Pulau Isla kembali dibuka untuk umum, setelah 22 tahun setelah dibukanya Jurassic Park. Di theme park yang lebih besar, megah, dan berteknologi tinggi ini, para pengunjung bisa menyaksikan betapa mengagumkannya hewan-hewan purba tersebut. Yang spesial, para pengunjung diajak untuk menyaksikan dinosaurus hybrid yang diciptakan oleh para ilmuwan. Namun tak disangka, keseruan tersebut berubah menjadi teror yang berujung bencana.

Fakta Menarik

Meski memiliki cerita awalan yang hampir sama dengan film-film terdahulunya, namun seri terbarunya ini menjanjikan keseruan yang lebih. Berikut beberapa fakta seputar Jurassic World yang menarik untuk diketahui:
source: http://br.jurassicworldintl.com/park-map/gyrosphere/
1. Set alam Gyrosphere dibangun di atas lembah Ka'a'awa, di Kualoa Ranc, Oahu. Saat ini set tersebut masih ada dan ditampilkan dalam rangkaian tur mereka. Dalam cerita tersebut, Jurassic World dibangun di atas reruntuhan Jurassic Park di Pulau Isla.
source: http://jurassicpark.wikia.com/wiki/Indominus_rex
2. Tokoh utama dalam film ini adalah seekor dinosaurus baru, hasil ciptaan para ilmuwan. Ia bernama Indominus Rex, yang memiliki tingkat kecerdasan tinggi dan akan membunuh apapun yang bergerak, termasuk dinosaurus lain. Penampilan fisiknya mirip dengan T-Rex, namun juga memiliki gabungan dari Abeliosaurus, Carnotaurus, Majungasaurus, Rugops, dan Gigantosaurus.
source: http://www.hdwallpapersimages.com/jurassic-world-cast-images/81198/
3. Tokoh baru yang berperan dalam film ini adalah Chris Pratt yang berperan sebagai pemburu bernama Owen Grady, dan Dallas Bryce Howard yang berperan sebagai manager pengelola Jurrasic World bernama Claire Dearing.
4. Jenis-jenis dinosaurus yang tampil dalam film ini adalah Ankylosaurus, Apatosaurus, Baryonyx, Dimorphodon, Edmontosaurus, Gallimimus, Metriacanthosaurus, Microceratus, Mosasaurus, Pachycephalosaurus, Parasaurolophus, Pteranodon, Stegosaurus, Suchomimus, dan Triceratops.
5. Para fans kurang menyetujui dengan judul yang dipilih, karena dianggap kurang sesuai. Faktanya, dinosaurus hidup pada jaman Mesozoic (sekitar 252-66 juta tahun yang lalu), yang terbagi dalam 3 waktu yaitu Triassic, Jurassic, dan Cretaceous. Nama tamannya adalah Jurassic Park, namun menampilkan dinosaurus yang hidup pada jaman Cretaceous seperti T-Rex dan Triceratops.
source: http://gullyfoyle.com/
6. Salah satu keseruan yang bisa dinikmati pengunjung Jurassic Park dalam film tersebut dijelaskan oleh sang sutradara, Colin Trevorrow. "Ada sebuah kendaraan yang memungkinkan kita menjelajahi gyroscopic sphere dan berada sangat dekat dengan dinosaurus. Bentuknya sebuah bola yang akan berotasi untuk berjalan," ujarnya kepada Entertainment Weekly.
source: http://jurassicpark.wikia.com/wiki/Mosasaurus
7. Selain Indominus Rex, ada pula seekor karakter bernama Mosasaurus yang akan mencuri perhatian. Bentuknya seperti seekor buaya raksasa, yang menjadikan hiu sebagai makanannya. Faktanya, genus ini hidup pada pasa Cretaceous, sekitar 70-66 juta tahun yang lalu.
Bagaimana, makin penasaran untuk menyaksikan film Jurassic World? Sebelumnya, yuk lihat trailer-nya terlebih dahulu!
youtube:RFinNxS5KN4
source: https://www.youtube.com/watch?v=RFinNxS5KN4
Jurassic World - Official Trailer (HD)
Sutradara: Colin Trevorrow, Produser: Frank Marshall, Patrick Crowley, Eksekutif produser: Steven Spielberg, Screenplay: Rick Jaffa, Amanda Silver, Derek Connolly, dan Colin Trevorrow, Penulis naskah: Rick Jaffa dan Amanda Silver, Bintang film: Chris Pratt, Bryce Dallas Howard, Vincent D'Onofrio, Ty Simpkins, Nick Robinson, Omar Sy, B. D. Wong, Irrfan Khan.