Komedo merupakan kondisi kulit yang sangat normal, terlebih pada kamu yang memiliki kulit berminyak. Tak perlu takut dan khawatir dulu jika kamu memiliki banyak komedo ya, Ladies. Ketahui fakta dibalik si hitam kecil ini dan pelajari cara menanganinya di sini!


Pore Strip bisa Menyebabkan Komedo Semakin Banyak: SALAH


“Kayaknya baru 2 hari lalu memakai pore strip, kok hari ini komedo sudah banyak lagi ya?”
Ladies, tidak perlu menyalahkan pore strip karena tidak ampuh ataupun membuat komedo semakin banyak. Pasalnya, komedo terbentuk akibat kelenjar minyak yang memproduksi sebum. Sebum berguna untuk menjaga agar kulit terasa lembut, namun ketika sebum diproduksi terlalu banyak atau bersatu dengan sel kulit mati dan kotoran, terbentuklah komedo yang menyumbat pori-pori kulit.

Singkatnya, pore strip atau skin care yang kamu pakai tidak bisa 100% membersihkan komedo karena  komedo akan terus terbentuk selama kelenjar minyakmu masih aktif memproduksi sebum.

source: http://deliriousideas.com


Komedo Lebih Rentan Menyerang Kulit Berminyak: BENAR


Komedo terbentuk dari minyak yang diproduksi oleh wajah, karena itu kamu yang memiliki kulit berminyak tentunya akan lebih rentan memiliki komedo. Karena itu, bersihkan kulit secara menyeluruh dan rutin memakai skin care untuk membasmi si hitam ini ya, Ladies!

source: http://deliriousideas.com
baca juga


Komedo Bisa Menjadi Jerawat: BENAR


Komedo yang menyumbat pori-pori yang terinfeksi bakteri berpotensi untuk menjadi jerawat, karena itu sebaiknya kamu rutin mebersihkan komedo untuk meminimalisir pembentukan jerawat pada wajah. Kamu bisa menggunakan exfoliator toner BHA untuk membantu mebersihkan komedo secara menyeluruh hingga ke bagian dalam pori-pori.

source: http://www.remediesforme.com


Komedo Bisa Dihilangkan dengan Perawatan Rumahan: BENAR


Tak perlu mengunjungi dokter kulit termahal untuk bisa mendiagnosa komedo. Kamu bisa mengeceknya sednrii di rumah dengan bantuan cermin dan kaca pembesar apabila dibutuhkan. Biasanya, komedo akan terlihat sebagai bintik hitam kecil yang ada di pori-pori. Untuk menghilangkannya pun cukup mudah. Kamu bisa menggunakan skin care atau obat yang mengandung salicylic acid (BHA) sebagai salah satu cara menghilangkan komedo. Zat kimia ini bisa membantu membersihkan komedo dengan lebih mudah dan tidak melukai kulit. Hindari ekstraksi komedo secara manual dengan cara dipencet ya, karena bisa membuat kulit luka dan meninggalkan bekas.

source: https://www.medicalnewstoday.com