Ada banyak sekali kombinasi cara memakai make up yang flawless tanpa menggunakan foundation. Kamu bisa menggunakan moisturizer saja, BB cream, atau hanya perpaduan concealer dan powder! Semuanya tentunya didasarkan pada kebutuhan dan keadaan kulit. Hanya dalam 5 menit saja, ini dia tutorial make up natural tanpa foundation yang cocok untuk sehari-hari.

youtube:7c5bqkKRl6s
source: https://youtu.be/7c5bqkKRl6s
Back To School: No Foundation Makeup Routine | Roxette Arisa


Tutorial make up ala Roxette Arisa satu ini memiliki hasil akhir yang sangat natural hingga kamu tidak akan terlihat seperti memakai make up sama sekali, karena itu cocok untuk dipakai ngampus setiap hari. Kamu juga hanya membutuhkan 7 kosmetik saja lho!

  • Moisturizer: Persiapkan kulitmu sebelum memakai make up dengan pelembap wajah.
  • Sunscreen: Pada video ini, Roxette menggunakan sunscreen dengan sedikit warna. Untuk kamu yang tidak memiliki tinted sunscreen tetapi butuh coverage lebih, kamu bisa menggunakan sunscreen dan BB cream sebagai alternatif ya!
  • Concealer: Lingkaran hitam masih terlihat? Gunakan concealer favoritmu di area yang membutuhkan coverage lebih, seperti bawah mata atau noda hitam misalnya.
  • Powder: Untuk menghindari concealer-mu mengalami creasing, kamu bisa set menggunakan powder
  • Strobe cream/highlighter: Tak harus dipakai, namun kamu bisa mencobanya untuk menambahkan sedikit glow pada bagian wajah.
  • Lipstick/lip balm: Tergantung kebutuhanmu, kamu bisa memakai lipstik dengan warna-warna natural atau hanya menggunakan lip balm untuk mencegah bibir terlihat kering dan pecah-pecah. Simpel, kan?
youtube:54PsbkHFVzU
source: https://youtu.be/54PsbkHFVzU
Fresh No-Foundation Makeup Tutorial (Makeup Tanpa Foundation) | STEFANYTALITA
baca juga


Selanjutnya ada tutorial dari beauty vlogger Indonesia, Stefany Talita Visa. Kunci dari flawless look ala Stefany ini ada pada penggunaan concealer untuk meratakan warna kulitmu, karena itu, Stefany disini menggunakan 3 concealer berbeda untuk area sekitar mata, noda bekas jerawat, dan kemerahan pada kulit, dan kemudian baru di-set dengan powder. Pada tutorial ini, Stefany juga menggunakan bronzer dan blush dari eyeshadow palette lho! Siap tampil fresh dengan tutorial make up natural ala Stefany?