Jatuh cinta memang berjuta rasanya, namun bukan berarti kamu tidak bisa menggunakan akal sehat dalam membina hubungan dengan si Dia. Menjalin hubungan romansa bukan hanya perkara cinta saja. Sesungguhnya, dalam melewati fase pacaran dibutuhkan komitmen, komunikasi, dan penyesuaian dari masing-masing pihak, baik kamu dan pasangan.

Tak mudah memang. Karena itu, kalau kamu belum dewasa secara mental, pasti akan banyak drama enggak penting yang ada di kehidupan percintaanmu. Tapi kalau sudah dewasa, bagaimana realitanya ya? Ini dia beberapa drama  pacaran yang enggak akan kamu alami kalau kamu sudah dewasa!


Enggak Ada Lagi Istilah “Kode-kodean”


Wanita dewasa tentunya sudah paham benar bahwa manusia tidak bisa membaca pikiran. Komunikasi pun bisa lebih mudah ketika kamu menyampaikan keinginanmu secara gamblang kepada pasangan, tanpa perlu membuat si Dia menerka teka-teki yang kamu berikan. Udah enggak jaman deh main kode-kodean, emangnya anak SMP?

source: https://unsplash.com/@carlyrae


Sadar dan Maklum Bahwa Kamu Tidak Selalu Menjadi Prioritasnya


Manusia adalah makhluk sosial. Pasti deh kamu dan pasanganmu punya lingkaran pertemanan dan persahabat sendiri. Belum lagi ditambah prioritas lainnya seperti pekerjaan, karir, keuangan, dan tanggung jawab pada keluarga. Kalau kamu wanita dewasa, kamu pasti sudah paham bahwa bukan hanya kamu saja yang ada di hidupnya. Jadi, enggak perlu ngambek dan memaksa utnuk bertemu setiap hari. Berilah pasanganmu kebebasan untuk bersosialisasi dan menghabiskan waktu dengan teman, keluarga, dan kolega bisnisnya juga.

source: https://unsplash.com/@authorkylebearden
baca juga


Menyelesaikan Masalah dengan Kepala Dingin


Lupakan drama berantem sambil menjerit ataupun lempar-lemparan piring. Pasangan dewasa biasanya sudah lebih bijak dalam menghadapi konflik. Berani mengakui kesalahan, meminta maaf, dan menyelesaikan masalah dengan baik-baik bisa menjadi tanda bahwa kamu dan pasangan sudah sama-sama dewasa lho!

source: https://www.pexels.com/u/joel-carter-53083/


Memahami Kesibukan Masing-masing


Semakin dewasa, semakin banyak juga tanggung jawab yang perlu kamu pikul. Karena kamu sudah bukan anak sekolahan yang setiap hari bisa punya banyak waktu senggang untuk bermain, tentunya kamu yang dewasa juga sudah paham betul bagaimana kesibukan dan tanggung jawab pasanganmu. Dengan begini, enggak ada lagi deh istilah ngambek karena chat tidak dibalas dalam waktu 15 menit!

source: https://unsplash.com/@matheusferrero