source: https://www.huffingtonpost.com/

Dalam satu hubungan cinta, pastinya kamu akan menemukan berbagai masalah yang tidak jarang membuat kamu dan pasangan terancam putus. Duh, tapi bagaimana ya jika hal ini terjadi ketika kamu sedang cinta-cintanya dengan si dia? Pasti akan sangat berat ketika pacar kamu mengajak putus ketika kamu masih sangat cinta padanya. Meskipun kamu merasa bingung, marah, dan kecewa, jangan sampai kamu speechless dan tidak bicara padanya. Katakan 5 kalimat berikut ini ketika pacar kamu mengajak putus!

source: https://www.brit.co/

1."Kenapa kamu ingin putus?"
Pertama-tama tanyakan alasan mengapa dia ingin putus denganmu. Apakah karena ia jatuh cinta pada orang lain? atau karena dia sudah lelah dan enggak bisa lagi mentolerir sikap burukmu? Tidak mungkin pacar akan mengajakmu putus tanpa ada sebab apapun. Tanyakan baik-baik agar dia mau berkata jujur apa sebenarnya yang membuat dia ingin mengakhiri hubungan cinta kalian. 

Katakan dengan tenang dan jangan terbawa emosi. Usahakan juga untuk bertemu secara langsung untuk membahas hal seperti ini, jangan hanya melalui chat atau telpon karena dapat menimbulkan semakin banyak kesalahpahaman.

2."Aku akan memperbaiki kesalahku" 
Ketika kamu telah mengetahui alasan mengapa dia ingin putus dan ternyata itu adalah karena kesalahanmu, maka sebaiknya kamu meminta maaf dan berjanji untuk memperbaiki kesalahanmu tersebut. Tidak ada salahnya meminta kesempatan kedua. Jangan merasa gengsi untuk menyatakan apa yang kamu rasakan. Alasan bahwa kamu masih sangat mencintainya bisa kamu jadikan jaminan bahwa kamu memang akan berubah. 

3."Bisakah kita pikirkan lagi?"
Ketika dia telah memaafkanmu, belum tentu dia memiliki cukup alasan untuk tetap bertahan denganmu. Ajaklah dia untuk memikirkan kembali tentang hubungan kalian dan apa yang akan terjadi jika kalian akhirnya berpisah. Ingatkanlah kembali bagaimana kalian saling jatuh cinta dan berapa banyak hal bahagia yang telah kalian lewati bersama. Ajak dia untuk berpikir bersama apakah alasan untuk berpisah memang jauh lebih banyak dibandingkan alasan untuk bertahan?

4."Semoga ini adalah yang terbaik untuk kita berdua"
Jika memang putus adalah keputusan terbaik, maka kamu juga harus menerimanya. Tidak perlu memaksakan diri untuk berteman dengan mantan, yang penting adalah kamu dan dia telah putus dan memastikan bahwa keputusan tersebut adalah terbaik untuk kalian berdua. Sekarang, saatnya untuk move on dan melanjutkan hidup masing-masing.

baca juga
source: https://www.huffingtonpost.com/

Nan Beautynesian, itu dia 4 kalimat yang harus kamu katakan ketika si dia minta putus. Tapi, pastikan dia bukan minta putus karena jatuh cinta dan selingkuh dengan yang lain, ya. Kalau memang alasannya seperti ini, lebih baik kamu yang tinggalkan dia duluan saja!