya
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    10 Apr 2018 8:23 pm
    Ngga perlu cemas kok, aku sering banget 3 bulan ga menstruasi saking stressnya kali ya aku haha tapi alhamdulillah ngga bermasalah apa - apa.
    Email : saraauroraa@gmail.com
    0
    Reply
  • 12
    Felly
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    26 Apr 2018 10:24 pm
    >> 11
    > Ngga perlu cemas kok, aku sering banget 3 bulan ga menstruasi saking stressnya kali ya aku haha tapi alhamdulillah ngga bermasalah apa - apa.
    Email : saraauroraa@gmail.com
    Aku jg udh 3 bln gak menstruasi tpi gak brmsalah jg kq.
    0
    Reply
  • 13
    Ernarena
    Total0
    Spam
    Edit
    Delete
    14 May 2018 10:02 am
    Wajar sih, temen aku malah sampe sebulan gak mens, pas diperiksa masih normal aja katanya.
    rena670403@gmail.com
    0
    Reply
  • 14
    Bilaliffah
    Total2
    Spam
    Edit
    Delete
    3 Jun 2018 2:01 pm
    Jgn cemas klo km telat tp udh nikah, yg perlu cemas kalo telat dan km blm nikah heheh
    But klo telat dan km ngerasa ga ngelakuin hal2 xxxxx sih perlu cek dokter yaa
    0
    Reply
  • 15
    Meidahlia
    Total2
    Spam
    Edit
    Delete
    7 Jun 2018 5:09 pm
    Biasanya telat menstruasi terdapat efek dari stress. Atau faktor lainnya. Jika tidak pernah melakukan hubungan sex tentu tidak mengalami kehamilan.
    0
    Reply
Bookmark this forum
Comment

Popular Forum


Related Articles


Category Articles

Loading...

Recommended Articles

Recommended Forum

Weekly Popular

From Category